Memilih Internet Service Provider
 
Go Back   Home > Komputer

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[CD/DVD Technology] Memilih Internet Service Provider

HYPERNET – Internet Service Provider secara sederhana merupakan penyedia jasa layanan koneksi internet serta hal-hal lain yang berhubungan dengan internet. Biasanya mereka memiliki beberapa jenis layanan yang bisa dipilih oleh pengguna sesuai dengan kebutuhan. Untuk kebutuhan internet perusahaan biasanya penyedia internet service provider akan membantu untuk menganalisa lebutuhan lalu menyiapkan rencana berdasarkan hasil analisa tersebut.

Perusahaan tentu membutuhkan koneksi internet yang tidak hanya cepat tetapi juga stabil agar produktivitas para pegawai tidak terganggu. Salah satu solusi terbaik tentu saja dengan menggunakan jasa internet service provider. Dewasa ini adalah banyak penyedia layanan ini tapi bukan berarti semua layanan menawarkan kualitas yang sama. Oleh karena itu ketika ada beberapa poin penting yang harus dipertimbangkan ketika memilih penyedia jasa internet service provider.

Panjang kontrak. Ini merupakan poin utama yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan penyedia jasa yang ingin digunakan. Jika kontrak yang ditawarkan merupakan kontrak jangka panjang maka harus dipastikan kalau koneksi yang mereka tawarkan sesuai dengan yang diinginkan. Jangan lupa untuk menanyakan konsekuensi seandainya salah satu pihak ingin membatalkan kontrak sebelum masa kontrak habis. Hal ini penting agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan di kemudian hari. Selain itu, tidak ada salahnya untuk menanyakan diskon atau keuntungan lain yang didapat jika menggunakan layanan mereka selama jangka waktu tertentu.

Kecepatan dan kestabilan jaringan. Langkah pertama, cari tahu kecepatan yang dibutuhkan. Ini penting karena terkait dengan biaya yang akan dikeluarkan. Tidak ada salahnya menggunakan koneksi internet berkecepatan tinggi tapi jangan lupa, semakin cepat biasanya biaya yang dibebankan akan semakin tinggi. Untuk efisiensi ada baiknya kecepatan konektivitas disesuaikan dengan kebutuhan.



Kehandalan. Banyak perusahaan yang lupa mempertimbangkan ini ketika memilih penyedia jasa internet service provider dan baru menyadari pentingnya hal ini ketika koneksi internet mereka bermasalah. Kehandalan yang dimaksud tidak hanya kemampuan untuk menyediakan internet berkecepatan tinggi dan stabil tapi juga ketanggapan penyedia layanan ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti gangguan atau kerusakan peralatan. Penyedia layanan yang handal akan segera memperbaikinya untuk menjaga produktivitas perusahaan.
Source
hajri99 hajri99 is offline
Village Level

Post: 26
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Memilih Internet Service Provider

katanya sih... pengguna telkomsel kalo nemu wifi net id/dlm jangkauan wifinya tiap hari dpt 2 jam koneksi gratis-tis! jam ke3 dst cukup murah, cuma kena 5000,-/jam==3GB buat download.
iklannya ada di webnya telkomsel.
sayang adanya di kota2 besar, t4ku blum kebagian! lumayan cepet; 1mbps.
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.370
 
Reputasi: 416

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.