Bahaya Duduk Terlalu Lama Bagi Wanita Hamil

langit_byru

New member
Bahaya Duduk Terlalu Lama Bagi Wanita Hamil - Ada beberapa pantangan yang memang wajib dilakukan dan dipatuhi oleh seorang wanita hamil. Selain pantangan soal makanan dan juga posisi tidur, pantangan duduk terlalu lama juga harus dihindari oleh ibu hamil.
Berdiri terlalu lama memang tidak boleh dan begitu juga dengan duduk terlalu lama. Banyak orang yang kemudian bertanya “Duduk kan tidak membuat capek, kenapa juga ada bahayanya bagi ibu hamil?” Menyambung pertanyaan demi pertanyaan yang sama, kali ini kita akan berikan untuk Anda beberapa informasi tentang bahaya duduk terlalu lama bagi wanita hamil. Langsung saja mari kita simak dan cek informasi lengkapnya di bawah ini bunda!
Bahaya-Duduk-Terlalu-Lama-Bagi-Wanita-Hamil.jpg

Bahaya Duduk Terlalu Lama Bagi Wanita Hamil

Pembuluh darah jadi tertekan

Ketika seorang wanita sedang hamil, tentu saja ukuran tubuhnya akan cenderung lebih besar dan lebih berat dibandingkan sebelum wanita hamil. Karena itu ketika seorang wanita sedang hamil terlalu banyak duduk akan berbahaya bagi ibu hamil dan janin karena tekanan yang berlebihan akan membuat ibu hamil merasakan rasa tidak nyaman. Jika ibu hamil tertekan dan mengalami kram terus menerus tentu saja ibu hamil akan mudah mengalami keguguran.
Aliran darah menumpuk di kaki

Ketika seorang wanita hamil duduk terlalu lama tentu saja hal ini akan dapat menyebabkan aliran darah jadi menumpuk di area kaki. Dan hal ini tentu akan sangat tidak bagus untuk kesehatan janin didalam rahim sebab aliran darah menuju ke dalam rahim jadi terhambat.
Tekanan di bagian tulang belakang yang meningkat

Ketika ibu hamil terlalu banyak duduk maka hal ini akan dapat menekan bagian tulang belakangnya. Padahal sebenarnya selama kehamilan, tubuh ibu hamil semakin mengalami pengeroposan. Perut juga akan semakin membuncit dan badan yang semakin besar ditopang oleh tulang punggung. Tekanan pada wanita hamil ketika duduk akan menyebabkan ibu hamil mudah terserang pengeroposan tulang utamanya dibagian punggungnya.
Ibu hamil menekan bayi

Bahaya dari kebiasaan duduk terlalu lama bagi ibu hamil tentu akan memiliki dampak pada kesehatan janin didalam rahimnya. Dan salah satu dampak buruk akibat terlalu lama duduk adalah akan dapat menekan bayi yang terdapat didalam rahim. Dan jika bayi terlalu lama ditekan maka bayi akan kurang leluasa bergerak dan membuat ibu hamil mudah mengalami keguguran.
Baca juga: Tips Cegah Keguguran Bagi Ibu Hamil
Demikian sedikit informasi tentang Bahaya Duduk Terlalu Lama Bagi Wanita Hamil yang kami dapat berikan untuk Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.
- Source: https://wanitahamil.com/258/bahaya-duduk-terlalu-lama-bagi-wanita-hamil/
 
Back
Top