Manfaat Dan Efek Samping Daun Seledri Bagi Kesehatan

muhamadiky

New member
Manfaat Dan Efek Samping Daun Seledri Bagi Kesehatan ,-Sebelumnya saya sudah membahas mengenai Manfaat Daun Seledri Untuk Ginjal. Sekarang dalam kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Manfaat Dan Efek Samping Daun Seledri Bagi Kesehatan. Penasaran bukan? Kita simak langsung di bawah ini.
Manfaat Dan Efek Samping Daun Seledri Bagi Kesehatan

Seledri adalah salah satu sumber yang akan fitonutrien fenolik yang memiliki sumber antioksidan dan anti-inflamasi properti. Fitonutrien ini meliputi asam caffeic, asam caffeoyiquinic, asam coumaric, asam sinamat, asam ferulic, quercetin, lunularin, apgenin, luteolin dan furanocomarins.
Tanaman-Obat-Seledri-300x199.jpg

Seledri adalah sumber yang baik untuk vitamin K dan molibdenum. Selain itu, seledri juga mengandung asam folat, serta makanan, kalium, vitamin A dan magnesium. Seledri juga mengandung sekitar 35 miligram sodium (garam) pertankai, sehingga individu yang sensitif terhadap garam ini dapat menikmati seledri, namun harus memperhitungkan jumlah ini saat menantau asupan sodium harian.
Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Dari beragam nutrisi yang terkandung dalam daun seledri ini, ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan diantaranya :
  1. Membuat Wajah Segar dan Awet Muda
  2. Menurunkan kadar kolestrol dalam darah
  3. Mencegah kanker
  4. Mengobati mata kering
  5. Mengatasi batuk dan gatal di tenggorokan
  6. Menyuburkan rambut
  7. Membersihkan Ginjal
Efek Samping Daun Seledri Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Efek Samping Daun Seledri Bagi Kesehatan -,Meski kaya akan nutrisi dan bagus untuk kesehatan dan kecantiakn, tetapi daun seledri juga bisa membahayakan kesehatan. Berikut beberapa Manfaat Dan Efek Samping Daun Seledri Bagi Kesehatan diantaranya adalah :

1.Alergi


Seledri dapat menyebabkan reaksi alergi pada orang yang sensitif terhadap tanaman dan rempah-rempah tertentu.

2.Tekanan darah rendah


Seledri dalam jumlah obat dapat menurunkan tekanan darah, jika tekanan darah ini sudah rendah, mengkonsumsi seledri dapat membuat tekanan darah turun terlalu banyak.

3.Gangguan Perdarahan


Umumnya yang terjadi jika mengkonsumsi seledri dapat meningkatkan risiko pendarahan bila digunakan dalam jumlah obat. Jangan gunakan seledri jika Anda memiliki gangguan perdarahan.

4.Permasalah Ginjal


Jangan gunakan seledri dalam jumlah obat jika memiliki masalah ginjal. Seledri dapat menyebabkan peradangan pada ginjal jika diminum dalam dosis lumayan tinggi. Silahkan Klik ( Cara Mengolah daun seledri untuk membersihkan ginjal )

5.Mengurangi air susu ibu jika sedang menyusui


Pengkonsumsian seledri secara berlebihan tidak baik bagi seorang ibu yang sedang menyusui. Hal ini akan menyebabkan mengurangi air susu sang ibu.
Dosis Seledri

Belum ada dosis klinis untuk seledri. Tetapi dosis konsumsi biji seledri hanya 1-4 gram perhari.
Itulah beberapa Manfaat Dan Efek Samping Daun Seledri Bagi Kesehatan yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat. Dan untuk Anda yang ingin tahu informasi terupdate lainnya tentang kesehatan dapat Anda simak hanya di obat gagal ginjal
 
Ternyata banyak sekali manfaatnya ya daun seledri. Walaupun ada beberapa efek samping... Yang baru tahu ternyata daun seledri gak bagus buat ibu menyusui.
 
Back
Top