Kemudahan Yang Dihadirkan Cloud Computing Dalam Traveling

hajri99

New member
VIBICLOUD – Sejak pertama kali teknologi ini diperkenalkan pada publik cloud computing sudah menarik perhatian karena berbagai kemudahan yang ditawarkan. Hingga kini, cloud computing menjadi teknologi yang digunakan di berbagai industri dan bisnis. Termasuk industri traveling. Seperti juga industri lainnya, industri traveling terus berkembang dan berusaha menghilangkan batasan sebisa mungkin. Ini tentu saja membuat setiap pemain industri traveling melirik setiap kemungkinan untuk menciptakan berbagai kemudahan.

Sayangnya masih belum banyak pemain di industri traveling yang memanfaatkan teknologi cloud computing secara luas. Sampai saat ini keuntungan yang ditawarkan oleh cloud computing adalah hal yang sangat bermanfaat buat industri traveling namun belum tereksplorasi secara maksimal. Bahkan yang mengejutkannya masih banyak perusahaan dan industri traveling yang sampai sekarang masih belum beralih dari platform yang mereka gunakan sejak bertahun-tahun yang lalu bahkan sejak tahun 1960-an. Ini tentu saja cukup disayangkan mengingat ada banyak yang bisa dilakukan dan didapatkan oleh industri traveling jika segera bermigrasi menggunakan cloud computing.

Seperti yang dilakukan cloud computing pada industri lain, cloud computing juga dapat membantu industri traveling berinovasi dan melakukan berbagai hal yang tidak mungkin dilakukan jika perusahaan atau industri traveling masih menggunakan teknologi tahun 1960-an. Beberapa hal yang dapat ditawarkan oleh cloud computing bagi industri traveling di antaranya adalah:

Layanan yang dapat diakses di mana saja. Jika cloud computing digunakan secara maksimal maka perusahaan traveling mampu menawarkan kemudahan kepada pengguna mulai dari melakukan pemesanan tiket dari mana saja, membuat reservasi sebelum berlibur bahkan mungkin mengubah jadwal dengan memperpanjang atau mempersingkat liburan mereka tanpa mempermasalahkan lokasi mereka.

Berbelanja apa saja dari negara mana pun. Traveling selalu identik dengan belanja. Baik untuk souvenir kepada keluarga dan teman maupun untuk digunakan sendiri. Layanan dapat membeli barang di negara mana saja tentu memudahkan pengguna yang ingin berlibur dengan bawaan sedikit karena mereka bisa berbelanja dan barang tersebut langsung diantar ke rumah mereka. Selain itu juga ini memudahkan pengguna jika ingin membeli barang yang sama yang dulu pernah dibeli ketika berlibur, hanya membutuhkan beberapa klik yang tentu saja jauh lebih hemat dibandingkan harus berkunjung ke negara tersebut hanya untuk membeli beberapa barang.

Fleksibilitas. Cloud computing akan membuat pengalaman traveling menjadi berbeda salah satunya dengan tingginya fleksibilitas yang ditawarkan sehingga pengguna akan merasa nyaman dan bisa lebih menikmati liburan mereka.
 
Back
Top