Cara Mudah Sembunyikan Foto dan Video di Android

mbahgaul

New member
Smartphone menjadi perangkat yang tak terpisahkan dari kehidupan, bahkan hampir setiap orang membawa perangkat kecil itu kemana pun dia berada, dan tak sedikit dari mereka yang memanfaatkan Smartphone untuk mengabadikan momen yang ada dihadapannya dengan kamera Smartphonenya.

58745fbf437ff1484021695androidpit-privacy-security.jpg


Dibalik keseruan menggunakan Smartphone, banyak orang yang tidak ingin foto dan video dilihat oleh orang lain. Tak sedikit dari mereka merasa kesulitan menyembunyikan foto dan video rahasia di Smartphonenya. Terlebih banyaknya aplikasi yang menawarkan fitur penyembunyian foto dan video melalui berbagai tahapan yang rumit.

Namun kini kamu tak perlu lagi melakukan tahapan rumit unutk menyembunyikan foto dan video kamu, karena dengan cara yang akan Indogamers bahas ini tentunya akan lebih memudahkan kamu menjaga kerahasiaan file yang ada di Smartphone kamu. Bagaimana caranya?

Jika kamu ingin menyembunyikan foto, video, rekaman suara atau file penting lainnya, langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni masuk ke aplikasi file manager atau file explorer besutan dari NextApp Inc. Kamu bisa mendownload dan menginstall aplikasi ini dari market Android.

58745faef37341484021678090991700_1483441572-file_explorer.jpg

Selanjutnya kamu buka folder dimana foto, video dan file lainnya yang akan kamu sembunyikan. Buatlah file dengan nama .nonmedia. Untuk memastikan apakah file yang kamu sembunyikan berhasil kamu simpan, kamu bukalah galeri dan jika masih ada foto atau video yang masih terlihat, kamu bisa me-restart Smartphone kamu.

Bagaimana mudah bukan? Tanpa harus melalui tahapan yang rumit, kini kamu sudah bisa menyembunyikan file rahasia kamu dengan langkah cepat. Selamat mencoba!



Sumber: http://www.indogamers.com/read/10/01/2017/12563/cara-mudah-sembunyikan-foto-dan-video-di-android/
 
wah bisa di coba ini gan, jadi seprti di hidden gitu yak,, tapi kalau ane pribadi, jarang nyimpen foto foto di hp android gan, biasanya kalau ada gambar penting, langsung ane upload ke drive gan, rawan soalnya kalau disimpen di hp, takutnya ada apa apa, malah pusing nanti,
 
Back
Top