5 Alasan Pengguna Android Lebih Keren dari iPhone

dimensi_data

New member
Saat ini Android dan iOS telah mendominasi pasar smartphone, di hampir setiap negara. Hal ini selalu menyebabkan perdebatan terus-menerus di kalangan penggemarnya, mengenai mana yang lebih baik.

Masing-masing memiliki keunggulan tersendiri, yang tidak dimiliki lainnya. Namun tidak bisa dipungkiri jika pengguna Android jauh lebih banyak, dibandingkan dengan iOS buatan Apple.

ios-vs-android.jpg


Di sini kita akan melihat lima hal yang membuat pengguna Android lebih keren, jika dibandingkan dengan iPhone. Dikutip dari gizbot.com, berikut adalah lima hal membuat Android lebih keren dibandingkan rivalnya.

1. Banyak Pilihan
Tidak seperti iPhone yang hanya diproduksi oleh Apple, ada banyak produsen smartphone yang memproduksi OS Android. Jadi, ketika Anda ingin membeli sebuah ponsel Android, ada banyak pilihan yang bisa Anda sesuaikan.

2. Kustomisasi
Ini mungkin menjadi faktor terkuat bagi Android untuk mengalahkan pesaingnya. Dibandingkan dengan iOS yang minim pengalaman dalam menjalankan smarthonenya, Android memberikan akses lebih bebas kepada penggunanya, untuk menyesuaikan smartphone mereka dengan cara yang mereka suka.

3. Lebih Banyak Aplikasi Gratis
Toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store telah bersaing terus-menerus, selalu ada banyak aplikasi khsusu yang tidak dimiliki keduanya.

Namun, menurut sebuah laporan oleh situs shugal.com , Android memiliki 17 persen lebih banyak aplikasi yang tersedia dibandingkan dengan iOS. Selain itu, ada 57 persen aplikasi gratis lebih banyak dibandingkan iOS.

4. Integrasi Google
Ini menjadi faktor penting bagi pengguna smartphone Android, yang dapat mengintegrasikan smartphonenya dengan berbagai layanan Google.

5. Harga wajar
Dengan merek yang berbeda yang banyak tersedia, pengguna memiliki pilihan untuk mendapatkan smartphone murah, tidak seperti iOS. Semua perangkat yang ditawarkan produsen memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tidak seperti iOS yang cenderung homogen.
 
Back
Top