Mohon disable addblok untuk situs ini, lalu klik reload

Please disable addblok for this site, then click reload
Ahok Dituntut dengan Dua Pasal Alternatif
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #41   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Ahok Dituntut dengan Dua Pasal Alternatif

Ahok Minta Polisi Usut Percakapan Novel Bamukmin di 27 September



Novel Bamukmin usai bersaksi di persidangan kasus Ahok (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)

Salah satu saksi di sidang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Habib Novel, mengaku banyak ditelepon warga Kepulauan Seribu yang menyatakan Ahok telah menistakan agama. Tak percaya begitu saya, Ahok meminta rekaman percakapan Novel di tanggal tersebut diusut polisi.

"Habib Novel juga mengatakan, sorenya 27 September itu banyak telepon dari Kepulauan Seribu menelepon beliau, mengatakan saya menista, menodai agama. Siapa yang telepon katanya saya sudah hapus sms-nya, dan teleponnya," kata Ahok usai persidangan di Kementerian Pertanian, Jl RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2017) malam.

"Makanya kita adukan ke kepolisian untuk meminta bukti dari provider tanggal 27 September 2016 sore, ada berapa orang yang telepon ke Jakarta, ke nomor telepon Habib Novel," jelasnya.

Novel termasuk salah satu orang yang melaporkan Ahok. Ahok menyinggung bahwa laporan yang dibuat Novel dan sejumlah pihak diatasnamakan 'Umat Islam Seluruh Indonesia'.

"Ini tertulis laporan tersebut atas kehendak umat Islam seluruh Indonesia. Lalu kita tanya, orang Kepulauan Seribu umat Islam indonesia bukan? Iya, tapi kurang beriman katanya. Ini beda Islam-nya. Sudah, saya kira tidak mau berdebat lagi, saya kira cukup terima kasih," tutur Ahok.


sumber
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.004
 
Reputasi: 1490

       





Reply With Quote     #42   Report Post  

Re: Ahok Dituntut dengan Dua Pasal Alternatif

asalammualaikum wahai saudara sebangsa setanah air ku baik yang seiman maunpun non muslim.. ini negara NKRI yg huruf K itu adalah bermakna KESATUAN. ingatlah itu..

Bapak ahok di laporkan dan sekarang sudah menjadi tersangka dengan tuduhan kasus penistaan agama. nah sekarang malah Bapak Habib Rieziq Ketua FPI yang di laporkan ke polisi dengan kasus serupa.. sekarang saya tanya, kalau gini kapan habisnya?

kalian mau meruka NKRI menjadi NRI?? Kesatuannya ilang jadi Negara Republik Indonesia?? dengan itu kalian puas?? mohon stop ini semua!!! karena ini gk penting.. ketimbang ngurusin ini mending urus untuk kemakmuran masyarakat negara ini agar Indonesia menjadi maju... SALAM PERDAMAIAN
firman22 firman22 is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #43   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Ahok Dituntut dengan Dua Pasal Alternatif

Sidang Selesai Tengah Malam, Ahok Pilih Tak Bicara


Sidang lanjutan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berakhir pada tengah malam. Berbeda dengan sidang sebelumnya, Ahok kali ini memilih tidak memberikan pernyataan kepada wartawan.

Ahok dan tim pengacara keluar dari auditorium gedung Kementerian Pertanian, Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 00.00 WIB, Rabu (11/1/2017). Dia sempat berdiri bersama tim pengacara dan juru bicaranya Triana Dewi Seroja lalu bergegas meninggalkan lokasi.

"Bapak Basuki Tjahaja Purnama keberatan dengan keterangan saksi Irena mengenai tuduhan penodaan agama yang dilakukan Bapak Basuki Tjahaja Purnama pada saat doorstop di Balai Kota, DPP Nasdem, E-book Merubah Indonesia, video Youtube di Pulau Seribu," kata Triana.

Selain itu, Triana juga menyatakan Ahok keberatan atas pernyataan saksi yang mengatakan pidato di kepulauan seribu terkait kampanye Ahok. "Faktanya itu adalah kunjungan kerja dan tidak ada kampanye," ujarnya.

Persidangan hari ini sendiri menghadirkan 4 saksi dari pihak jaksa penuntut umum. Sidang dimulai sekitar pukul 09.15 WIB.

Keempat saksi yang hadir adalah Pedri Kasman, Irena Handono, Muhammad Burhanuddin, dan Willyuddin. Sidang akan dilanjut Selasa, (17/1) pekan depan dengan menghadirkan saksi dan dua penyidik polisi.

Dalam persidangan, Burhanuddin mengaku melaporkan Ahok atas kehendak pribadi. Burhanuddin yang bekerja sebagai pengacara ini menyebut Ahok diduga telah menistakan agama atas pernyataannya di Kepulauan Seribu.

"(Pelaporan) atas kehendak sendiri karena saya sebagai muslim dan dengan dorongan hati saya," kata Burhanuddin dalam sidang.


Sementara Pedri Kasman, mengatakan pelaporan Ahok ke polisi didasari video yang disebarkan di grup WhatsApp anggota PP Pemuda Muhammadiyah. Pelaporan Ahok ke polisi sudah dikoordinasikan Pedri ke organisasina.


"Saya tidak tahu maksud yang bersangkutan, sebagai umat Islam, saya merasa tersinggung, Al-Maidah bagian dari ayat suci Alquran kami, ini termasuk penghinaan karena Alquran diturunkan oleh Tuhan. Saya kira, (karena) terdakwa tidak beragama Islam, tidak boleh membahas itu," ujar Pedri.

Sedangkan Irena Handono membeberkan latar belakangnya melaporkan Ahok ke polisi. Pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu yang jadi pemicu hingga akhirnya banyak yang mendukung dirinya melaporkan Ahok.

sumber
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.004
 
Reputasi: 1490

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 20
adienoviyani, agungsuhada, ajibarang, anarkis9, ariefsy84, cetakankue, firman22, Geri90, hayielape, ibamfx, jonikeren, mandiri88, n1ngs1h, nganhang, nohlingjeni, tobiz, Tonisanjaya, Tsanie
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Apa yang Terjadi Semalam dengan "Website" Teman Ahok? spirit Politik, Ekonomi & Hukum 0
Politik: Gerindra Puas dengan Kinerja Jokowi-Ahok Kalina Politik, Ekonomi & Hukum 0
Polri Sulit Jerat Nii dengan Pasal Makar imnanay Politik, Ekonomi & Hukum 2


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.