Sadisnya Pembunuhan di Pulomas, 11 Orang Disekap di Satu Kamar Mandi
 
Go Back   Home > Arsip

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Kriminal/Kejahatan] Sadisnya Pembunuhan di Pulomas, 11 Orang Disekap di Satu Kamar Mandi


Polisi masih menyelidiki kasus pembunuhan sadis di Pulomas Utara, Pulogadung, Jakarta Timur. Sebelas korban disekap di dalam kamar mandi.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan kamar mandi itu hanya berukuran 2 x 1 meter. Akibatnya, 6 korban tewas diduga karena kehabisan oksigen.

"Di dalam ada 6 korban tewas, 5 orang menjalani perawatan dan sudah dibawa ke rumah sakit," ujar M Iriawan di lokasi kejadian, Selasa (27/12/2016).

Lalu, kamar mandi tersebut dikunci dari luar. Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengungkap kasus ini.

"Kami belum bisa menentukan motifnya karena tim masih melakukan penyelidikan," ujar dia.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, selain korban tewas, ada 5 orang yang dinyatakan luka-luka.

6 korban tewas terdiri atas:

1. Dodi Triono (59)
2. Diona Arika Andra Putri (16)
3. Dianita Gemma Dzalfayla (9)
4. Amel (teman anak korban)
5. Yanto (sopir)
6. Tasrok (40) (sopir)

5 korban luka terdiri atas:
1. Emi (41)
2. Zanette Kalila Azaria (13)
3. Santi (22) alamat Lengkong, Sukabumi (pembantu)
4. Fitriani (23) alamat Kebumen
5. Windy (23) alamat Banjarnegara

sumber
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.833
 
Reputasi: 1530

       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Sadisnya Pembunuhan di Pulomas, 11 Orang Disekap di Satu Kamar Mandi

Ini Sosok Ir Dodi dan Keluarganya, Korban Pembunuhan Sadis di Pulomas


Foto: Ir Dodi Triono dan keluarga (Instagram/@dianitagemma)

Sebanyak 6 orang tewas dalam peristiwa pembunuhan sadis di sebuah rumah mewah di Pulomas, Jakarta Timur. Mereka dibunuh secara sadis oleh pelaku yang belum teridentifikasi.

Keenam korban tewas adalah: Pemilik rumah Ir Dodi Triono (59) serta dua putrinya, Diona Arika Andra Putri (16) dan Dianita Gemma Dzalfayla (9); Amel, teman Gemma; serta dua orang supir bernama Yanto dan Tasrok.

detikcom melihat akun Instagram Dianita @dianitagemma, Selasa (27/12/2016) sore. Di situ banyak netizen yang menyampaikan dukacita kepada dirinya dan keluarga.

Di akun Instagram tersebut, Dianita memposting foto ayahnya Ir Dodi mengenakan kemeja putih dan sedang tersenyum. Ada juga foto kebersamaan keluarga ini. Dianita dan kakak-kakaknya memakai kebaya, sedangkan ayahnya memakai pakaian adat Betawi warna hitam dan peci berwarna senada.


Foto: Ir Dodi Triono dan keluarga (Instagram/@dianitagemma)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono Raden Prabowo mengatakan pihaknya menerima informasi adanya perampokan rumah mewah di Jalan Pulomas Utara No 7A, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur, pagi tadi sekitar pukul 09.25 WIB. Polisi pun segera bergerak ke lokasi.

Seluruh korban ditemukan di dalam sebuah kamar mandi berukuran 1,5 x 1,5 meter dalam keadaan terkunci. Setelah kamar mandi dibuka, ditemukan ada 6 orang tewas dengan kondisi luka tusukan. Sementara ada 5 orang lainnya yang masih hidup dan dilarikan ke rumah sakit.

Kelima korban luka yang sekarang dirawat di rumah sakit itu adalah Emi (41), Zanette Kalila Azaria (13), Santi (22) alamat Lengkong, Sukabumi (pembantu), Fitriani (23) alamat Kebumen, serta Windy (23) alamat Banjarnegara.

Polisi hingga kini masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi. Belum diketahui siapa pelaku pembunuhan sadis ini serta apa motifnya melakukan perbuatan keji tersebut.

sumber
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.833
 
Reputasi: 1530






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Sadisnya Pembunuhan di Pulomas, 11 Orang Disekap di Satu Kamar Mandi

Polisi Cek CCTV Ungkap Motif Perampokan Sadis Keluarga Arsitek di Pulomas


Motif perampok yang menyekap 6 orang hingga tewas di rumah mewah milik seorang arsitek di Pulomas, Jakarta Timur, masih menjadi misteri. Polisi segera mendalami rekaman CCTV.

"CCTV kami tengah dalami," kata Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) M Iriawan di lokasi kejadian, Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (27/12/2016).

"Kalau ada rekaman CCTV yang hilang, nanti kami telusuri ada motif apa? Jangan dulu bilang hilang, nanti kami dalami CCTV-nya," lanjut Kapolda.

Polisi menyebut pemilik rumah yang dirampok seorang arsitektur. Enam korban tewas setelah disekap di kamar mandi sempit berukuran 1,5 X 1,5 meter.


sumber
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.833
 
Reputasi: 1530






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Sadisnya Pembunuhan di Pulomas, 11 Orang Disekap di Satu Kamar Mandi

sepertinya sudah terencana, cctvnya bisa hilang
jakartawebhosting.com jakartawebhosting.com is offline
City Level

Post: 437
 
Reputasi: 5

__________________
jakartawebhosting.com - windows hosting indonesia
021-5890 8175 , 24/7/365 Support





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Sadisnya Pembunuhan di Pulomas, 11 Orang Disekap di Satu Kamar Mandi

kalo udah ketangkap pelakunya harus dihukum mati itu, terlalu sadis itu pembunuh
jonikeren jonikeren is offline
Home Level

Post: 7
 





Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Sadisnya Pembunuhan di Pulomas, 11 Orang Disekap di Satu Kamar Mandi

Penampakan Toilet Saksi Bisu Tempat Disekapnya Ir Dodi dan Keluarganya


Toilet tempat Dodi Triono disekap bersama 10 orang. (Foto: Istimewa)

Ir Dodi Triono dikurung hingga tewas di dalam toilet kecil di rumahnya di Jl Pulomas Utara No 7A Pulogadung, Jakarta Timur. Dia dikurung bersama 10 orang, termasuk 3 anaknya, serta pembantu dan dua sopirnya.

Berdasarkan foto yang diperoleh detikcom, Rabu (28/12/2016), toilet tersebut berukuran 2 x 1 meter. Di dalam toilet tersebut hanya terdapat kloset duduk dan shower.

Pada pojok lantai terdapat bercak darah. Belum ada penjelasan dari pihak kepolisian mengenai asal ceceran darah itu, apakah terkait dengan dugaan kekerasan benda tajam atau benda tumpul terhadap korban.

Tulang pintu yang terbuat dari kayu tampak rusak. Pintu toilet tersebut rusak setelah didobrak oleh para saksi yang berusaha menyelamatkan korban.

"Di dalam (toilet) ada 6 korban tewas, 5 orang menjalani perawatan dan sudah dibawa ke rumah sakit," ujar Kapolda Irjen M Iriawan di lokasi kejadian, Selasa (27/12).

Komisioner KPAI Erlinda, yang juga sempat mengecek ke lokasi kejadian, menyebut para korban disekap di dalam toilet bertumpuk. Dia prihatin lantaran pelaku juga 'menyiksa' anak-anak korban yang masih berusia belasan tahun.

"Masyarakat jadi trauma, kenapa anak-anak harus dilibatkan dalam si oknum ini dalam melakukan aksinya, walau kita belum tahu motifnya kenapa 11 orang ini ditumpuk seperti sarden," ujar Erlinda di RS Kartika Pulomas setelah membesuk korban Zanette Kaila Azaira alias Anet (13), kemarin.

Erlinda juga sempat mendengarkan cerita dari Anet, bagaimana kepanikan terjadi ketika 11 orang tersebut ditumpuk di dalam ruangan sempit dan minim udara itu. Anet, korban selamat, mengisahkan kisah pilu itu kepada temannya yang juga tunawicara, Rafi, seorang desainer cilik.

Dalam situasi itu, Anet berusaha menenangkan kakaknya, Diona Arika Andra Putri (16). Diona sempat menggigit tangan kiri Anet karena sudah tidak tahan akibat kehabisan napas.

Anet juga berusaha menenangkan orang-orang dewasa dengan memberi tahu supaya minum dari keran dan membasahi diri agar bisa bertahan. Mereka disekap sejak Senin (26/12) sore hingga akhirnya diketahui pada Selasa (27/12) pagi.

Enam orang tewas diduga akibat kehabisan napas. Sedangkan lima orang lainnya selamat dalam peristiwa penyekapan tersebut.

Berikut ini identitas korban tewas dan korban luka:

6 korban tewas

1. Dodi Triono (59)
2. Diona Arika Andra Putri (16)
3. Dianita Gemma Dzalfayla (9)
4. Amalia Calista alias Amel (teman anak korban)
5. Sugiyanto alias Yanto (sopir)
6. Tarso (40) (sopir)

5 korban luka

1. Emi (41)
2. Zanette Kalila Azaria (13)
3. Santi (22), pembantu
4. Fitriani (23)
5. Windy (23)

sumber
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.833
 
Reputasi: 1530






Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Sadisnya Pembunuhan di Pulomas, 11 Orang Disekap di Satu Kamar Mandi

Ada Foto Korban Pembunuhan Pulomas Ketemu Jokowi di Istana



Ir Dodi Triono, korban pembunuhan di rumahnya di Jl Pulomas No 7A Pulogadung, Jakarta Timur, merupakan sosok yang cukup dikenal. Dia bahkan pernah mengundang Joko Widodo saat menjabat Gubernur DKI Jakarta ke rumahnya sekitar 2012.

"Pak Jokowi baru jadi gubernur satu bulan saja langsung makan malam sama Pak Dodi, sama saya juga bareng," ujar Ketua RW 16 Kelurahan Kayuputih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Gani, kepada wartawan di lokasi, Selasa (27/12/2016).

Gani menilai Dodi punya kedekatan dengan Jokowi sehingga bisa mengundang makan mantan orang nomor satu di Jakarta itu.

"Berarti punya kedekatan kan ya? Saya yakin punya kedekatan . Ya mungkin (karena) pengusaha, arsitek mungkin ya, pak wali kota juga hadir," tandas Gani.

Di rumah Ir Dodi yang menjadi TKP pembunuhan sadis di Pulomas, ada foto antara Dodi dan Jokowi. Tampak juga di foto yang dipigura itu, dua kolega Dodi.

Pada foto tersebut tertulis 'Istana Negara, 28 September 2015'. Dari foto tersebut terlihat latar tempat adalah di ruang tengah Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, dengan meja makan bundar tertata.


sumber
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.833
 
Reputasi: 1530






Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Sadisnya Pembunuhan di Pulomas, 11 Orang Disekap di Satu Kamar Mandi

Pelaku Pembunuhan Pulomas Ditangkap, Kapolda Metro Datangi RS Polri


Kapolda Metro tiba di RS Polri (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)

Pelaku pembunuhan sadis di Pulomas, Jakarta Timur, yang tewas saat ditangkap dibawa ke RS Polri Kramatjati. Tak berapa lama, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan juga tiba di RS Polri.

Kapolda tiba di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Rabu (28/12/2016) sekitar pukul 17.30 WIB. Kapolda tiba dengan mengenakan seragam lengkap.

Tanpa memberi keterangan, Kapolda langsung masuk ke Ruang Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri. Kedatangan Kapolda disambut petugas rumah sakit dan ada polisi juga.



Hingga pukul 18.15 WIB Kapolda masih berada di dalam rumah sakit. Belum ada keterangan dari pihak rumah sakit terkait kedatangan Kapolda maupun informasi terakhir Ramlan.

Kapolda masuk ke ruangan yang berbeda dengan pelaku pembunuhan yakni Ramlan Butarbutar. Ramlan dimasukan ke ruang forensik yang berada di bagian belakang rumah sakit.

sumber
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.833
 
Reputasi: 1530






Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Sadisnya Pembunuhan di Pulomas, 11 Orang Disekap di Satu Kamar Mandi

Tangan Diikat, Begini Penampakan Pelaku Pembunuhan Pulomas


Foto: Pelaku yang dibekuk (Ist)

Polisi menangkap pelaku pembunuhan sadis di Pulomas, Jakarta Timur. Dalam penangkapan tersebut, polisi menangkap 2 orang pelaku.

Dalam foto yang diterima detikcom, Rabu (28/12/2016), salah satu pelaku yang ditangkap menggunakan celana panjang hitam. Pelaku tersebut harus dijatuhkan karena memberikan perlawanan saat mau ditangkap oleh polisi. Pelaku itu juga diikat tangannya.


Selain pelaku tersebut, polisi juga terpaksa melumpuhkan salah satu pelaku dengan timah panas. Kondisi pelaku yang ditembak masih hidup dan sudah dilarikan ke rumah sakit.


Pembunuhan ini terjadi di rumah Dodi yang berada di Jl Pulomas Utara No 7A Pulogadung, Jakarta Timur. Mayat korban pembunuhan ini ditemukan oleh teman anak korban pada Selasa (27/12) pagi.

Keenam korban tewas yakni:

1. Ir Dodi Triono (59)
2. Diona Arika Andra Putri (16), putri Dodi
3. Dianita Gemma Dzakfayla (8), anak ketiga Dodi
4. Amel, teman anak korban
5. Yanti, sopir Dodi
6. Tarso (40)

Sementara lima korban yang masih hidup yakni:

1. Emi (41)
2. Zanette Kslila Azarua (13), anak kedua Dodi
3. Santi (22)
4. Fitriani (23), pembantu di rumah korban
5. Windy (23), pembantu di rumah korban.


sumber
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.833
 
Reputasi: 1530






Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Sadisnya Pembunuhan di Pulomas, 11 Orang Disekap di Satu Kamar Mandi

Pelaku Pembunuhan Pulomas Ditangkap, Kapolri: Polda Metro Luar Biasa


Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengapresiasi kinerja Polda Metro Jaya yang bergerak cepat menangkap pelaku pembunuhan di rumah Ir Dodi Triono di Pulomas, Jakarta Timur. Menurut Tito, hal itu luar biasa.

"Kesigapan Polda Metro dalam satu hari bisa ungkap itu luar biasa," kata Tito di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Rabu (28/12/2016).

Tito menyebut kejahatan yang dilakukan sebenarnya biasa, tetapi jumlah korban yang besar cukup mengagetkan. "Mungkin itu common crime, tapi jumlah korban yang cukup besar itu menghentak kita," kata Tito.

Proses penangkapan yang cukup cepat itu menurut Tito berkat kemampuan polisi yang bagus.

"Murni pengembangan kemampuan olah TKP (tempat kejadian perkara), kemudian mereka berhasil menarik data dari CCTV dan lain-lain. Ini luar biasa," kata Tito.

Dua pelaku yang ditangkap polisi adalah Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang. Keduanya ditangkap di Tambun, Bekasi pada sekitar pukul 15.30 WIB.

Sebelumnya, polisi menyebut sejauh ini diidentifikasi ada 4 pelaku. Namun dua orang lainnya berhasil kabur.

Kejahatan kedua pelaku dilakukan pada Senin (26/12), namun baru diketahui pada Selasa (27/12). Ada 11 orang yang disekap para pelaku di kediaman Dodi di Jl Pulomas Utara No 7A.


sumber
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.833
 
Reputasi: 1530

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.