Jangan Mandi Air Panas Saat Hamil

okylakyla

New member
Jangan Mandi Air Panas Saat Hamil
30932802664_9bbabb7f38_o.jpg


Seorang dokter spesialis kandungan disebuah rumah sakit di jakarta mengatakan bahwa
berendam di air panas dapat menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi, pusing serta menurunkan tekanan darah pada tubuh. Terlebih jika anda melakukannya di masa-masa awal kehamilan, ketika otak dan tubuh mulai berkembang. Para peneliti mengatakan bahwa hal ini dapat menyebabkan janin terkena serangan spina bifida. Ini meruoakan suatau kondisi dimana bayi mengalami kelainan pada punggung tulang belakang, yang tidak menutup secara sempurna.

Ketika anda dalam kondisi sehat, dianjurkan untuk tidak mengikuti keinginan ngidam mandi dengan air hangat, karena ini berbahaya bagi janin anda. Akan tetapi jika tubuh merasa sedang tidak enak badan atau bahkan demam disertai flu, anda boleh mandi akan tetapi dengan suhu hangat-hangat kuku. Ketika air yang digunakan terlalu panas, maka anda dapat beresiko untuk mengalami pingsan atau penurunan tekanan darah secara drastis. Hal ini juga dapat mempengaruhi aliran darah kejanin

Tak hanya larangan berendam air hangat dan sauna, tapi Anda juga harus menahan diri untuk tidak membersihkan tubuh menggunakan bubble bath, bath salt, dan wewangian air mandi selama kehamilan. Mengapa? Cairan kimia yang terkandung di dalamnya bisa mengacaukan keseimbangan asam vagina dan menyebabkan terjadinya keputihan, gatal, dan iritasi. Jika tidak segera ditanggulangi, bisa tertular ke janin saat proses persalinan berlangsung.

Apabila Anda sangat rindu perawatan yang memanjakan diri, pilihlah mandi dengan air bersuhu normal saja. Lalu, untuk menciptakan kesan mewah seolah di spa, nyalakan lilin beraroma dan matikan lampu kamar mandi Anda.

Informasi lengkap silahkan kunjungi >> Bolehkah mandi air hangat saat hamil
 
Back
Top