Mi Electrical Scooter, Skuter Listrik Dengan Fitur Pintar

Mi-Electrical-Scooter-Skuter-Listrik-Dengan-Fitur-Pintar.jpg


Pada bulan Juni 2016, Xiaomi memperkenalkan QiCycle sepeda listrik dengan desain yang dapat dilipat. Dan sekarang Xiaomi memperkenalkan skuter listrik yang dipanggil dengan nama Mi Electrical Scooter.

Mi Electrical Scooter dikembangkan oleh anak perusahaan Xiaomi, Mi Ecosystem yang juga dikenal dengan nama Mijia. Skuter ini dibuat dengan menggunakan aluminium alloy yang biasa digunakan pada industri pesawat terbang, dimana memiliki body yang kokoh dan ringan dengan berat hanya 12,5 kg. Skuter ini juga memiliki desain lipat, dimana pengguna tinggal menekan satu tombol dan skuter ini dapat dilipat hanya dalam waktu 3 detik.

Mi Electrical Scooter menggunakan motor DC, dengan torsi maksimal dari motor adalah 16N·m, dan menghasilkan power 250W dan power maksimum hingga 500W. Kamu pasti bertanya-tanya mengenai kecepatannya, skuter listrik memiliki kecepatan maksimal hingga 25km / jam. Plus, skuter listrik ini dilengkapi dengan teknologi Kinetic Energy Recovery System (KERS), sistem yang secara otomatis dapat mengubah energi kinetik (dari pergerakan ban) menjadi energi listrik, yang digunakan untuk mengisi baterai.

Berbicara mengenai baterai, skuter ini dibekali dengan baterai LG 18650 yang memiliki kapasitas sebesar 280Wh. Baterainya ini diklaim dapat memberikan waktu penggunaan hingga 30 kilometer (berdasarkan bobot penumpang 75 kilogram). Serta dilengkapi juga dengan BMS Battery Control System untuk memonitor kapasitas baterai yang tersisa dan juga kondisi kesehatan baterai secara mudah. Dengan aplikasi di smartphone, pengguna dapat mengetahui masalah yang terjadi pada baterainya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman ketika di perjalanan.

Pengguna dapat menghubungkan Mi Electrical Scooter dengan smartphone melalui koneksi Bluetooth. Pengguna dapat memonitor semuanya seperti kecepatan dari perjalanan, kapasitas baterai, kesehatan baterai dan sebagainya. Dengan terhubung ke smartphone pengguna juga dapat melakukan update firmware dari skuter listrik ini.

Mi Electrical Scooter menggunakan ban pneumatik berukuran 8,5 inci dengan stabilitas dan kemampuan menyerap guncangan yang sangat baik. Sementara untuk sistem pengeremannya, ban depan menggunakan sistem E-ABS anti-lock, dan ban belakang menggunakan rem cakram. Satu lagi fitur unik yang ditawarkan oleh skuter listrik ini adalah fungsi fixed speed cruise, dimana pengguna dapat mengatur kecepatan maksimal dan skuter ini akan berjalan sendiri pada kecepatan tersebut.

Mi Electrical Scooter dilengkapi juga dengan 1,1W high brigtness LED pada bagian depannya yang mampu menerangi hingga 6 meter, serta dilengkapi juga dengan lampu merah untuk peringatan dan empat LED untuk indikator baterai.

Xiaomi menghadirkan Mi Electrical Scooter dalam dua pilihan warna hitam dan putih, dimana keduanya akan mulai diluncurkan di China pada tanggal 15 Desember 2017. Skuter listrik ini ditawarkan dengan banderol harga 1.999 Yuan atau sekitar Rp3,8 jutaan.

Sumber
 
Makin canggih saja nih skuter jaman sekarang sudah bisa dijalankan dengan listrik. Anak-anak pasti makin senang
 
keliatan harganya lebih murah dari merk2 yg dipasarankan saat ini. semar lagi!
beli ah. ... kalo blt tuyunnn.
 
Back
Top