Manfaat Kunyit Putih untuk Kesehatan dan Pengobatan

syanugabrilla93

New member
Khasiat Kunyit Putih

Kunyit putih atau yg acapkali disebut juga temu rapet merupakan salah satu jenis rempah-rempah rimpang. Tidak serupa dengan kunyit kuning yg dimanfaatkan utk bumbu masakan, kunyit putih kerap kali dimanfaatkan utk penyembuhan. Dalam penyembuhan tradisional serta dalam farmakologi China mengemukakan apabila tumbuhan yg satu ini miliki sifat salah satunya anti inflamasi atau anti peradangan, menyudahi peradangan, anti neoplastik (membatasi perkembangan sel kanker) serta menaikkan nafsu makan.

Lebih jauh lagi, udah dari mulai era dulu kala tanaman ini di China juga udah dimanfaatkan sebagai diantara satu bahan penyembuhan tradisional. Berkat di sebutkan apabila tumbuhan ini miliki sifat : anti inflamasi, menyudahi pendarahan, serta menaikkan nafsu makan.

Beraneka hasil analisa juga memperlihatkan apabila khasiat kunyit putih di antaranya yaitu dapat menanggulangi seluruh penyakit kewanitaan seperti kanker payudara, keputihan, kanker rahim serta menghindari penuaan di awal. Pada kunyit putih didapati ada juga kandungan minyak atsiri yg terdiri atas curcumol serta curdione.

Kunyit putih atau dalam bhs Latinnya disebut dengan curcuma zedoaria merupakan salah satu jenis tanaman kunyit yg ada di Indonesia. Tanaman ini tumbuh rendah dengan daun tebal serta lebar dan miliki umbi yg kecil. Bentuk daunnya bundar agak lonjong dengan posisi tegak. Nama lain dari kunyit putih merupakan temu putih atau temu rapet

Khasiat kunyit putih jadi diantara satu tanaman obat tradisional yg dimanfaatkan banyak beberapa orang utk mengatasi bermacam persoalan kesehatan. Kunyit putih tdk seperti dengan kunyit kuning yg umum ditemui, berkat benar-benar agak jarang tanaman ini jadikan utk bumbu memasak. Kunyit putih merupakan semacam umbi yg berbuah tahunan, dengan rimpang bulat dan berwarna putih nyaris seperti kencur. Selengkapnya perihal khasiat kunyit putih dapat diulas pada artikel ini.

Perihal kandungan aktif dalam Kunyit Putih, hasil analisa American Institute Cancer Report (New York Time) 1 Juni 1999 dan oleh ahli Fakultas Farmasi atau PAU Bioteknologi serta PPOT UGM Yogyakarta menuturkan apabila Kunyit Putih mempunyai kandungan :

RIP (Ribosome Inacting Protein) : Berfungsi menonaktifkan perubahan sel kanker, merontokkan sel kanker tanpa ada sebabkan rusaknya pada jaringan sekitarnya, memblokir perkembangan sel kanker.
 
Back
Top