20 Tanda dan Ciri Hamil

gabrilla

New member
Tanda tanda kehamilan-Kehamilan sebagai satu periode dimana wanita membawa embrio di dalam rahimnya. Buat pasangan suami-istri yg udah menikah, kehamilan ini sebagai saat yg diharapkan, meskipun ada pula yg menundanya.

1. Payudara bengkak dan lembut

Nyeri atau kesemutan di payudara yakni satu di antara tanda tanda kehamilan yg paling umum. Diawal kehamilan, payudara akan terisi dan berubah bentuk dikarenakan mempersiapkan diri buat menghasilkan ASI. Payudara juga dapat jadi saat lembut dan sensitif sepanjang beberapa bln.. Tapi butuh dicatat, menurut ahli laktasi, Teresa Pitman, tidak seluruhnya wanita alami perubahan ini, khususnya seandainya mereka udah pakai pil KB. Tidak cuma payudara yg membengkak, satu di antara tanda yg lain yakni dengan area aerola warnanya jadi lebih gelap.

2. Perubahan Bentuk tubuh

Tidak sekedar perut yg menjadi membesar ketika wanita alami kehamilan. Tapi banyak daerah lain seperti pantat, paha dan dada serta lengan biasanya akan alami pembengkakan.

3. Buang Air Kecil Jadi tambah Seringkali & Konstipasi

Saat hamil, janin yg tumbuh di rahim akan menekan kandung kemih jadi frekuensi buang air kecil pasti juga jadi tambah. Kandung kemih juga lebih cepat dipenuhi urine dan keinginan buat buang air kecil jadi sangat seringkali.

4. Enteng Penat

Di awal kehamilan, Anda akan merasa enteng penat. Perasaan Anda pengen bermalas-malasan saja di tempat tidur. Hal sama dengan ini berjalan dikarenakan tubuh tengah menyesuaikan oleh lantaran ada makhluk baru. Penambahan hormon progesteron juga sering dikaitkannya dengan tanda keempat ini. Selain itu Anda barangkali saja enteng penat dikarenakan menurunnya kandungan gula darah dan tekanan darah.

5. Mual (Morning Sickness)

Mual yakni tanda tanda kehamilan yg paling umum. Rasa mual itu berjalan dikarenakan menambahkan hormon HCG (Human Chorionic Gonadotrophin). Menambahkan hormon HCG ini menjadikan efek pedih pada susunan perut sampai membuat rasa mual. Biasanya rasa mual ini akan pergi searah Anda masuk trimester ke-2 kehamilan.

Tidak cuma mual, Anda juga merasa lebih sensitif pada bau khusus. Beberapa peneliti berpikiran, tanda tanda ini terjadi biar wanita hamil tidak enteng makan asal-asalan jadi buat perlindungan bayi dari racun yg mengandung resiko.
 
Back
Top