BAHAYA DIBALIK MINYAK IKAN

okylakyla

New member
BAHAYA DIBALIK MINYAK IKAN
31579181660_5d1e90ecde_o.jpg

Anda yakin minyak ikan sangat bermanfaat untuk kesehatan anda? Tunggu dulu. Jangan langsung menjawab iya. Karena ternyata, sumber makanan ini, yang biasa kita dapatkan dari suplemen kesehatan, bisa membawa beberapa bahaya bagi kesehatan kita. Berikut adalah beberapa bahaya dari suplemen tersebut:

Bahaya Kontaminan Air seperti logam berat (Logam Raksa/Mercury) dan PCB (Polychlorinated Biphenyls)

Kedua kontaminan air ini terakumulasi pada tubuh ikan. Di dalam tubuh manusia, kedua kontaminan ini bisa menyebabkan kerusakan sel-sel saraf, kerusakan liver, dan tak ketinggalan, memicu terjadinya kanker. Namun, para produsen dan supplier memberikan tanggapan yang cukup baik dalam mengatasi hal ini dengan memastikan produk yang mereka jual bebas dari kedua kontaminan tersebut. Jadi bahaya kontaminan air bukanlah merupakan bahaya yang perlu kita khawatirkan lagi.

Sayangnya, dikarenakan kompetisi di dunia suplemen kesehatan, banyak produsen berusaha meningkatkan konsentrasi Omega-3 (EPA dan DHA), yang merupakan titik jual (selling point) produk mereka, dengan menggunakan pelarut kimia. Hasilnya, suplemen yang diproduksi mengandung residu dari pelarut kimia ini. Jadi, ketika kita mengkonsumsinya, kita juga memasukkan sedikit pelarut kimia ke dalam tubuh kita.

Di dalam tubuh, pelarut kimia bisa menyebabkan kerusakan pada sistem saraf, sistem pernafasan, dan sistem reproduksi. Tak hanya itu, liver dan ginjal juga bisa terganggu apabila paparan kita terhadap pelarut kimia terjadi dalam jumlah yang terlalu besar. Dan lagi-lagi, resiko terjadinya kanker juga akan bertambah seiring dengan jumlah paparan kita terhadap pelarut kimia.

Ingin tahu bahaya lengkap jika di balik minyak ikan ? KLIK DISINI >>> Efek Samping Minyak Ikan Jika Dikonsumsi Secara Berlebihan
 
terima kasih atas informasinya. terima kasih juga forum indonesia. saya mendapatkan begitu banyak informasi berguna disini
 
Back
Top