Diet GM: Bahaya atau Manfaat? Begini Cara Pelaksanaannya

syanugabrilla93

New member
Diet GM tengah ramai dibicarakan di media sosial. Tidak mengherankan mengingat klaim beberapa pelakunya yang bisa memotong bobot hingga 5 kg dalam 1 minggu saja.

Skinnybitch dan banyak situs lain menulis diet ini awalannya ide General Motors (GM), Amerika Serikat sebagai sisi program kesehatan karyawan.

Katanya, program ini diperkembang berbarengan Departemen Pertanian, Pangan dan Kesehatan Amerika Serikat yang udah diuji di Johns Hopkins Research Center.

Walaupun itu, kolumnis New York Times, Roger Cohen dapatkan hal semacam itu tidak benar. Ini menguak fakta bila diet GM yakni berita bohong.

Ditulis di laman New York Times, Cohen menghubungi Tom Wilkinson dari GM. Menurut Wilkinson, tidak pernah ada yang namanya diet GM di General Motors.

Jadi siapa pencetus diet GM?
Penelusuran beritagar. id mendapat laman website (situs (blog)) All4slimming yakni yang pertama menuliskan langkah diet ini di internet. Juga sekian, tidak jelas juga siapa di baliknya.

Diet GM tidak disarankan beberapa ahli

Diet GM dikritik oleh beberapa ahli. Satu diantaranya Elaine Turner, ilmuwan gizi dari University of Florida.

Diet GM memang akan memotong berat tubuh cukup perlu dalam 7 hari. Tetapi dampak buruknya, Anda akan kekurangan nutrisi selama menjalaninya.

Belum lagi, ketika setop Diet GM, bobot tubuh Anda akan jadi lebih dengan cepat.

Menurut Academy of Nutrition and Dietetics yang di ambil Livestrong, diet GM sebaiknya dijauhi. Sebab, diet ini tidak merekomendasikan olahraga. Hanya klaim bila makanan khusus dapat mengakibatkan penurunan berat tubuh.

Tetap populer

Meskipun kenyataannya hoax, langkah diet ini tetap popular. Sejak mulai 2008 dan kembali hangat dibicarakan paling akhir.

Prasyarat paling penting diet GM ada dua. Pertama, tidak dapat minum alkohol selama program. Ke-2, minum air putih minimal 10 gelas/hari selama 1 minggu.
 
Back
Top