Pertimbangan Utama Memilih Internet Service Provider.
 
Go Back   Home > Internet

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Hosting] Pertimbangan Utama Memilih Internet Service Provider.

HYPERNET – Sepertinya tidak ada perusahaan yang bisa lepas dari internet. Mulai dari untuk sekadar mengirim dokumen melalui email, memanfaatkan internet untuk mengadakan meeting virtual sampai mengakses data perusahaan yang tersimpan di cloud computing. Maka daripada itu penting memilih penyedia layanan Internet Service Provider (ISP) yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
Sebelum menentukan penyedia layanan ISP yang akan menjadi rekan perusahaan ada baiknya mempertimbangkan berapa banyak pekerjaan yang dilakukan secara online dan seberapa bergantungnya operasional perusahaan terhadap komunikasi yang dilakukan melalui email atau layanan komunikasi online lainnya. Ini akan menentukan kisaran bandwidth dan jenis koneksi yang akan digunakan serta kecepatan standar yang harus dipenuhi oleh penyedia ISP. Hal ini akan sangat membantu untuk mengeliminasi penyedia layanan ISP sehingga pilihan menjadi lebih sedikit dan mengurangi kerumitan ketika memilih nantinya.
Langkah selanjutnya adalah menghapus penyedia layanan yang akan memakan biaya terlalu banyak, tidak menawarkan layanan yang perusahaan butuhkan serta tidak menyediakan jenis koneksi yang tepat bagi perusahaan. Selain itu jangan lupa untuk memastikan apakah penyedia layanan ISP yang akan dipilih menyediakan dukungan teknis atau tidak. Setiap penyedia layanan ISP tentu saja menyediakan dukungan teknis tetapi variasi dan tingkat dukungan yang mereka tawarkan berbeda. Tidak ada salahnya memastikan sehingga ketika sesuatu yang tidak diharapkan terjadi perusahaan tidak bingung kepada siapa harus meminta dukungan teknis.
Pertimbangan teknis lain yang tidak kalah penting meliputi kecepatan dan redundansi koneksi yang ditawarkan. Idealnya penyedia layanan ISP mememiliki beberapa koneksi berbeda untuk menyeimbangkan traffic dan memastikan selalua da cadangan seandainya salah satu koneksi terganggu.
Konsultasikan seluruh kebutuhan perusahaan dan jangan sungkan untuk bertanya serta memastikan hal-hal yang sudah disebutkan di atas. Satu lagi, jika perusahaan memiliki kebutuhan spesifik maka Anda harus menanyakan dan memastikan apakah penyedia layanan ISP yang akan bekerjasama dengan perusahaan mampu memenuhi atau tidak. Lebih baik memastikan semuanya terlebih dahulu daripada Anda harus berulang kali mengganti penyedia layanan ISP yang tentu saja akan mengganggu operasional perusahaan bahkan dapat menyebabkan kerugian yang tidak sedikit.


Salah satu penyedia layanan ISP yang siap mendukung operasional perusahaan Anda adalah Hypernet. Tidak hanya menyediakan layanan ISP, Hypernet juga memiliki pengalaman sebagai penyedia layanan MSP sehingga kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.
Nays99 Nays99 is offline
Village Level

Post: 44
 
Reputasi: 0

       
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
provider internet yg manteb Mizbeau Internet 5


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.