Kegunaan Sistem Plasma
 
Go Back   Home > Art & Design

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Kegunaan Sistem Plasma

AO-TEKNIK – Saat ini sistem plasma tidak hanya digunakan di bidang industri sebagai pengganci cat plastik premier. Bidang kesehatan terutama kesehatan gigi atau dental juga menggunakan sistem plasma salah satunya untuk melapisi gigi palsu atau implant gigi. Ini dikarenakan sistem plasma memungkinkan digunakan pada berbagai material.

Sistem plasma yang digunakan di bidang kesehatan merupakan inovasi dan gabungan dari beberapa bidang ilmu di antaranya fisika plasma dan kesehatan klinis sehingga aman digunakan sebagai implan serta tidak memberikan efek samping yang dapat membahayakan kesehatan manusia. Selain itu ada beberapa alasan lain mengapa bidang kesehatan gigi menggunakan sistem plasma ini. Di antaranya:

Dapat mengurangi bakteri. Pada suhu sekitar 600C bakteri dan virus akan hancur kemudian berubah menjadi fase gas dan akan disedot oleh pompa yang terintegrasi pada DentalPlast MAN, DentalPlast PC dan DentalPlast IMP produksi Diener Electronic, perusahaan Jerman yang terkenal dengan berbagai mesin teknologi plasma yang mereka kembangkan.

Melindungi lingkungan. Teknologi plasma merupakan teknologi yang ramah lingkunan salah satunya karena konsumsi oksige dan gas Argon saat proses berlangsung sangat rendah. Sistem plasma juga memungkinkan penghematan energi.

Meminimalkan risiko alergi. Selama proses di laboratorium, bagian implan bisa saja terkontaminasi oleh hidrokarbon, sisa minyak, asam serta minel lainnya. Walau sudah dibersihkan bukan tidak mungkin ada residu yang tertinggal pada permukaan implan dan jika tidak dibersihkan tentu bisa menyebabkan komplikasi yang menimbulkan alergi. Penggunaan sistem plasna yang bekerja pada tekanan rendah akan membantu membersihkan residu hingga skala nano yang akan akan meminimalkan terjadinya alergi pada pasien. Sistem plasma juga akan mengurangi penggunaan perekat yang pada akhirnya juga akan meminimalkan alergi.

Mengurangi biaya produksi. Seperti yang disebutkan di atas, sistem plasma akan mengurangi penggunaan perekat atau paint adhesive bahkan bisa menghindari penggunaan perekat. Tentu saja ini akan mengurangi biaya produksi yang harus ditanggung oleh perusahaan maupun pasien.
agungpras agungpras is offline
City Level

Post: 117
 
Reputasi: 0

       
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.