Jam Tangan Berbasis Windows dan Linux
 
Go Back   Home > Komputer & Games PC

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Jam Tangan Berbasis Windows dan Linux

Bukan hanya Jepang atau Amerika Serikat yg kian mendominasi gadget2 canggih. Italia baru-baru ini melempar piranti canggih yg diberi nama Eurotech Evrywear WL 1000 WWPC (Wrist-Worn Personal Computer). Mudahnya, alat ini adl jam komputer.
WWPC berukuran tdk selayaknya jam tangan biasa. Bentuknya melebihi wrist hand yg biasa dipakai utk olahraga. Namun, pemakainya dijamin merasa nyaman spt memakai jam karet biasa. Sedang layarnya berukuran 72 x 55 mm.
Resolusi layar jam tsb 320 x 240 piksel (setara seperempat ukuran VGA). Warna yg dpt terpancar hingga 65 ribu dg jenis layar TFT. Mengoperasikannya pun sangat mudah krn memanfaatkan teknologi layar sentuh. Tdk perlu keyboard utk menulis, user cukup memakai pena khusus spt yg ada pd PDA. Pena tsb terselip di kalep jam.
Spt PC(Personal Computer), jam juga mendukung layanan mikrofon, flat speaker, colokan headset atau stereo ponsel. Bisa juga dikonfigurasi utk mengakses piranti nirkabel lain. Spt akses GPS dg L1 16 channel receiver, Bluetooth v1.1 (hingga 721 kbps), Wi-Fi dg kecepatan 11 Mbps antena dlm, Fast Infrared, dan performa lain mirip komputer biasa.
Utk sistem operasinya menggunaka Linux X.Y atau Windows CE 5.0. Sesungguhnya, jam komputer ini diciptakan bukan utk kepentingan pribadi. Namun, difungsikan dlm keadaan darurat spt ketika membutuhkan logistik, penyelamatan cepat, keamanan, kesehatan, dan perawatan lain.
Pasalnya, WWPC akan mengirimkan dan menerima data dg cepat dari komputer server lewat koneksi wireless tadi. Semua data2 yg dibutuhkan spt kalkulasi korban, simpanan barang, dll akan bisa diakses lewat jam ini. Singkatnya, server akan mengirim data ke komputer dan jam komputer ini bisa mengakses file yg terkirim.
Power CPU-nya berasal dari 2 baterai Li-polymer yg akan menjaga energi baterai jam komputer tetap awet selama 6 jam operasi penuh. Sedangkan utk kondisi fisik, jam ini sudah dirancang sedemikian rupa agar tahan utk aktivitas di dlm maupun di luar ruangan.
Beratnya hanya 200 gram dg strap lentur berbentuk kotak. Selain berbentuk ergonomis, di atas jam ini terdpt semacam joystick. Tombol2 ini berfungsi utk mengoperasikan komputer selain lewat sentuhan layar.
Utk menyimpan data, ada memori 32 MB utk rom-flash dan 64 MB SDRAM. Namun, WWPC bisa di upgrade hingga 1 GB dg memori berbentuk slot SD. Eurotech belum memastikan barang akan dipasarkan dan berapa harga per unitnya. Yg pasti, th lalu barang ini sudah beredar di pasaran.

randuwe
randuwe randuwe is offline
Village Level

Post: 31
 
Reputasi: 0

       
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.