Cara Berpakaian Untuk Pendaki Gunung Atau Hiking

agungpras

New member
Mendaki adalah hal yang lumayan ekstrim untuk dilakukan dan dilajankan karena mendaki itu bukan hal yang mudah. apalagi untuk anda para wanita. Mungkin diantara wanita-wanita sekarang ini Mendaki adalah hal yang susah apalagi buat wanita yang sukanya cuman jalan-jalan shoping di mall, atau bahkan wanita yang hanya diam manis dirumah. bahkan dari model baju pun wajita itu bisa dikatakan ribet. Mau jalan aja harus menggunakan baju yang rapih jika tidak cocok maka akan diganti lagi dan begitu seterusnya. tapi kali ini saya akan memberikan tips berpakaian Hiking untuk para wanita.

Gunakan Baju yang Cepat Mengering
Saat mendaki gunung tentu kita akan benyak bergerak, akibatnya keringat akan lebih banyak dihasilkan. Dampak dari keringat yang berlebihan tersebut dapat membuat baju kita menjadi basah serta bila dipakai terlalu lama tentu akan mengakibatkan timbulnya masalah kesehatan seperti hipotermia. Baju berbahan sintetis sangat dianjurkan dipakai saat melakukan pendakian, selain bahan ini mudah mengering, bahan yang terbuat dari serat sintetis memiliki keunggulan lainnya yakni sangat ringan digunakan.

Bawa Tisu Basah/Kering
Membawa tisu basah dan kering adalah yang penting karna seorang wanita pasti akan membutuhkannya, Terutama untuk membersihkan muka.

Pakailah Kaca Mata
Memakai kaca mata juga penting karna mendaki pasti akan ada bnyak debu jadi pakailah kacamata untuk melindungi mata anda dari debu.

Memakai Slayer
Slayer ini bisa melindungi leher anda dari kedinginan.

Memakai Sarung Tangan
Sarung tangan bisa melindungi anda dari debu, kotoran, lecet(terkena goresan).

Gunakan Sepatu yang Aman untuk Dipakai Mendaki
Menggunakan sepatu adalah hal yang penting karna jika anda memakai sandal pada saat mendaki maka dikhawatirkan kaki anda akan lecet dan mungkin terkena duri-duri yang ada disekitar pegunungan.

Jaket Windbreaker
Kalau ke gunung jangan pakai sweater yang terbuat dari wol. Iya sih hangat, tapi ketika hujan dan terkena air, jaketnya jadi berat dan susah kering. Pilihlah jaket windbreaker yang juga dijual di toko-toko outdoor gear. Jaket windbreaker ini memang didesign tahan air / waterproof tetapi tetap hangat di dalamnya. Saya senang mengoleksi jaket windbreaker warna-warni. Ada ungu, biru, pink dll ;)

Mungkin cuman segitu guys yang saya tau.. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.. :):)
 
Back
Top