Wisata Belanja Malioboro Jogja

SimplyLand

New member
wisata-malioboro-jogja.jpg


Kota yang sangat merindukan wisatawan yang datang dan selalu ingin berlama-lama di kota jogja ini. Dengan budaya tradisional yang masih kental dan dengan kearifan lokal yang masih berjalan dengan baik, membuat kota jogja menjadi kota yang spesial bagi para wisatawan.

Banyak sekali tempat wisata yang ada di jogja, dan salah satunya yang paling terkenal ialah malioboro. Kompleks malioboro mempunyai banyak sekali tempat belanja, terutama belanja oleh-oleh jogja. Jalan malioboro merupakan salah satu titik garis imaginer yang menghubungkan antara Gunung Merapi – Keraton – Pantai Parangtritis.

Sepanjang jalan malioboro, anda akan menemukan berbagai macam oleh-oleh ataupun tempat belanja. Mulai dari kaos khas jogja, batik, blankon, sandal dan kerajinan tangan lainnya. Bahkan anda juga dapat menemukan oleh-oleh makanan khas jogja yaitu bakpia patok dan yangko. Selain itu anda juga dapat menemukan para penjual makanan lesehan, gudeg atau lainnya di sekitar jalan malioboro.

Selain wisata belanja, anda juga dapat menikmati wisata benteng vredeburg, pasar beringharjo atau naik delman. Namun, bila anda melakukan wisata pada malam hari, anda akan menemukan tempat nongkrong yang asik yaitu KM 0. Disana terdapat banyak cosplay berbagai karakter menarik, seperti iron man, hulk, pocong dan lain sebagainya.

Sejarah Malioboro

Tahukah anda kenapa nama tersebut Malioboro ?. Jadi, asal mula nama Malioboro diambil dari bahasa sansekerta yang artinya “karangan bunga”. Sebab pada zaman dahulu, sepanjang jalan malioboro ini dipenuhi oleh karangan bunga bila keraton mengadakan acara. Nah itu versi yang pertama, sedangkan untuk versi yang kedua nama malioboro diambil dari nama seorang bangsawan inggris, Marlborough, yang tinggal di yogyakarta antara tahun 1881-1816.

Nah, kapan lagi anda akan datang ke jogja. Tempat menarik dan asik siap menunggu kedatangan anda.

Guest house Indonesia / penginapan murah jogja / Wisata Belanja Malioboro Jogja
 
Back
Top