Hubungan Kinematika Gerak dengan Analisa Vektor

syanugabrilla93

New member
Hubungan Kinematika Gerak dengan Analisis Vektor

Kesempatan ini kita bakal mengulas tentang Pengertian Kinematika, Analisis Vektor, Pengoperasian Vektor, Hubungan Kinematika Gerak dengan Analisa Vektor, selekasnya saja kita masuk dalam pembahasannya.

Pengertian Kinematika
Kata kinematika dikemukakan oleh fisikawan Prancis yang bernama A. M. Ampere cinematique yang diadopsi dari Yunani kuno ????µa (re : kinema atau gerak). Kinematika yaitu cabang pengetahuan mekanika kalsik yang memahami gerakan benda dan systemnya tanpa ada mempersoalkan type penyebab gerakan.

Kebalikan dari kinematika yakni dinamika atau kinetika yang tekuni gerakan benda dan mempermasalahkan type yang merubah gerakannya. Biasanya, studi mengenai kinematika dapat dikatakan sebagai geometri gerak.

Kinematika gerak benda tekuni ciri-ciriistik gerak satu partikel yang diposisikan sebagai vektor. Kinematika gerak ini berkaitan amat erat dengan pengaplikasian vektor dalam pembahasannya. Seperti kecepatan, kelajuan, posisi, gerak relatif, gerakan kordinat dan sebagainya. Untuk lebih tahu tentang analisis vektor ini, mari kita simak di poin berikutnya.

Analisa Vektor
Besaran yang mempunyai besar dan arah disebut dengan vektor. Sebentar besaran yang hanya memiliki besar saja seperti massa dan ketika disebut skalar. Notasi vektor dan semua tehnik dengan menggunakan analisis vektor demikian berguna untuk menjelaskan hukum-hukum fisika dan aplikasinya baik dalam sisi maupun ruang.
 
Back
Top