Pengertian Komunikasi, Sejarah, dan Seni Rupa
 
Go Back   Home > Sekolah & Pelajaran Sekolah > SMA/SMK/MA Kelas 12 & UN/UNAS

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Kultur] Pengertian Komunikasi, Sejarah, dan Seni Rupa

Pengertian Komunikasi : Khasiat Serta Prasyarat Komunikasi

Pengertian Komunikasi Menurut Beberapa Pakar

Pengertian komunikasi menurut William J. Seller yaitu satu proses dimana lambang nonverbal dan verbal diantar, diterima serta diberi arti.

Pengertian komunikasi menurut Raymond Ross yaitu satu proses yang menyortir, memilikh serta kirim simbol-simbol yang sedemikian rupa hingga bisa bantu pendengar dalam menghidupkan daya tanggapan atau pemaknaan dari satu pemikiran yang sesuai dengan yang disebut dengan oleh komunikator.

Pengertian komunikasi menurut Carl I. Hovland yaitu satu proses yang mungkin saja seorang bisa mengemukakan rangsangan atau mungkin dengan lambang verbal yang mempunyai tujuan untuk merubah pola tingkah laku orang lain.

Pengertian komunikasi menurut Onong Uchjana Effendy yaitu satu proses dalam mengemukakan pesan dari seorang pada orang lain dengan mempunyai tujuan untuk memberitahukan, keluarkan pendapat, merubah pola sikap atau tingkah laku baik langsung maupun tidak langsung.

Pengertian komunikasi menurut Colin Cherry yaitu satu proses yang pihak-pihak sama-sama memakai informasi dalam meraih maksud secara berbarengan dan mengaitkan hubungan antar penerus rangsangan serta pembangkitan balasannnya.

Pengertian komunikasi menurut Forsdale yaitu satu proses yang dalam system terbentuk serta dipelihara serta di ganti dengan mempunyai tujuan agar beberapa tanda yang diantar serta bisa di terima dengan dikerjakan sesuai sama ketentuan yang udah diputuskan.

Pengertian komunikasi menurut Everett M. Rogers yaitu satu proses dimana inspirasi diarahkan dari satu sumber ke penerima yang lain dengan maksud untuk merubah pola tingkah laku mereka.

Pengertian komunikasi menurut Ruben serta Steward yaitu satu proses mengaitkan individu yang satu dengan individu yang lain dalam satu komune, grup, organisasi serta orang-orang yang membuat serta merespon pesan dengan maksud menyesuaikan dengan lingkungan yang satu dengan yang lain.

Pengertian komunikasi menurut Deddy Mulyana terdiri atas tiga rencanatual yakni komunikasi sebagai hubungan, komunikasi sebagai hubungan serta komunikasi sebagai tindakan satu arah.

Pengertian komunikasi menurut William I. Gorden bisa digolongkan jadi empat yakni komunikasi instrumental, komunikasi ritual, komunikasi sosial, serta komunikasi ekspresif.

Pengertian komunikasi menurut Ruben serta Steward dalam pengetahuan komunikasi yakni komunikasi yaitu satu aktivitas kompleks, komunikasi adalah satu bagian yang popular, komunikasi yaitu hal yang vital untuk satu kedudukan atau posis yang efisien, komunikasi yaitu sebuah hal yang mendasar dalam kehidupan dan komunikasi yaitu satu pendidik yang tinggi dan tidak jadi kompetensi komunikasi yang baik.

Komunikasi udah kita tahu, lalu bagaimana dengan Sejarah?

Pengertian Sejarah : Ciri serta Ruangan Lingkup Sejarah

Pengertian Sejarah

Pengertian sejarah yang banyak jadikan rujukan dalam tahu pengertian sejarah dimana bila Sejarah yaitu sebuah peristiwa yang ada dimasa lantas yang tersusun bersumber pada ada peninggalan-peninggalan pada tiap momen. Secara asal-usul kata, sejarah datang dari bhs Yunani yakni Istoria memiliki arti belajar. Dalam bhs Arab, sejarah dikenal sebagai sajaratun yakni pohon yang memiliki arti memperlihatkan satu silsilah keturunan atau momen yang ada di masa-masa lantas.

Pengertian Sejarah Menurut Peristilahan

Sejarah dalam bhs Yunani yakni Isotira yang mempunyai arti sebagai penyelidikan/pengetahuan yang udah didapat lewat riset yang demikian mendalam. Hal itu udah memperlihatkan kalau pada pengkajian sejarah udah seutuhnya tergantung pada penyelidikan yang demikian mendalam pada semua perkara atau peristiwa yang sudah betul-betul terjadi pada masa-masa lampau.

Sejarah dalam bhs Arab yakni Syajaratun yang mempunyai arti pohon. Seperti kita pahami kalau pohon mempunyai susunan yang bercabang-cabang dimana pada tiap cabang sama-sama tersambung pada tiap peristiwa yang lain serta disangka sebagai satu silsilah atau momen yang ada di masa-masa lantas.
Sejarah dalam bhs jawa yakni babad yang mempunyai arti kisah serta sejarah atau memotong tumbuhan dengan memakai pisau supaya jadi terang, hingga bisa disimpulkan kalau sejarah untuk mengurai semua peristiwa yang ada dimasa lantas supaya bisa jadi terang dan jelas atas peristiwa yang udah terjadi dimasa lantas.

Sebaiknya kita melenturkan fikiran dengan mengulas mengenai seni rupa, yay!

Pengertian Seni Rupa : Unsur, Manfaat Serta Prinsip Seni Rupa

Seni rupa adalah satu cabang seni yang mengapresiasikan pengalaman artistik manusia kedalam satu bentuk yang bisa diraba oleh tangan serta di tangkap oleh mata serta bisa di nikmati dalam periode waktu yang lama atau berkali-kali.

Seni rupa adalah realisasi imajinasi seorang yang tanpa batasan hingga tidak bakal kehabisan inspirasi dan bisa selalu berimajinasi. Seni rupa atau seni yang tampak yaitu satu bentuk kesenian visual atau tampak ada yang tidak cuma oleh indra pandangan, namun dapat juga oleh indra peraba.
Unsur-Unsur Seni Rupa

Seni rupa dibangun dari beberapa unsur yang sama-sama membuat satu kesatuan padu hingga bisa di nikmati secara utuh. Unsur-unsur seni rupa adalah unsur yang dipakai untuk wujudkan satu karya seni rupa. Unsur-unsur seni rupa yakni sebagai berikut ini :

Titik, yaitu unsur seni rupa yang paling mendasar yang melahirkan sebuah bentuk dari beberapa ide atau inspirasi yang melahirkan garis, bentuk, atau bidang. Tehnik lukisan yang memakai gabungan dari beragam bentuk ukuran serta warna titik dikenal dengan sebutan Pointilisme.
Garis, yaitu unsur seni rupa sebagai hasil dari penggambungan unsur titik. Bersumber pada macamnya, garis dibedakan dari garis lurus, panjang, lengkung, pendek, vertikal, horizontal, diagonal, berombak, patah-patah, siral, putus-putus dan sebagainya. Beberapa macam garis itu bakal menyebabkan kesan-kesan spesifik seperti garis lurus terkesan tegak serta keras, garis patah-patah berkesan kaku, garis lengkung terkesan lembut serta lentur, dan garis spiral berkesan lentur. Tidak cuma itu, garis juga memberi kesan watak hingga bisa dipakai sebagai perlambaan misalnya :

Garis tegak melambangkan keagungan, stabilitas.
Garis halus, melengkung-melengkung memiliki irama mengesankan kelembutan kewanitaan.
Garis miring, melambangkan bakal kegoncangan, gerak, tidak stabil.
Garis tegas, kuat, terpatah-patah mengesankan atau melangmbangkan kekuasaan.
syanugabrilla93 syanugabrilla93 is offline
City Level

Post: 176
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Pengertian Komunikasi, Sejarah, dan Seni Rupa

Ya saya berharap saja kalo seni dan budaya Indonesia jangan sampai di lupakan oleh kita warga indonesia
andri123 andri123 is offline
City Level

Post: 103
 
Reputasi: 0

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.