Warna Darah Haid Normal & Penyebab Darah Haid Berwarna Hitam

gabrilla

New member
Warna darah haid yang normal

Warna Darah Haid Merah Terang
Warna darah haid yang merah terang memberikan isyarat seandainya darah itu baru saja keluar dari pembuluh darah yang ada di dinding rahim. Warna ini persis sama pula dengan warna darah ketika jari atau segi tubuh kita yang lain terluka. Biasanya jenis darah merah terang tidak disertai gumpalan-gumpalan. Warna darah merah terang kebanyakan diketahui pada permulaan haid.

Warna Darah Haid Merah Gelap
Warna darah haid yang merah gelap memberikan isyarat seandainya darah yang keluar dari pembuluh darah rahim mengendap dulu di dalam rahim ketika saat sebelum dikeluarkan ke ‘dunia luar’ ? Waktu keluar, ada yang berwujud gumpalan. Darah haid yang berwarna merah gelap kebanyakan diketahui waktu seorang wanita baru bangun tidur.

Warna Darah Haid Coklat atau Hitam
Warna darah haid coklat atau hitam memberikan isyarat seandainya darah lebih lama lagi ada di dalam rahim. Darah itu kebanyakan terperangkap di lipatan rahim. Waktu keluar juga kadang waktu diketahui gumpalan. Darah berwarna coklat atau hitam kebanyakan diketahui pada akhir masa-masa haid.

Warna Darah Menstruasi
Tiap wanita punya durasi dan jumlah darah haid menstruasi yang tidak sama. Ada batasan normal terkait durasi dan jumlah darah menstruasi. Anda dibutuhkan ke dokter apabila alami menstruasi yang jalan lama atau keluar darah yang benar-benar banyak dimana hal semacam tersebut mengganggu kehidupan sehari-harinya.

Terganggunya keseimbangan hormon ini akan menjadikan pengembangan susunan rahim yg tidak normal di mana sanggup terjadi penebalan yg tidak setidaknya.

Oleh karena itu dikarenakan penebalan yang terjadi, mengandung resiko juga pada perdarahan haid sebagai jadi tambah banyak serta dapat menjadikan pembekuan darah haid. Beberapa hal dipicu perubahan hormonal ini yaitu :

-Menopause
-Resikonya penggunaan obat-obatan khusus khususnya yang punya kandungan steroid
-Perubahan berat tubuh yang drastis
-Ukuran uterus yg tidak normal, yakni amat besar
-Obsturksi, ada sebuah hal yang halangi atau halangi aliran darah haid keluar dari vagina
-Adenomiosis atau endomoetriosis, yakni ada perubahan jaringan pembentuk susunan rahim yang salah

Selekasnya hubungi dokter apabila Anda alami :

-Siklus, lama, jumlah darah haid yg tidak teratur
-Terjadi perdarahan di luar siklus haid yang amat sering
-Kelelahan yang benar-benar meskipun sekedar melakukan aktivitas normal biasa
-Pucat
 
Back
Top