Wisata Kuliner Jogja

SimplyLand

New member
gudeg.jpg

Wisata Kuliner Jogja​

Wisata kuliner merupakan salah satu wisata yang menarik, siapa coba orang yang tidak butuh makan. Dengan adanya macam-macam kuliner dan tempat yang berbeda pula, anda sebagai pelancong tentu sangat mudah untuk mencari tempat makan.
Pada kesempatan kali ini, Guesthouse.co.id akan membahas beberapa tempat kuliner yang ada di jogja. Berikut beberapa tempat tersebut ?.

Kopi Joss
Tahukah anda apa kopi joss ?. Kopi joss merupakan kopi yang dibuat dengan mencampurkan bara arang panas kedalamnya. Dan kenapa dinamakan kopi joss, dinamakan kopi joss karena bunyi arang panas yang dicelupkan di kopi berbunyi joss.
Kopi joss ini memiliki rasa yang unik serta khas yang tidak dimiliki kopi lainnya. Konon, arang yang dicelupkan ke dalam kopi akan menetralisir kafein sehingga aman untuk bagi pencernaan anda.
Jika anda menginginkan kopi joss ini, anda dapat menikmatinya di sekitar stasiun tugu malioboro. Disekitar wilayah tersebut banyak yang berjualan kopi joss. Buka jam 18:00 wib – habis

Gudeg Pawon
Bila anda jalan-jalan ke jogja, tentu tidaklah lengkap bila tidak menyantap Gudeg. Pastinya sudah pada tahukan kalau gudeng merupakan makanan khas jogja. Dengan rasa yang sangat khas yaitu manis.
Gudeg ini memiliki bahan dasar nangka muda. Salah satu tempat yang menjajakan gudeg di yogyakakarta ialah Gudeg Pawon. Tempat ini telah berdiri sejak tahun 1958. Alamat gudeng ini di Jalan Dr. Soepomo, Umbulharjo, Yogyakarta.

Sate Klatak Pak Pong
Apakah anda penggemar sate kambing ?. jika iya, tentunya wisata yang satu ini sangat cocok untuk anda. Apa sih yang membuat sate klatak pak pong ini berbeda dengan sate lainnya ?. Pada umumnya sate akan dimasak menggunakan tusuk yang terbuat dari bambu, namun sate klatak pak pong justru berbeda, tusuk sate justru menggunakan jeruji sepeda. Konon sih akan membuat sate lebih matang.
Alamat: Jalan Imogiri Bantul, Yogyakarta.

House Of Raminten
Kuliner tradisional biasanya menggunakan konsep yang biasa-biasa saja. Namun house raminten ini memiliki konsep yang berbeda. Konsep yang digunakan untuk menyajikan masakan tradisional ini elegan dan berkelas. Adapun menu yang di sajikan di house of raminten ini meliputi : tahu bola, wedang sereh, cunduk, brongkos, sate lilit dan nasi kucing.
Di dalam anda akan menemukan ruangan dengan arsitektur jawa dengan wangi khas dupa. Seakan belum lengkap, anda akan makan diiringi dengan gending jawa yang terus mengalun. Selain itu, para pelayan juga menggunakan pakaian khas jawa yaitu kemben.
Alamat: Jalan FM Noto 7, Kota Baru, Yogyakarta. // Buka : 24 Jam.

Bong Kopitown
Konsep yang rumah makan ini sangat berbeda dengan rumah makan lainnya yaitu dengan konsep penjara. Mulai dari bentuk ruangan yang menggunakan sekat jeruji seperti penjara serta pelayan yang menggunakan pakaian khas penjara.
Adapun menu yang ditawarkan pada tempat makan ini adalah kopi tetes, sapo tahu, Penang fried noodle dan rendang spicy noodle.
Lokasi : Jl. Sagan Kidul 4, Yogyakarta. // Buka : 10:00 – 24:00 WIB

Mie Telap 12
Jika anda membeli mie instan, tentunya isi di dalamnya akan berbeda dengan gambar pada bungkus mie tersebut. Namun di mie telap 12 ini tidak perlu khawatir, tempat makan ini menyajikan menu mie yang sesuai dengan gambarnya. Jika anda memesan mie dengan rasa rendang maka anda akan mendapatkan mie instan lengkap dengan potongan daging rendang dan topping lainnya yang ditata persis seperti pada bungkus mie.


Penginapan murah / Penginapan Jogja / Wisata Kuliner Jogja
 
Back
Top