SOSIS BAKAR BLACK PEPPER

ISWANDA

New member
SOSIS BAKAR BLACK PEPPER
Diposkan oleh Iswanda is di 14.47

Resep sosis bakar black pepper menggunakan kecap manis sungguh bisa menjadi pilihan yang enak dan nikmat, kini sudah banyak sosis yang di jual di mini market dekat dengan rumah kita jadi tidaklah sulit untuk mendapatkan bahan utamanya dan bumbu lainnyapun sangatlah sederhana dan tidak ribet pula kalau kita ingin membuatnya jadi lebih enak dan sehat.

Sosis adalah olahan dari daging yang di giling lembut dan di bentuk melinjong, makanan ini juga bisa di kolaborasikan dengan berbagai masakan misalnya untuk tambahan satur sop atau mie goreng dan juga bisa buat jajanan juga tinggal di bakar dan di bubuhi sedikit sayuran terus di apit dua roti tawar yang di campur sedikit saus manis dan pedas.

Mungkin kalau saya tulis resep yang membahas untuk tambahan dalam masakan anda sudah pernah membacanya karena saya sudah pernah menuliskan resep-resep masakan tersebut, nah kali ini saya akan membuatkan resep untuk kalian yang menggunakan Cuma bahan sosisnya saja, sebelumnya silahkan cari sosis yang hallal saja selain lebih sehat juga lebih enak untuk di makan, saudara bisa menggunakan sosis yang dari olahan daging sapi atau daging ayam, silahkan simak tulisan tentang resep sosis bakar black pepper di abwah ini.

Kali ini kita akan membuat Sosis Bakar Black Pepper, nah berikut ini adalah :


BAHAN BAHANNYA

3 pieces sosis bratwurst.
3 batang tusuk sate ukuran besar.


Black Pepper Sauce

1 sdm margarin.
1/2 butir bawang bombai, cincang halus.
1/2 sdm kecap manis.
1 sdt lada hitam butir, tumbuk kasar.
100 ml kaldu sapi.
1/2 sdt garam.
1/2 sdt gula pasir.


Pelengkap

200 gr kentang spiral siap pakai, goreng.
100 gr mix vegetable, rebus.


CARA MEMBUATNYA

Black Pepper Sauce : Panaskan margarin, tumis bawang bombai hingga harum. Masukkan kecap manis dan lada hitam sambil diaduk rata, tuang kaldu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata hingga meletup-letup, angkat.
Kerat seluruh permukaan sosis secara menyilang, tusuk dengan tusukan sate. Panggang di atas fancy grill sambil diolesi Black Pepper Sauce dan sesekali dibalik hingga matang merata, angkat.
Tempatkan sosis di dalam piranti saji, tambahkan pelengkap.
Sosis Bakar Black Pepper siap disantap.


UNTUK 3 PIECES
SUMBER
http://suhuair.blogspot.com/2017/01/sosis-bakar-black-pepper.html
 
Back
Top