Contoh Daftar Isi

syanugabrilla93

New member
Contoh Daftar Isi
Untuk kalian beberapa pelajar atau mahasiswa jelas pernah diberi pekerjaan oleh guru atau dosen untuk buat makalah. Mungkin saja untuk yang baru pertama kalinya buat makalah kurang tahu apakah itu makalah dan alami kesulitan dalam bikin makalah. Dalam buat satu makalah diperlukan penyusunan kandungan/isi yang teratur secara rapi dan benar.

Daftar isi yakni halaman sebagai sisi dari satu karya tulis baik berupa laporan, skripsi maupun tesis dan karya tulis yang lain termasuk makalah ilmiah maupun makalah umum yang menguraikan tema kajian satu makalah halaman per halaman atau tiap bab.

Tidak cuma itu daftar isi bisa saja dijadikan panduan isi pokok dalam satu makalah, Daftar isi seperti satu peta yang memberikan letak-letak sisi makalah. Dan menggambarkan apa saja yang termasuk ke dalam kajian dari makalah atau karya tulis yang lain.

Dalam pembuatan makalah daftar isi sangat penting. Karena, dengan daftar isi dapat memudahkan pembaca untuk mencari topik paling penting atau materi apa yang dibicarakan dalam tiap halaman. Sedangkan menurut kamus besar bhs Indonesia daftar isi yaitu lembaran halaman sebagai panduan isi buku dan nomor halaman.

Kesimpulan
Contoh daftar isi makalah yang telah ditulis di atas mempunyai susunan yang baik hingga memudahkan pembaca dalam memperoleh informasi yang diinginkan. Jika anda mau bikin daftar isi karya ilmiah jelas harus ikuti standard bagu yang udah ada, terutama di tingkat perguruan tinggi kesalahan dalam penyusunan daftar isi akan tidak ditolerer.

Oleh karena itu anda perlu mengetahui bagaimana caranya bikin daftar isi yang baik. Daftar isi yang baik yakni yang memudahkan pembacanya dalam tahu informasi yang ditulis dalam satu karya ilmiah. Susunan daftar isi karya ilmiah berikut ini mungkin saja bisa bantu anda dalam buat daftar isi untuk makalah.
 
Back
Top