Pengertian Demokrasi, Seni, dan Negara

syanugabrilla93

New member
Pengertian Demokrasi : Ciri, Prinsip Serta Keunggulan Demokrasi

Demokrasi yaitu bentuk/mekanisme system pemerintahan dalam sebuah negara untuk berusaha wujudkan rakyat yang berdaulat atas negara dengan digerakkankan oleh pemerintah negara itu. Secara etimologis, Demokrasi datang dari bahaya Yunani yakni demos serta kratein dimana demos memiliki arti rakyat serta kratein memiliki arti pemerintahan atau kekuasaan. Jadi Demokrasi yaitu pemerintahan atau kekuasaan rakyat.

Demokrai sebagai system pemerintahan udah dipakai mulai sejak jaman Yunani kuno. Pada ketika itu, semua rakyat ikut secara langsung mengulas beberapa masalah pemerintahan. Demokrasi itu disebut dengan demokrasi langsung. Setelah jaman Yunani kuno, demokrasi udah tidak sering dipakai sebagai system pemerintahan. Barulah sesudah jaman Renaissance, demokrasi bangkit kembali dengan pertimbangan sebagai berikut ini :

Perasaan tidak suka dengan oligarki (pemerintah yang digerakkan oleh beberapa orang yang berkuasa dari grup atau kelompok spesifik), segolongan kecil rakyat yang senantiasa melakukan tindakan menurut kemauannya.
Dampak aliran politik serta sosial yang menginginkan kesamaan.
Perubahan butuh serta sebaiknya demokrasi.
Pelopor yang sudah memperjuangkan lahirnya demokrasi, salah satunya yaitu J. J Rousseau, John Locke serta Montesquieu. Perubahan berikutnya, demokrasi makin diperlukan sebagai system pemerintahan banyaknya negara yang ada di semua dunia.

Di negara demokrasi seperti Indonesia, sangat banyak langkah untuk nikmati seni, serta jatuh cinta dengan seni dari beragam daerah, lalu, apa sih yang disebut dengan Seni?

Pengertian Seni : Karakter, Manfaat Serta Maksud Seni
Pengertian Seni yaitu semua suatu hal yang di ciptakan oleh manusia yang memiliki kandungan unsur keindahan serta dapat menghidupkan perasaan orang lain. Arti seni datang dari kata sanskerta dari kata sani yang disimpulkan pemujaan, persembahan serta service yang erat dengan upacara keagamaan yang disebut dengan kesenian. Menurut Padmapusphita di mana seni datang dari bhs Belanda genie dalam bhs latin disebut juga genius yang artinya kekuatan mengagumkan dibawa mulai sejak lahir. Sedang menurut Pengetahuan Eropa kalau seni datang dari kata art yang memiliki arti artivisual yakni sebuah media yang lakukan aktivitas spesifik. Dari banyak arti seni, serta makin mengembangnya jaman bikin banyak beberapa pakar menyampaikan gagasannya tentang pengertian seni.

Awalannya seni disimpulkan sebagai suatu hal yang berbentuk indah, halus, serta mulia, tetapi seiring waktu berjalan sudah banyak tokoh-tokoh yang memiliki pendapat mengenai definisi Seni. Menurut filosof Yunani bernama Plato (428-348 SM), seni yaitu hasil tiruan alam (art imitator alami). Lantas pada era ke 19, Benedetto Croce menyebutkan kalau seni yaitu ungkapan kesan-kesan.

Lalu, apa yang disebut dengan Negara?

Pengertian Negara : Manfaat Serta Unsur Negara

Negara dalam artian simpel bisa dilihat sebagai sebuah organisasi dalam sebuah lokasi yang mempunyai kekuasaan paling tinggi yang sah serta ditaati oleh rakyatnya. Dalam artian yang lain, negara didefinisikan sebagai alat dari orang-orang yang memiliki kekuasaan untuk mengatur hubungan-hubungan manusia dalam orang-orang serta menertibkan beberapa gejala kekuasaan dalam orang-orang. Kita bisa pula menyebutkan negara sebagai sebuah lokasi yang terbagi dalam masyarakat yang diperintah untuk meraih satu kedaulatan.

Mengenai pengertian negara yaitu sebuah grup atau organisasi untuk jadikan untuk tempat merajut hubungan kerja dalam meraih maksud berbarengan untuk kebahagiaan rakyat. Pastinya negara tidak sama yang namanya bangsa. Bangsa menjurus pada persekutuan hidup atau grup orang, sedang negara menjurus pada sebuah organisasi sekumpulan orang yang ada di dalamnya.
 
Back
Top