YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH OPERASI USUS BUNTU

okylakyla

New member
YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH OPERASI USUS BUNTU
31119766443_010c60d238_o.jpg

1]. Istirahat secukupnya

Yang harus dilakukan oleh semua orang yang telah selesai menjalani operasi adalah bed rest, istirahat secukupnya akan membantu mempercepat proses pemulihan. Istirahat ini bisa dilakukan di kamar rawat rumah sakit atau istirahat di rumah. Anda hanya perlu bertanya pada dokter terkait apakah Anda membutuhkan perawatan intensif pasca melakukan operasi usus buntu dan bila jawaban dokter adalah tidak maka Anda bisa langsung pulang dan beristirahat di rumah. Lamanya waktu istirahat yang diperlukan oleh seseorang dilihat dari seberapa cepat proses pemulihannya, jika proses pemulihan tidak memakan waktu yang lama, maka seseorang tidak perlu lagi istirahat secara optimal dan bisa mulai melakukan aktivitas seperti biasa.

2].Konsumsi makanan yang tepat

Selain disarankan untuk beristirahat secukupnya pasca operasi usus buntu, pasien juga harus menaati pantangan makanan yang dibuat oleh dokter terkait. Dokter yang menangani Anda sejak awal tentunya memahami dengan baik bagaimana kondisi tubuh Anda, jadi Anda bisa bertanya segala sesuatu mengenai kesehatan tubuh Anda pada dokter tersebut, termasuk mengenai pantangan makanan yang harus diikuti pasca operasi. Tentu ada beberapa jenis makanan yang tidak bisa dikonsumsi secara berlebihan pasca melakukan operasi usus buntu karena hal itu dapat memperlambat proses pemulihan. Ikuti petunjuk yang telah dipaparkan oleh dokter termasuk mengenai pantangan atau halangan makanan yang tidak bisa Anda konsumsi sementara waktu ini.

Makanan Pasca Operasi Usus Buntu yang Dianjurkan

Operasi usus buntu tentu akan mengakibatkan melemahnya kondisi usus buntu dalam jangka waktu tertentu. Hal ini mengharuskan pasien operasi usus buntu harus hati hati dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi setelahnya operasi. Berikut kami sajikan video tentang makanan pasca operasi usus buntu yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh pasien.

baca juga : Perawatan Pasca Operasi Usus Buntu
 
Back
Top