Ciri Akan Melahirkan

rifaldiabdul

New member
Ciri Kontraksi Asli Akan Melahirkan – Kontraksi merupakan salah satu pertanda bahwa sebentar lagi anda akan melahirkan, Konstraksi adalah istilah untuk menyebutkan suatu kondisi dimana terjadinya pengencangan pada rahim yang kemudian bisa merileks kembalu.
Meski begitu fatktanya tidak semua konstraksi menandakan akan anda melahirkan.

Dalam dunia medis dikenal braxton-hicks yang merupakan pertanda tubuh sedang menyiapkan diri atau berlatih untuk menghadapi persalinan. Braxton-hicks di kenal masyarakat awam sebagai kontraksi palsu.
Lalu apa perbedaanya dengan konstraksi asli? Berikut kami ulasankan secara lengkap untuk anda Ciri Kontraksi Asli Akan Melahirkan.
Ciri Kontraksi Asli Akan Melahirkan

Berdasarkan Waktu

Kontraksi asli akan anda rasakan ketika anda telah menginjak usia kandungan 252-259 hari, kontraksi yang palsu biasanya bisa anda alami mulai dari trimesteri III atau bisa juga pada awal trimester II.
Berdasarkan Apa Yang Di Alami

Yang akan anda alami ketika mengalami kontraksi yang benar benar asli adalah anda akan merasakan seperti kram dan sedikit terasa sakit di bagian perut yang pada permulaan tidak terasa sakit namun bertambah seiring dengan waktu.


Berdasarkan Durasi

Durasi kontraksi yang asli adalah berkisar antara 1/2 menit hingga 1 menit dan terus menerus terjadi meski anda berusaha untuk bergerak dan beristirahat untuk meringankannya.
Sementara pada kontraksi palsu tidak memiliki interval yang teratur, Jika ada mengalami kontraksi yang berjarak selama 5 menit maka mungkin sudah saatnya anda melakukan persalinan.
Jika anda mengalami kontraksi palsu makan anda tak perlu khawatir karena kontraksi palsu bertujuan untuk melatih tubuh mempersiapkan persalinan di kemudian hari.
Jika anda mengalami hal hal yang anda anggap mengkhawatirkan maka sebaiknya langsung periksakan kedokter anda untuk dilakukan pengecekan .
 
Back
Top