18 Manfaat Kentang untuk Kesehatan, Kecantikan, dan Program Diet

syanugabrilla93

New member
Khasiat Kentang

Khasiat kentang sudah lama dijadikan menu diet untuk beberapa orang yang memiliki keluhan tanda-tanda penyakit diabetes. Kentang termasuk keluarga umbi-umbian yang datang dari Amerika, serta sudah dibudidayakan pada negara-negara lain termasuk Indonesia.

Pada negara aslinya sendiri, kentang sudah jadikan makanan pokok untuk penduduknya. Tidak mengherankan karena kentang yaitu satu diantara penghasil karbohidrat sebagai sumber daya. Pada kandungan satu kentang, tersimpan khasiat yang baik untuk tubuh.

Kentang sudah jadi makanan yang popular di beberapa negara bahkan mereka memakainya untuk makanan alternatif pengganti nasi serta bantu proses diet secara alami.

Tidak hanya itu kentang juga sudah jadi obat alternatif untuk menyembuhkan penyakit kencing manis (diabetes) yang dipakai oleh tabib serta jamu tradisional. Lantaran kandungan kentang yang mempunyai khasiat menetralisir beragam bakteri dan kuman yang masuk kedalam tubuh. Apabila di proses berbentuk apa pun, kandungan kentang tidak bakal hilang sedikitpun. Lantaran kandungan suhu didalam kentang tidak berubah-ubah.

Kandungan Kentang

Kandungan yang ada pada kentang terbagi dalam 70% nutrisi serta 30% beberapa zat lain. Beberapa zat lain berbentuk protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, potasium, vitamin serta mineral-mineral yang lain. Kandungan kentang ini bisa jadikan patokan menu makan sesehari untuk dikonsumsi karena baik untuk kesehatan dalam tubuh. Oleh karena itu makanlah kentang berbentuk apa pun.

Khasiat Kentang Untuk Kesehatan

1. Kaya serat serta menghindari beragam penyakit

Kandungan serat dalam kentang demikian tinggi sepadan dengan gandum. Serat bermanfaat untuk memperlancar system pencernaan dalam tubuh. Amat disarankan untuk dikonsumsi untuk beberapa orang yang kurus serta kurang berat tubuh. Tidak hanya itu bisa dipakai juga untuk program beberapa orang yang diet. Karena kentang berguna untuk mengukur kandungan kalori yang bakal dibuang oleh tubuh.

Kandungan serat pada kentang dapat menghindari bermacam permasalahan yang muncul dalam system pencernaan. Tidak hanya itu bisa menghindari timbulnya penyakit jantung, kanker prostat serta kanker rahim sesuai sama penelitian beberapa pakar gizi. Kandungan vitamin B6 pada kentang dapat menghancurkan tumor serta kristal yang tumbuh sebagai virus dalam tubuh dan menghindari permasalahan saraf.
 
Back
Top