Kiat Memilih Tempat peminjaman uang Secara Online dari Uang Teman
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Perbankan] Kiat Memilih Tempat peminjaman uang Secara Online dari Uang Teman



Kredit menjadi salah satu jalan keluar bagi sebagian besar orang tidak hanya untuk orang yang memiliki pendapatan yang pas-pasan namun juga orang yang mempunyai pendapatan yang besar. Hal tersebut dikarenakan masing-masing orang memiliki kebutuhan tersendiri sehingga membutuhkan tambahan dana. Banyak cara yang dapat Anda lakukan, dan UangTeman memberikan solusi untuk Anda yang ingin mendapatkan pinjaman dengan cara online.

Pertama adalah pilih tempat peminjaman uang terlebih dahulu. Anda dapat mencari dengan menggunakan mesin pencari di internet atau berdasarkan pada rekomendasi dari teman atau keluarga Anda. Dengan mencari tempat peminjaman uang online lewat mesin pencari di Internet, Anda akan dapat mengenali tempat yang menawarkan kredit tersebut, apakah terpercaya atau tidak. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah apakah situs tersebut menerapkan peraturan yang sesuai dengan yang ditetapkan oleh OJK atau otoritas jasa keuangan.

Kedua adalah perhatikan apakah situs tersebut memiliki kontak yang dapat dihubungi. Walaupun situs tersebut mungkin bekerja sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh OJK namun tidak dicantumkan dalam situs tersebut sehingga banyak orang yang kurang mengerti. Dengan adanya kontak tersebut, Anda sebagai calon debitor dapat bertanya langsung kepada pihak yang bersangkutan sehingga Anda dapat lebih memahami ketentuan yang berlaku termasuk apakah tempat peminjaman uang online tersebut terpercaya dan aman atau tidak.

Pertimbangkan platform ataupun tenor yang ditawarkan oleh tempat peminjaman uang online tersebut. Masing-masing tempat peminjaman uang memiliki ketentuan tersendiri terkait dengan platform serta tenor yang ditetapkan sehingga Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Seperti UangTeman, startup ini menerapkan platform sekitar Rp 1-2 juta dengan masa pinjaman 10-30 hari sehingga cocok digunakan untuk kebutuhan mikro seperti membangun usaha kecil menengah ataupun untuk tambahan biaya pernikahan atau kebutuhan lainnya yang jumlahnya kurang dari Rp 2 juta.

Ketiga adalah perhatikan syarat yang ditetapkan oleh tempat peminjaman uang tersebut, jangan sampai syarat tersebut memberatkan Anda. Kelengkapan syarat tersebut juga dapat mempengaruhi apakah Anda akan diterima saat Anda sedang mengajukan kredit di tempat peminjaman uang online tersebut atau tidak. Nantinya, mereka akan mengecek atau melakukan verifikasi dari data yang Anda kumpulkan tersebut sehingga tempat peminjaman uang tersebut dapat menentukan apakah kredit akan diberikan atau tidak. Ketidakbenaran atau ketidakvalidan data akan menyebabkan pengajuan kredit tersebut tidak akan disetujui dan bahkan Anda akan terkena pinalti ataupun Anda tidak boleh mengajukan kredit dalam jangka waktu tertentu.

Kelima adalah biaya yang harus ditanggung. Masing-masing tempat yang menawarkan pinjaman, baik pinjaman dengan menggunakan agunan atau pinjaman tanpa agunan memiliki biaya tertentu yang akan ditanggungkan kepada debitor dan debitor harus membayar sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Salah satu biaya yang harus Anda perhatikan adalah biaya pinalti serta biaya keterlambatan. Biaya pinalti diberikan jika Anda melakukan pelunasan dipercepat, lebih cepat dibandingkan dengan jadwal tanggal jatuh tempo yang disepakati, sedangkan biaya keterlambatan diberikan jika Anda terlambat dalam membayar denda.

Keenam adalah cek bagaimana cara membayar angsuran. Karena tempat peminjaman uang tersebut adalah tempat peminjaman uang online maka Anda harus berhati-hati, jangan sampai situs tersebut adalah situs palsu. Biasanya, cara pembayarannya adalah dengan transfer dan Anda harus berhati-hati apakah nomor tujuan tersebut benar atau nomor pribadi. Misalnya di Uang Teman, Anda dapat melakukan transfer di rekening yang telah ditetapkan dan Anda tidak akan dikenai biaya pinalti jika Anda melakukan pelunasan sebelum jatuh tempo dan Anda hanya akan dikenakan biaya layanan berdasarkan dengan lama hari yang digunakan, jadi, pengembalian pinjaman juga akan lebih ringan.
Attached Thumbnails
Kiat Memilih Tempat peminjaman uang Secara Online dari Uang Teman-uangteman.png  
wangteman wangteman is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Kiat Memilih Tempat peminjaman uang Secara Online dari Uang Teman

kalau tidak salah uangteman ini tidak diakui OJK meskipun mengikuti peraturan peraturan yang sudah ditetapkan,, ini kan modalnya MMM manusia membantu manusia, baiknya dapatkan dulu regulasi OJK untung uangteman, setelah itu lampirkan surat regulasi dari OJK , baru nanti masyarakat bisa ikut bergabung dengan aman dan tenang
ibamfx
ibamfx ibamfx is offline
National Level

Post: 569
 
Reputasi: 11






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Kiat Memilih Tempat peminjaman uang Secara Online dari Uang Teman

Kutip:
Oleh ibamfx View Post
kalau tidak salah uangteman ini tidak diakui OJK meskipun mengikuti peraturan peraturan yang sudah ditetapkan,, ini kan modalnya MMM manusia membantu manusia, baiknya dapatkan dulu regulasi OJK untung uangteman, setelah itu lampirkan surat regulasi dari OJK , baru nanti masyarakat bisa ikut bergabung dengan aman dan tenang
uangteman ini dikategorikan sebagai rentenir.

OJK: Hati-hati Tawaran Utang dari Uangteman.com


Liputan6.com, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut ada 328 kegiatan investasi ilegal sejak 2013 hingga semester I 2015. Di luar investasi, ada bisnis jasa pinjaman bodong yang tengah meresahkan masyarakat saat ini, yakni uangteman.com. Sebuah situs yang menawarkan pinjaman uang tunai cepat tanpa jaminan.

Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Kusumaningtuti S Soetiono mengungkapkan, sebanyak 328 kegiatan ilegal ini paling banyak tawaran penghimpunan dana tanpa izin. Kegiatan investasi ini kerap terjadi di kota-kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Batam, Denpasar, Kupang, Flores, Jayapura.

"Tapi di luar itu yang lagi populer saat ini jasa pinjam uangteman. Dia bukan menghimpun tapi memberi pinjaman. Mereka mendapat modal dari startup company, ditawarkan terbuka bia online. Bunganya 1 persen flat per hari dengan maksimum pinjaman Rp 1-2 juta. Lumayan kan," ujar dia saat berbincang di kantornya, Jakarta, Jumat (24/7/2015).

Uangteman.com, tambahnya, mirip penawaran Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang sering di-broadcast melalui pesan singkat ponsel. Mereka menjanjikan kemudahan pencairan pinjaman tanpa agunan dan syarat, tapi bunga cukup tinggi.

"Ini kan sangat mikro sekali, seperti rentenir di pasar yang bisa meminjamkan uang sampai Rp 1,5 juta per hari cuma bermodal KTP. Tapi bunganya tinggi sekali," tegasnya.

Untuk mengecohkan calon peserta atau konsumen, Kusumaningtuti mengakui perusahaan itu mencantumkan izin dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Padahal Kemenkeu tidak punya wewenang mengeluarkan izin di sektor jasa keuangan.

"Memang dia enggak melanggar aturan apa-apa karena belum diatur. Dari sisi positifnya, mereka memenuhi kebutuhan masyarakat dengan proses pencairan dana cepat, tanpa agunan," ujarnya.

Hanya saja, Kusumaningtuti mengimbau agar masyarakat waspada dengan iming-iming pinjaman mudah dan cepat ini. Karena si perusahaan akan mengantongi data-data nasabah dan bisa berdampak negatif ke depan.

"Ini yang sedang kita waspadai, makanya kita menyarankan masyarakat lebih baik pinjam ke Pegadaian dan lembaga pembiayaan lain sebab selain mudah, keberadaan Pegadaian sah atau diawasi OJK," terang dia.

Saat ini, Kusumaningtuti mengaku OJK dan Satgas belum dapat memproses 328 kegiatan investasi bodong tersebut lantaran belum ada laporan terkait kerugian yang dialami nasabah atas praktik ilegal itu.

"Sebetulnya kita ingin nasabah mengadukan kalau ada kerugian, supaya Satgas yang beranggotakan Kepolisian dapat menindak tegas perusahaan tersebut karena ada dasar buktinya. Tapi jika tidak ada laporan kerugian, susah buat Satgas memproses," pungkas Kusumaningtuti.(Fik/Ndw)

sumber
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.830
 
Reputasi: 1530






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Kiat Memilih Tempat peminjaman uang Secara Online dari Uang Teman

keinget sya masih member MMM (mavrodi mondial moneybox) yg mana layaknya bank cuman menyimpan sebagian uang lebih kita untuk membantu(ph) kpada yg membutuhkan (gh) kan kita bisa gh(get help) bulan depannya+30%.. programnya masuk akal banget klo kita mengerti,karena uangnya berputar dri member ke member,MMM hanyalah program mempertemukan yg membantu(ph) dan yg membutuhkan bantuan(gh) jdi uangnya murni hanya perputaran antara member.hampir layaknya bank..cuman klo bank member menyimpan ke bank, sayangnya MMM indonesia mulai rampung dikarnakan isu2,dan dipakai buat bisnis,seharusnya kan uang lebih aja,ini mah malah ph gede2an,ambil untung gede2an setelahnya kluardeh,hasilnya ga ada perputaran,member berbondong2 gh/get help, coba bank si A diisukan tutup /bangkrut, pasti nasabah panik buru2 narik tabungannya...kolaps deh ga ada perputaran,kan ada yg pinjem uang juga ke bank,uang dri nasabah yg nympen
MMM sangat membantu orng membutuhkan dana tanpa bunga(riba)(MMM dapet untung dri yg pasang iklan,kunjungan situs MMM) klo bank membantu orang tpi dengan bunga(nganbil untung dri bunga)
Tsanie Tsanie is offline
National Level

Post: 982
 
Reputasi: 20






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Kiat Memilih Tempat peminjaman uang Secara Online dari Uang Teman

Kutip:
Oleh Tsanie View Post
keinget sya masih member MMM (mavrodi mondial moneybox) yg mana layaknya bank cuman menyimpan sebagian uang lebih kita untuk membantu(ph) kpada yg membutuhkan (gh) kan kita bisa gh(get help) bulan depannya+30%.. programnya masuk akal banget klo kita mengerti,karena uangnya berputar dri member ke member,MMM hanyalah program mempertemukan yg membantu(ph) dan yg membutuhkan bantuan(gh) jdi uangnya murni hanya perputaran antara member.hampir layaknya bank..cuman klo bank member menyimpan ke bank, sayangnya MMM indonesia mulai rampung dikarnakan isu2,dan dipakai buat bisnis,seharusnya kan uang lebih aja,ini mah malah ph gede2an,ambil untung gede2an setelahnya kluardeh,hasilnya ga ada perputaran,member berbondong2 gh/get help, coba bank si A diisukan tutup /bangkrut, pasti nasabah panik buru2 narik tabungannya...kolaps deh ga ada perputaran,kan ada yg pinjem uang juga ke bank,uang dri nasabah yg nympen
MMM sangat membantu orng membutuhkan dana tanpa bunga(riba)(MMM dapet untung dri yg pasang iklan,kunjungan situs MMM) klo bank membantu orang tpi dengan bunga(nganbil untung dri bunga)
boleh tuh direkomendasikan. atau buat mekanisme cara gabung siapa tau dapat membantu user juga
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.830
 
Reputasi: 1530






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Kiat Memilih Tempat peminjaman uang Secara Online dari Uang Teman

Kutip:
Oleh spirit View Post
boleh tuh direkomendasikan. atau buat mekanisme cara gabung siapa tau dapat membantu user juga
cuman MMM indonesia udah rampung,paling adanya MMM internasional,MMM india,Rusia dll... thun 2015an member seluruh dunia sekitar 50jutaan... sya sih udah ga join, klo mau join pun harus menggunakan free money(uang lebih,bukan uang dapur atau uang untuk keperluan) jangan dipaksakan.
MMM indonesia juga mulai rampung karna diragukan pihak otoritas jasa keuangan(OJK) karna blom memiliki izin,Padahal MMM itu tidak memungut uang sepeserpun loh dri member.hanya sebuah sistem program mempertemukan yg membutuhkan bantuan (gh/get help,bisa gh asalkan sebelumnya ph/memberi bantuan) dan memberi bantuan (ph/privide help) yg ph max sebulan harus sudah di gh+30%=130%, atau misalnya bulan ini membantu 1juta,bulan depannya jadi 1,3juta..hampir ga masuk akal,tpi klo dilihat sistemnya hampir sama kaya bank,tpi keuntungannya diberikan kpd membernya, pemilik MMM yaitu Sergey Mavrodi asal rusia,MMM untungnya dri iklan dan kunjungan situs dll..stasiun TVnya juga ada MMM tv di rusia
Tsanie Tsanie is offline
National Level

Post: 982
 
Reputasi: 20






Reply With Quote     #7   Report Post  

Kutip:
Oleh Tsanie View Post
cuman MMM indonesia udah rampung,paling adanya MMM internasional,MMM india,Rusia dll... thun 2015an member seluruh dunia sekitar 50jutaan... sya sih udah ga join, klo mau join pun harus menggunakan free money(uang lebih,bukan uang dapur atau uang untuk keperluan) jangan dipaksakan.
MMM indonesia juga mulai rampung karna diragukan pihak otoritas jasa keuangan(OJK) karna blom memiliki izin,Padahal MMM itu tidak memungut uang sepeserpun loh dri member.hanya sebuah sistem program mempertemukan yg membutuhkan bantuan (gh/get help,bisa gh asalkan sebelumnya ph/memberi bantuan) dan memberi bantuan (ph/privide help) yg ph max sebulan harus sudah di gh+30%=130%, atau misalnya bulan ini membantu 1juta,bulan depannya jadi 1,3juta..hampir ga masuk akal,tpi klo dilihat sistemnya hampir sama kaya bank,tpi keuntungannya diberikan kpd membernya, pemilik MMM yaitu Sergey Mavrodi asal rusia,MMM untungnya dri iklan dan kunjungan situs dll..stasiun TVnya juga ada MMM tv di rusia
Ini bisa masuk kategori money game mknya tak diakui OJK. Besar potensi dana member dilarikan.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.830
 
Reputasi: 1530






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Kiat Memilih Tempat peminjaman uang Secara Online dari Uang Teman

Kutip:
Oleh spirit View Post
Ini bisa masuk kategori money game mknya tak diakui OJK. Besar potensi dana member dilarikan.
beda jauh dri money game klo MMM, engga ngumpulin uang member di MMM, MMM itu cuman program sistem ibarat kya menjodohkan antara yg mau ngebantu sma yg yg mau dibantu..
OJK waktu itu ga bisa apa2 soalnya kan MMM cuman program,ojk hanya mencari seperti pemungutan uang member, MMM tidak memungut uang member,makannya OJK juga tidak bisa menindak, toh uangnya itu hanya berputar diantara member ke member(bukan berputar di MMM),klo mau menindak bagaimana?MMM ga pegang uang member?bukti?
berbeda misalnya BPJS memungut uang membernya,uangnya ditampung di BPJS keuntungannya untuk bpjs tpi menjanjikan ansuransi kpda membernya malah lebih dari yg ditampung,itu hanya perputaran uang loh...


perbedaan yg hampir sama antara MMM dan bankdan semacamnya:
Bank: mengumpulkan uang member dan disimpan di bank(uang berputar di bank) bank mengambil keuntungan banyak dan banyak program lainnya seperti kredit yg berbunga,alhasil yg diuntungkan "Bank" bank kaya kan? bukan membernya,

MMM: Program saling membantu antara PH(provide help) dan GH(get help)"get help sebelumnya harus PH dulu
bagi yg PH bulan depanya bisa GH 100%+30%=130%
kok bisa= selama ada perputaran uang antara member ke member pasti bisa,layaknya bank yg mengandalkan perputaran uang di bank

sama kan? bedanya Klo MMM keutungannya hanya untuk membernya MMM pun tidak memaksa membernya untuk terus invest /membantu sebanyak2nya,cukup dengan uang bebas free money.MMM layaknya bank bisa kolaps juga jika member/nasabah menarik uangnya secara bersamaan. knapa bisa? uangnya nya berputar,misalnya bank, hasil uang trkumpul dri nasabah digunakan untuk pinjaman,asuransi dll...


dengan adanya MMM orang terbebas dri hutang, haramnya bunga/riba... terselamat dri jahatnya bank,rentenir yg terus mencekik orang layaknya budak , we are not slave, cman sayang MMM indonesia kolap haha...orang2 OJK juga banyak yg ikut padahal



masalah money game engga nya..knpa Bank engga ditidak? money game juga loh,ngumpulin uang depositor,nasabah dengan imi2ngi keuntungan,hadiah ,uangnya diputar,uangnya dipinjamkan, klo uangnya ditampung doang? bank dpet untung apa? money game juga..coba aja smain sma money game lainnya.pasti sama banget
Tsanie Tsanie is offline
National Level

Post: 982
 
Reputasi: 20






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Kiat Memilih Tempat peminjaman uang Secara Online dari Uang Teman

pokoknya jgn smpe kena kredit2 lgi dah. penyakit
Tsanie Tsanie is offline
National Level

Post: 982
 
Reputasi: 20






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Kiat Memilih Tempat peminjaman uang Secara Online dari Uang Teman

Kutip:
Oleh Tsanie View Post

masalah money game engga nya..knpa Bank engga ditidak? money game juga loh,ngumpulin uang depositor,nasabah dengan imi2ngi keuntungan,hadiah ,uangnya diputar,uangnya dipinjamkan, klo uangnya ditampung doang? bank dpet untung apa? money game juga..coba aja smain sma money game lainnya.pasti sama banget
bank itu ada aturan undang2nya jadi tidak dikategorikan money game. jika bank pailit maka dana nasabah akan kembali. Berbeda dengan hal lain misalnya arisan berantai, PTC, PTR dan lainnya tak ada jaminan uang akan kembali jika dibawa kabur adminnya, dan ini dikategorikan money game.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.830
 
Reputasi: 1530

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 12
agungsuhada, akbar54, cetakankue, ibamfx, ierentisharv, kembarpro, rohman_suratman, Souleh88, suwandi1959, Tsanie, wangteman
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.