Perlindungan Terbaik Asuransi Mobil TLO Saat Musim Hujan

muhammadrajab

New member
Hujan di kota besar seperti Jakarta selalu identik dengan banjir dan banjir juga identik dengan beberapa resiko yang bisa merugikan untuk beberapa pihak, termasuk pihak yang memiliki kendaraan pribadi seperti mobil. Ada beberapa resiko pada mobil yang bisa disebabkan oleh banjir. Untuk mengatasi permasalahan seperti ini, ada suatu solusi yang efektif seperti dengan menggunakana asuransi mobil.

penjelasan-tentang-jenis-asuransi-mobil.jpg

Ada dua jenis asuransi mobil yaitu asuransi mobil TLO dan asuransi mobil All Risk. Total Loss Only adalah kepanjangan dari TLO, jenis asuransi ini akan memberikan jaminan pertanggungan untuk resiko terburuk yang bisa terjadi pada mobil Anda. Ketika mobil Anda mengalami kerusakan yang tingkat kerusakannya lebih dari 75 % atau dalam kata lain hampir mendekati total, asuransi mobil TLO akan bisa memberikan penjaminan atau pertanggungan untuk mobil yang Anda asuransikan itu sehingga Anda tidak perlu menanggung kerugiannya lagi yang bisa saja sangat besar nominalnya. Sementara itu, asuransi All Risk adalah asuransi yang memiliki cakupan jaminan pertanggungan yang lebih luas dibanding TLO, asuransi All Risk bisa memberikan pertanggungan untuk kerusakan mobil meskipun tingkat kerusakannya rendah atau tidak mencapai 75 %.

Asuransi All Risk memang memiliki cakupan yang lebih luas, tapi bukan berarti asuransi TLO tidak bisa memberikan perlindungan terbaik. Beberapa perlindungan terbaik yang bisa diberikan oleh asuransi mobil TLO terutama untuk resiko dalam kondisi yang rentan seperti musim hujan adalah sebagai berikut:

1. Resiko mobil yang rusak akibat banjir
Bukan tidak mungkin jika daerah atau lokasi yang Anda tinggali mengalami banjir. Apalagi untuk Anda yang tinggal di perkotaan besar seperti Jakarta. Musibah banjir seperti itu bisa memberikan resiko untuk mobil Anda juga. Mobil Anda bisa saja mengalami rusak mesin akibat terendam oleh air seperti itu. Asuransi TLO akan bisa memberikan pertanggungan untuk kerusakan mobil yang disebabkan oleh hal ini.

2. Resiko mobil yang hanyut akibat banjir
Ya, banjir merupakan suatu musibah bencana alam yang cukup beresiko. Apalagi yang namanya banjir bandang. Bukan tidak mungkin juga jika mobil Anda hanyut terbawa air saat banjir itu terjadi dan tidak bisa diketahui lagi jejaknya alias hilang, atau jika ditemukan pun mobil Anda bisa saja sudah mengalami kerusakan parah. Asuransi TLO juga akan bisa memberikan pertanggungan atau bahkan pergantian mobil (untuk beberapa kondisi tertentu) atau pergantian biaya kerugian.

Segala perlindungan terbaik seperti yang saya sebutkan di atas tentunya sangatlah lebih baik dibanding jika Anda tidak menggunakan perlindungan asuransi sama sekali.
asuransi TLO maupun asuransi All Risk sama-sama dapat memberikan perlindungan terbaik atas segala resiko yang bisa terjadi termasuk resiko yang disebabkan oleh banjir atau resiko apapun di musim hujan.

Sumber : http://bit.ly/2iMi0Qs
 
Back
Top