Contoh Pidato Lengkap 2016 Beragam Tema

syanugabrilla93

New member
Pengertian dan Arti Pidato :
Pidato yakni satu aktivitas bicara di depan umum melalui langkah khusus untuk mencapai maksud khusus juga.

Pidato juga biasanya dibawakan oleh seseorang yang berikan orasi-orasi dan pernyataan satu hal atau peristiwa yang butuh dan layak diperbincangkan.

Pidato juga yaitu satu di antara materi butuh dalam pelajaran Bhs Indonesia.

Contoh Pidato

Contoh Pidato Aktivitas Orang-orang

Sebaik-baiknya manusia yakni manusia yang bermanfaat untuk orang lain dan beberapa orang lingkungan lebih kurang kita khusunya, terlebih apabila kita sering berbaur dan ikut serta dalam beberapa aktivitas yang ada di dalam beberapa orang.

Oleh karenanya, untuk kita beberapa kelompok muda mudi penerus bangsa jangan sampai sungkan untuk bergaul dengan beberapa orang.

Untuk kalian yang tengah ingin memberi jati dirinya pada beberapa orang lebih kurang, tema pada sekarang yakni pidato tentang aktivitas beberapa orang, yang biasanya dibawakan oleh beberapa kelompok pemuda dan pemudi.

Contoh Pidato Aktivitas Orang-orang :

Pembukaan Pidato Aktivitas Lingkungan Orang-orang :

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Hadirin yang saya hormati,

Pertama-tama marilah kita bersyukur ke hadirat Tuhan Yang Mahaesa. Atas izin dan nikmatnya kita bisa ada pada gagasan pembukaan proses “Program Komune Warga” di daerah kita ini.

Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya pada bermacam pihak yang udah ada pada aktivitas kita peluang ini. Kami sebagai paniti menyampaikan terima kasih pada bapak Bupati, beberapa Camat, serta beberapa Lurah yang menyempatkan ada pada kesempatan kita ini.

Isi Pidato aktivitas Lingkungan Beberapa orang :

Seperti Ibu dan Bapak mengerti, pengembangan dan pemberdayaan beberapa orang ke arah yang lebih baik menutut dibukanya kebebasan warga. Biarkanlah mereka pikirkan dan berpendapat bebas pada semua persoalan yang terjadi di kurang lebih mereka. Termasuk dalam meyakinkan langkah menyelesaikan permasalahan yang ada.

Hadirin yang saya hormati,

Contoh yang lebih konkrit misalnya di tempat kelurahan atau desa kita. Di sini, semua warga beberapa orang harus tahu apakah group miskin, pengangguran, anak putus sekolah di kurang lebih kita semakin tambah, tetap atau semakin berkurang setiap th..

Tidaklah itu saja, kita juga mempunyai hak tahu tentang kebersihan, keamanan dan kenyamanan hidup bertetangga. Pokoknya semua yang berkaitan dengan hidup bermasyarakat harus di pahami, disadari dan diakukan secara bersamaan.

Pilihan yang paling cocok agar bisa “hidup bersama-sama” seperti itu yakni bersua seluruh warga atau unsur-unsur warga pada satu lingkungan untuk berdialog atau bicara secara terbuka, transparan dan demokratis.

Dalam pertemuan ini warga akan tahu mengapa dan bagaimana ide kerja pemerintah, berapakah dana yang dimiliki, dari tempat mana sumber dana itu khasiat tingkatkan kekuatan kesejahteraan warganya.
 
Back
Top