Fase Perkembangan Janin Di Usia Kandungan 5 Bulan

langit_byru

New member
Fase Perkembangan Janin Di Usia Kandungan 5 Bulan - Fase Perkembangan Janin Di Usia Kandungan 5 Bulan  – Menjaga, merawat dan memelihara merupakan sifat yang alami dimiliki oleh seorang wanita. Utamanya wanita hamil. Ia akan senantiasa menjaga, merawat dan memelihara janin yang ada didalam rahimnya. Menjaga agar janin tidak mengalami masalah. Merawat agar perkembangan janin selalu lancar dan sehat serta memelihara agar kandungan tetap aman sampai 9 bulan.
Mungkin Anda ada yang sekarang ini berhasil menjaga kandungan sampai 5 bulan? Pada fase 5 bulan ini kemudian menjadi fase perjuangan Anda untuk lebih keras lagi menjaga kandungan sampai 5 bulan. Dan jika Anda ingin tahu keajaiban fase perkembangan janin di usia kandungan 5 bulan, informasi berikut ini wajib Anda simak!
Fase-Perkembangan-Janin-Di-Usia-Kandungan-5-Bulan-300x228.jpg

Fase Perkembangan Janin Di Usia Kandungan 5 Bulan

Fase perkembangan janin 21 minggu

Ketika usia kandungan berada pada 5 bulan biasanya berat badan janin sudah mencapai ukuran 360 gram dengan memiliki panjang kurang lebih sekitar 27 cm. Dan pada minggu – minggu awal ini seluruh alis dan juga bulu mata janin akan tumbuh dengan baik. Anda juga sudah dapat merasakan kalau janin didalam rahim Anda bisa bergerak dan menendang perut Anda walau ketika usia kandungan 5 bulan di minggu ke 21 pergerakannya masih lambat.
Fase perkembangan janin 22 minggu

Ketika pada usia 22 minggu di bulan ke 5 ini, kandungan Anda sudah mulai bertambah dan Anda juga merasakan pertambahan berat ini. Berat badan janin mencapai angka 430 gram dan kemudian panjangnya sekitar 28 cm jika diukur dari puncak kepala sampai dengan tumitnya. Pengukuran puncak kepala sampai tumit ini dapat dilakukan karena kaki janin didalam rahim di usia ini tidak berada dalam posisi ditekuk.
Fase perkembangan janin 23 minggu

Ketika berat bayi didalam rahim berkisar antara usia 23 minggu di bulan kelima maka nantinya berat bayi mencapai 500 gram dengan panjang 29 cm. Pembentukan indera pendengaran janin sudah mulai sempurna dan ketika masa ini janin Anda sudah dapat berinteraksi atas suara di sekitarnya dan bisa menendang perut ibu dengan tendangan yang lebih baik dari pergerakan di usia 21 minggu.
Itulah beberapa informasi yang kami dapat berikan untuk Anda bunda. Semoga informasi diatas tentang Fase Perkembangan Janin Di Usia Kandungan 5 Bulan bermanfaat. Jaga selalu janin Anda beserta nutrisinya sampai melahirkan.
- Source: http://wanitahamil.com/140/fase-perkembangan-janin-di-usia-kandungan-5-bulan/
 
Back
Top