30 Manfaat Lemon dan Wortel untuk Wajah, Kesehatan, Diet Dan Lain-lain

syanugabrilla93

New member
Kandungan Nutrisi Lemon
Lemon memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Hal semacam itu bersumber dari beberapa nutrisi baiknya. Menurut database nutrisi USDA National, satu lemon mentah, tanpa kulit (lebih kurang 58 gr) mengandung:

17 kalori
0, 6 gr protein
0, 2 gr lemak
5, 4 gr karbohidrat (termasuk 1, 6 gr serat dan 1, 5 gr gula)
51 % kebutuhan vitamin C harian

beberapa kecil zat thiamin, riboflavin, vitamin B-6, asam pantotenat, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, tembaga dan mangan.
Satu ons cairan jus lemon mengandung 7 kalori, 0, 1 gr protein, 0, 1 gr lemak, 2, 1 gr karbohidrat (termasuk 0, 1 gr serat dan 0, 1 gr gula) dan 23% dari kebutuhan vitamin C harian.

Manfaat lemon

1. Memperlancar Pencernaan

Pembuangan sisa pencernaan dapat lebih mudah dengan konsumsi jus lemon secara teratur. Lemon meningkatkan gerakan peristaltik di perut, bantu buang air besar secara teratur dan membuat kita bisa menyingkirkan limbah yang terdapat dalam tubuh dengan baik. Lemon seperti pemurni darah dan agen pembersih, maka dari itu lemon adalah minuman yang baik sesudah makan siang atau makan malam.

Sedangkan manfaat wortel juga begitu banyak, tidak hanya untuk kesehatan namun dapat juga dipakai untuk beragam kebutuhan yang lain, Wortel yakni sayuran yang sangat berguna. Wortel yang secara luas dikenal sebagai sumber vitamin A, sebenarnya ia mempunyai segudang manfaat yang lain. Terang saja apabila sayuran bewarna oranye ini, dikonsumsi secara teratur. Sama juga dengan manfaat buah serta sayuran yang lain, manfaat wortel ini juga sangat banyak untuk kesehatan tubuh manusia.

Baiknya kita mengetahui terlebih dahulu tentang bermacam kandungan nutrisi yang ada di dalam wortel, sebelum kita masuk ke kajian selanjutnya, ya.

Kandungan Gizi Wortel
Menurut departemen pertanian Amerika, satu wortel mempunyai ukuran sedang atau setengah cangkir wortel cincang bisa dikira sebagai satu porsi. Satu porsi wortel mempunyai kandungan 25 kalori, 6 gr karbohidrat, 3 gr gula serta 1 gr protein.
 
Ternyata banyak juga manaatnya ya, sayang artikelnya gak lengkap
 
Back
Top