Gereja Katedral Mesir Dihantam Bom, Lima Orang Tewas

spirit

Mod
h1pdu68IMB.jpg

Gereja katedral di Mesir yang dibom dan menewaskan lima orang (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Kairo: Ledakan bom kembali melanda Mesir. Setelah kemarin ledakan bom menewaskan sejumlah petugas kepolisian, kini ledakan terjadi di sebuah gereja katedral di Kairo.

Insiden ini menewaskan setidaknya lima orang dan melukai 10 lainnya dan terjadi tepatnya di luar gereja katedral Ortodoks St. Mark di daerah Abbassiya.

Dilansir AFP, Minggu (11/12/2016), rekaman video amatir menunjukkan bagian dari gereja katedral runtuh menjadi puing-puing. Ambulans pun bergegas ke lokasi kejadian.

Hingga kini, belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan yang terjadi sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat. Namun, dugaan mengarah kepada militan di Sinai yang memang menargetkan warga Kristen.

Sebelumnya, Jumat kemarin, dua bom yang meledak di pinggir jalan di Kairo dan satu lagi di utara ibu kota menewaskan enam polisi dan melukai enam orang lainnya.

Gereja Katedral St. Mark adalah markas gereja ortodoks di Mesir dan juga tempat tinggal Paus Tawadros II. Media lokal menyebutkan bahwa kepala kepolisian Mesir, Khalid Abdel Aal telah tiba untuk memeriksa tempat kejadian.
 
BOM Terus
rencana th.depan semua rumah di jawa diwajibkan tahan bom. yg gak punya bisa pesen pres ii... geratis-tis buat warga ii katanye!
....
makanye, sebelum kena bom yg ngebom di bom duluan! emang susah?

- n1 -
aku jual "jimat-ajaib".. orang yg kena bom lalu mati, tak tanggung bakalan tidur di sorga. siapa mau...
 
Back
Top