Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Dengan Kulit Pisang

okylakyla

New member
Siapa bilang gigitan nyamuk hanya bisa hilang dengan melakukan perawatan mahal? Kini anda bisa mengatasinya dengan menggunakan kulit pisang loh! Para ahli juga sudah banyak yang membuktikan khasiatnya. Kulit pisang menawarkan sejumlah manfaat kesehatan yang tak tertandingi dan dapat mengurangi peradangan yang di sebabkan gigitan nyamuk. Kulit pisang diketahui mengandung antioksidan yang juga berperan sebagai agen antii-inflammasi. Simak berita selengkapnya dibawah ini :

Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Dengan Kulit Pisang

30917177774_150c60dde2_o.jpg

Gigitan nyamuk dapat menimbulkan peradangan dan kemerahan pada kulit seseorang. Menggosok kulit pisang pada area yang terkena peradangan dinilai cukup efektif untuk mengurangi peradangan, menghilangkan rasa gatal dan mendingikan kulit. Namun hasilnya akan lebih baik jika anda menerapkannya dengan memadukan gliserin dan dibuat sebagai masker. Gliserin adalah poduk kecantikan yang bermanfaat untuk melembabkan kulit, mengikat kadar air di kulit, sehingga kelembaban terjaga. Selain itu, gliserin juga bermanfaat untuk mencegah pembentukan bintik-bintik gelap pada ruam yang digigit nyamuk.


Cara pembuatannya :

kupas daging yang menempel dalam kulit pisang
Kumpulkan dalam mangkuk dan tambahkan gliserin secukupya
Aduk hingga berbentuk pasta
Oleskan perlahan pada gigitan nyamuk
Biarkan selama 1 jam dan bilas dengan air dingin

Jika dirumah sedang tidak ada pisang, anda juga bisa memanfaatkan tanaman lidah buaya!
Bersyukurlah bila di halaman rumah Anda ada tanaman lidah buaya. Gosokkan gel lidah buaya ke kulit yang mengalami gigitan nyamuk, lalu diamkan selama mungkin (hingga 8 jam). Selama selang 8 jam itu, ulangi perlakuan bila diperlukan. Tak hanya bekas nyamuk, bekas luka yang menghitam di kulit dan pun dapat diatasi sangat efektif dengan lidah buaya, terutama bila dilakukan secara rutin.

sumber : 3 Cara Memanfaatkan Kulit Pisang Untuk Hilangkan Gigitan Nyamuk
 
Back
Top