Sayangi Diri Anda dengan Menggunakan Asuransi Kesehatan

muhammadrajab

New member
Segala sesuatu di dunia ini mempunyai resiko, resiko yang mengancam kondisinya. Meskipun sudah dirawat sebaik mungkin, atau diperlakukan sehati-hati mungkin, sesuatu tetap bisa mendapatkan resiko. Entah yang disebabkan oleh faktor dalam, atau faktor luar. Tidak terkecuali dengan kesehatan Anda. Kesehatan Anda bisa mendapatkan resiko yang beragam rupanya, dan tidak juga bisa diduga. Dari mulai sakit, cedera, hingga terluka parah akibat kecelakaan. Hal-hal yang disebutkan itu tentu saja tidak Anda inginkan. Tapi, meskipun kita tidak bisa benar-benar menghindarinya, Anda setidaknya bisa mempersiapkan antisipasi terbaik seperti dengan menggunakan asuransi kesehatan.

kesehatan1.jpg

Asuransi adalah antisipasi terbaik atas resiko-resiko yang bisa terjadi pada diri Anda. Dengan menggunakan asuransi kesehatan, Anda bisa memastikan bahwa Anda mendapatkan penanganan atau pengobatan terbaik jika terjadi sesuatu yang tidak baik dengan kesehatan Anda. Anda bisa mendapatkan hal itu tanpa perlu mengeluarkan biaya lagi yang kadang memang tidaklah murah. Apalagi jika Anda harus menjalani operasi dan dirawat inap di rumah sakit selama beberapa lama, biaya pengobatan di rumah sakitnya pasti tidaklah murah.

Memang tidak ada yang mau dan setiap orang akan sangat menghindari yang namanya keharusan dirawat atau berobat di rumah sakit. Hal ini bisa dilakukan dengan memiliki pola hidup yang sehat dan berhati-hati dimana pun dan kapan pun Anda berada. Tapi, mana ada yang tahu kapan dan bagaimana musibah itu datang? Contoh: Anda sudah sangat berhati-hati di jalan, tapi Anda mengalami kecelakaan yang hebat yang disebabkan oleh pengendara atau pihak lain. Contoh lainnya: Anda memiliki tubuh yang sehat dan sudah menjalani pola hidup yang sehat, tapi Anda tertular oleh teman Anda. Dan masih banyak lagi contoh lainnya yang saya yakin tanpa dijelaskan pun Anda sudah sangat memahaminya.

Inilah sebabnya Anda harus menggunakan asuransi kesehatan jika Anda benar-benar menginginkan perlindungan dan jaminan untuk kondisi kesehatan Anda. Jaminan yang diberikan oleh asuransi untuk kesehatan ini adalah jaminan pembayaran biaya perawatan di rmah sakit itu. Entah itu rawat inap, atau rawat jalan. Belum lagi untuk rawat gigi dan pengobatan atas penyakit kritis. Semua itu bisa ditanggung oleh pihak asuransi, jika Anda mau. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mendaftarkan diri untuk asuransi. Bukan hanya untuk diri Anda sendiri, Anda juga bisa mendaftarkan keluarga Anda asuransi, jika Anda sudah berkeluarga.

Jika Anda sayang dengan diri Anda dan keluarga Anda, sudah seharusnya Anda mulai menggunakan asuransi kesehatan. Anda bisa pikirkan sendiri bahwa faktor-faktor yang bisa membahayakan diri Anda itu ada banyak sekali. Jika orang yang memiliki pola hidup sehat saja masih mungkin terkena resiko, apalagi Anda yang belum terlalu memiliki pola hidup yang sehat?
 
Back
Top