Kata BNN soal Tembakau Gorila Mantan Pilot Citilink
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Kata BNN soal Tembakau Gorila Mantan Pilot Citilink


Aksi mabuk mantan pilot Citilink berinisial TP menimbulkan pertanyaan, terkait zat apa yang meyebabkan sang kapten tersebut. Spekulasi dari netizen mengarah pada psikotropika jenis baru bernama tembakau gorila.

Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Slamet Pribadi mengatakan, tembakau gorila adalah tembakau biasa atau rokok biasa distimulan dengan ganja sintetis.

"Tembakau gorila ini distimulan dengan ganja sintetis, termasuk bagian dari NPS (new psychoactive substances). Dari sisi kimia, zat ini masuk kriteria narkotik," kata Slamet saat ditemui di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Rabu 4 Januari 2017.

Lantaran termasuk dalam narkotika jenis baru, Slamet menjelaskan, kehadiran tembakau gorila sedang masuk masa finishing ke undang-undang narkotik, dengan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Proses finalisasi sudah digalang BNN dengan Kemenkes, guna memasukkan tembakau gorila sebagai jenis narkoba," kata Slamet.

Proses tersebut masuk ke dalam Undang-Undang Narkotika, berdasarkan aturan Kemenkes Nomor 13 Tahun 2014. Slamet menyatakan ada 46 narkotika jenis baru yang sedang digodok BNN dengan Kemenkes.

"Dari 46 (narkotika jenis baru), baru 18 sudah masuk (terdaftar) ke dalam aturan Kemenkes. Sisanya 19 sampai 46 masih menjadi lampiran undang-undang narkotik," Slamet menandaskan.

Baru-baru ini beredar video seorang pilot jalan sempoyongan, saat diperiksa petugas bandara hingga viral di media sosial. Belakangan diketahui, pilot yang diduga mabuk tersebut bekerja di maskapai Citilink.

Vice President Corporate Communications Citilink Benny S Butarbutar saat dikonfirmasi Liputan6.com sebelumnya menyatakan, manajemen Citilink sudah mengambil langkah tegas dengan memecat pilot yang bermasalah tersebut, "Bahkan termasuk permohonan pengunduran diri CEO Citilink."

sumber
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.557
 
Reputasi: 1525

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Kata BNN soal Tembakau Gorila Mantan Pilot Citilink

haha sangat memalukan banget
akbar54 akbar54 is offline
National Level

Post: 1.239
 
Reputasi: 4






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Kata BNN soal Tembakau Gorila Mantan Pilot Citilink

wah memalukan banget basa indonesia nya di kotorin ama barang aram
rohman_suratman rohman_suratman is offline
National Level

Post: 882
 
Reputasi: 7






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Kata BNN soal Tembakau Gorila Mantan Pilot Citilink

wa bnyak juga ya jebis'' narkoba skrg ...
semoga narkoba bisa di musnakan di negara kita
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Staff

Post: 3.650
 
Reputasi: 15






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Kata BNN soal Tembakau Gorila Mantan Pilot Citilink

wa bener gua ini arus di musnakan di negara kita
rohman_suratman rohman_suratman is offline
National Level

Post: 882
 
Reputasi: 7






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Kata BNN soal Tembakau Gorila Mantan Pilot Citilink

Kutip:
Oleh Tonisanjaya View Post
wa bnyak juga ya jebis'' narkoba skrg ...
semoga narkoba bisa di musnakan di negara kita
memang banyak den jenis" narkoba yang belom terdeteksi sama bnn ,,memang banyak den yang kecandu sama narkoba,,mudah"an gaada lagi narkoba di indonesia,,
akbar54 akbar54 is offline
National Level

Post: 1.239
 
Reputasi: 4






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Kata BNN soal Tembakau Gorila Mantan Pilot Citilink

kalo saya si narkoba itu kan musuh negara kita den

kita harus basmih narkoba di indonesia
rohman_suratman rohman_suratman is offline
National Level

Post: 882
 
Reputasi: 7






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Kata BNN soal Tembakau Gorila Mantan Pilot Citilink

Kutip:
Oleh rohman_suratman View Post
kalo saya si narkoba itu kan musuh negara kita den

kita harus basmih narkoba di indonesia
hehe kata" basmi sudah kaya pelu burung aja deenn
akbar54 akbar54 is offline
National Level

Post: 1.239
 
Reputasi: 4






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Kata BNN soal Tembakau Gorila Mantan Pilot Citilink

kata sipemakai..
"huh. dasar gak ngikuti trend dunia. barang dari sorga nih.. harganya mahal! dinikmati juga bener2 mengasikkan.
Gak punya duit buat beli tah?.. sekolah yg pinter dpt kerjaan pasti gaji gede! apapun bisa kok beli dan nikmati kek gue nih.."
"gue beli pake duit2 gue ndiri gak minta kamu kok urusin, gak punya kerjaan yg lebih baik pa?"
---
tapi kalo pilot mampunya cuma pakai "tembakau-gorila" kok ya aneh! murahan juga emang dicockpit bisa ngerokok tah?
emang cara pakainya di"susur" nek mulut?
gak mungkin tuh pilot kalo cuma pake tembakau.

- n1 -
gak pakai narkoba karena gaji gak cukup buat beli. misal dikasih ya tak pakai lah!
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.512
 
Reputasi: 427






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Kata BNN soal Tembakau Gorila Mantan Pilot Citilink

Kutip:
Oleh akbar54 View Post
hehe kata" basmi sudah kaya pelu burung aja deenn
kalo basmi tukan kita harus basmi narkoba den

emang den akbar ga nerti ati basmi ya ?
rohman_suratman rohman_suratman is offline
National Level

Post: 882
 
Reputasi: 7

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 7
agungsuhada, akbar54, Akoso, n1ngs1h, rohman_suratman, Tonisanjaya
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.