10 Cara Mengatasi Sembelit Pada Bayi

gabrilla

New member
Sembelit Pada Bayi

Selama masa-masa perubahan, suatu keadaan yg normal seandainya bayi alami susah makan atau tambah makan tidak ada henti. Meskipun demikian, pastikan dulu dahulu sistim pencernaan bayi tidak terganggu. Kondisi bayi susah BAB yakni satu di antara yg patut diwaspadai.

Anda terang saja tidak dapat menganalisis gampang masalah ini dikarenakan sanggup membuat buruk buat perubahannya secara keseluruhnya. Buat beberapa orang-tua, mari kita mempelajari sama bagaimana langkahnya menyikapi kondisi ini.

Apa Dipicu Bayi Konstipasi?
Benar-benar butuh buat tahu dipicu bayi susah BAB agar sanggup selekasnya dicegah. Berikut ini ini ini yakni sebagian kondisi yg sanggup mengakibatkannya.

Susu formula

Peralihan dari ASI menuju susu formula riskan menjadikan konstipasi. Hal sama dengan ini wajar terjadi mengingat kandungan gizi pada ASI dan susu formula tidak sama.

Oleh maka itu, bijaklah tentukan susu formula buat bayi. Tidak cuma mengupas kandungan yg ada di dalamnya, periksa juga bagaimana respon tubuh buah hati Anda

Makanan padat

Berubah mengonsumsi makanan padat acapkali buat pencernaan bayi “kaget” sampai menjadikan susah buang air besar. Hal sama dengan ini tidaklah mengherankan, terutama seandainya buah hati Anda sering berbuat diberi makanan cair.

Masa-masa peralihan dari makanan cair ke padat benar-benar riskan membuat konstipasi. Khususnya seandainya yg ditemui langsung berwujud makanan minim serat, seperti nasi atau roti. Buat meminimalisasi dampak konstipasi, berikanlah makanan kaya serat pada bayi Anda.

Dehidrasi

Bayi umum menghidrasi badannya melalui makanan dan minuman yg dia mengonsumsi, juga termasuk ASI. Satu di antara khasiat air yakni bantu proses pencernaan. Seandainya dia kurang mendapatkan mengonsumsi cairan, sanggup membuat pada feses yg keras.

Kondisi medis tertentu

Meskipun tidak seringkali terjadi, sebagian penyakit sanggup menjadikan bayi alami susah buang air besar. Beberapa kondisi medis yg sanggup menjadikan konstipasi yakni hipotiroid, alergi pada makanan, dan problem sistim pencernaan dari lahir.
 
Mengatasi sembelit. Pastikan anak mendapatkan cairan yang cukup, baik melalui susu formula atau ASI dan air putih.
 
Back
Top