3 Jurusan Unik yang Ada di Unnes Semarang

Depazzi

New member
Semarang merupakan ibu kota Jawa Tengah. Kota ini adalah kota terbesar di Indonesia nomor urut 5. Kota Semarang merupakan kota bisnis karena letaknya yang sangat strategis. Sebagai metropolitan, banyak hal dapat kamu temui di Semarang, termasuk Pendidikan.

Unnes-Buka-Seleksi-Mandiri-Mulai-1-Juni.jpg


Unnes merupakan salah satu perguruan tinggi ternama di Semarang. Kepanjangannya adalah Universitas Negeri Semarang. Kampus ini sudah berdiri sejak 1960. Kampusnya ada di wilayah Gunungpati. Unnes punya beberapa jurusan yang hanya ada tempat ini. Jika orang asing ingin mempelajari hal serupa, berarti harus datang ke Unnes.
Berikut tiga jurusan unik yang dapat kamu pelajari di Unnes :

1. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Bahasa Indonesia menjadi kian penting saat ini. Penduduk yang berlimpah dan wilayah yang strategis membuat banyak perusahaan asing melirik Indonesia sebagai target pemasaran. Untuk masuk ke pasar Indonesia tentulah harus menguasai bahasanya.
Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia didirikan dengan tujuan agar mahasiswa lulusannya dapat menjadi seorang guru Bahasa Indonesia. Baik bagi sekolah menengah ataupun Bagi orang asing. Bisa juga menjadi seorang penyunting buku, penerjemah, atau peneliti.
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia terakreditasi A. Dan lulusannya akan bergelar S.Pd (S1)

2. Sastra Jawa
Bahasa Jawa merupakan salah satu kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia. Dengan mempelajari Sastra Jawa, kita juga diajak untuk melestarikan budaya yang sudah ada dari berabad-abad lalu.
Lulusan dari Sastra Jawa diharapkan bisa menjadi redaktur, penulis naskah, peneliti dan sebagainya. Jurusan Sastra Jawa ini terakreditasi A dan lulusannya akan bergelar S.S (S1)

3. Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa
Sekilas mirip dengan yang yang point ke 2 diatas. Tapi ada perbedaannya. Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa memiliki tujuan bahwa setiap lulusannya dapat menjadi seorang pengajar. Baik di institusi pemerintah atau swasta. Ribuan pengajar Bahasa Jawa adalah lulusan dari fakultas ini. Jika kamu ingin merasa punya bakat mengajar, lebih baik ambil jurusan yang ini.
Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa memiliki akreditasi A. Dan lulusannya akan bergelar S.Pd (S1)

Demikianlah 3 jurusan unik yang ada di Unnes. Jika kamu ingin kuliah di Unnes, kamu harus tinggal di kota Semarang. Bagi kamu yang diluar kota bisa cari tiket bus ke Semarang di redbus.id . Langsung ke alamatnya di Jalan Taman Siswa, Sekaran, Gunung Pati, Sekaran, Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50229. Selamat memilih jurusan!
 
Last edited:
wah jarang jarang itu gan, ada universitas yang memiliki jurusan sastra jawa, seperti nya ini bisa menjadi andalan inversitas negeri semarang gan, bisa bisa ini nanti muridnya barang mahasiswa dari luar negeri gan, karena yang tertarik untuk belajar sastra jawa itu dari bule bule gan,
 
Back
Top