Tentang Pengertian
 
Go Back   Home > Penulis, Buku, Sastra & Bahasa

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Tentang Pengertian

Pengertian Computer : Sejarah Serta Khasiat Komputer

Pengertian Komputer

Pengertian Computer dalam bhs inggris yakni to compute yang memiliki arti orang yang tengah mengkalkulasi, tengah dalam bhs latin yaitu computare yang memiliki arti mengkalkulasi. computer yang kerap jadikan pengertian untuk mengartikan computer, lantaran pengertian computer ini datang dari banyak pakar computer. Computer yakni sebuah benda yang sekarang bisa dijumpai disegala bentuk tempat yang secara khsusus ada di perkotaan. Hal itu karena ada khasiat atau khasiat computer tersebut. Saat sebelum kita jauh membahas mengenai computer mari kita membenturkan pengertian computer menurut beberapa pakar serta mengulas sedikit sejarah computer dan khasiat computer.

Kita udah tahu jika computer yaitu satu alat elektronik yang memiliki banyak khasiat serta bisa lakukan banyak pekerjaan. Pada jaman dahulu ketika perang dunia ke-2, computer melakukan tindakan sebagai alat perhitungan operasi aritmatika.

Janganlah asal-asalan kenal orang melalui sosial media cocok lagi asyik main computer, ya. Lantaran peredaran narkoba juga cukup gampang, hati-hati. Tambah baik kita ulas juga yuk apakah itu Narkoba, agar kita tidak jadi korban dari penyalah gunaannya.

Pengertian Narkoba : Bentuk, Efek Serta Dampak Narkoba

Pengertian Narkoba

Narkoba adalah singkatan dari (Narkotika, Psikotropika serta Bahan Adiktif yang lain). Terminologi narkoba familiar dipakai oleh aparat penegak hukum seperti polisi (termasuk juga didalamnya Tubuh Narkotika Nasional), jaksa, hakim serta petugas Pemasyarakatan. Tidak hanya narkoba, sebutan lain yang menunjuk pada ketiga zat itu yaitu Napza yakni Narkotika, Psikotropika serta Zat Adiktif. Arti napza umumnya semakin banyak digunakan oleh beberapa praktisi kesehatan serta rehabilitasi. Walau demikian pada dasarnya pemaknaan dari ke-2 arti itu tetap mengacu pada tiga bentuk zat yang sama.

Menurut UU No. 22 Th. 1997 mengenai Narkotika dijelaskan pengertian dari : Narkotika yaitu “zat atau obat yang datang dari tanaman atau bukanlah tanaman baik sintetis ataupun semi sintetis yang bisa mengakibatkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, kurangi hingga menyingkirkan rasa nyeri, serta bisa menyebabkan ketergantungan”.

Tambah baik kita belajar selalu, agar semakin pandai serta mungkin saja kebanggaan keluarga, melalui pendidikan yang memang tidak ada habisnya.

Pengertian Pendidikan : Manfaat Serta Khasiat Pendidikan

Pengertian Pendidikan

Manusia sejak mulai lahir ke dunia sudah peroleh pendidikan hingga ia masuk ke bangku sekolah. Kata pendidikan juga udah tidak asing lagi ditelinga, karena semua manusia yang hidup jelas membutuhkan pendidikan, agar arah hidupnya terwujud dan dapat melenyapkan kebodohan.

Lantas apa pengertian dari pendidikan yang sampai kini ditempuh manusia. Menurut KBBI kata pendidikan datang dari kata “didik” dengan peroleh imbuhan “pe” dan akhiran “an”, yang artinya langkah, system atau perbuatan mendidik.

Kata pendidikan secara bhs datang dari kata “pedagogi” yakni “paid” yang artinya anak dan “agogos” yang artinya membimbing, jadi pedagogi yakni pengetahuan dalam membimbing anak. Tengah secara arti pengertian pendidikan yaitu satu system pengubahan sikap dan tingkah laku seseorang atau grup dalam usaha mendewasakan manusia atau peserta didik melalui usaha pengajaran dan pelatihan.
syanugabrilla93 syanugabrilla93 is offline
City Level

Post: 226
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Pengertian Sosiologi, Konstitusi, dan Organisasi

Pengertian Sosiologi : Hakekat, Sejarah, Objek Serta Khasiat Sosiologi

Pengertian Sosiologi

Didalam kehidupan bersosial, kita mesti tahu mengenai arti dari pengetahuan sosiologi, menurut saya, pengetahuan sosiologi amat perlu serta adalah induknya pengetahuan?

kenapa saya berkata sekian? lantaran sia-sia kita belajar politik, pengetahuan pemerintahan atau pengetahuan yang lain bila pengetahuan sosiologi yg kita miliki tidak bisa di aplikasikan serta tidak menyebabkan hasil.

Misalnya : Orang Politik yang lakukan stategi dengan money politik tidak melebihi dari sebatas menghambur-hamburkan duit bila sosial yang dia punyai tidak sesuai sama tujuan serta ketetapan yang berlaku Lantaran tidak efektifnya geopolitik yang dia ide konsep, hehe jadi seperti iklan yang ada prasyarat serta ketetapan berlaku. Loh ko jadi bicara geopolitik, tp tidak apa-apa itu cuma untuk deskripsi untuk kita. Sosiologi itu dimisalkan seperti garam, bila sayur tanpa garam bakal merasa hambar serta orang yang ingin mengonsumsi juga cuma sedikit, Begitu juga sosiologi, sosiologi amat bertindak serta mensupport untuk keberlangsungan pengetahuan yang lain. lantaran dengan sosiologi, kita dapat dekat dengan orang-orang, bersosial dengan baik, bahkan juga bila sebuah ketika kita memerlukan kebutuhan, tidak bakal sangat susah. Lain perihal apabila kita tidak mempunyai, tidak tahu serta tidak mengamalkan pengetahuan sosiologi atau sosial dengan baik, kehidupan sosial serta kebutuhan kita juga bakal merasa susah untuk peroleh yang paling baik.

Lalu, apakah itu yang disebut dengan Konstitusi?

Pengertian Konstitusi : Jenis, Unsur Serta Maksud Konstitusi

Pengertian Konstitusi

Pengertian Konstitusi yaitu Sebuah naskah atau dokumen yang didalamnya berisi keseluruhnya ketentuan-peraturan yang mengatur dengan mengikat dalam penyelenggaraan ketatanegaraan dalam sebuah negara. Secara etimologi, arti konstitusi datang dari bhs latin " constitutio, constituere " artinya mendasar susunan tubuh, serta dari bhs Prancis " constituer " yang memiliki arti membuat. Pada jaman dulu, arti pada konstitusi dipakai untuk perintah-perintah kaisar Romawi (yaitu, constitutions principum). Lantas, di italia digunakan untuk memperlihatkan undang-undang mendasar " Diritton Constitutionale ". Sedang Konstitusi dalam bhs Belanda disebut juga arti Grondwet.

Serta, saat sebelum kajian kesempatan ini selesai, saya mau mengulas mengenai Organisasi, yaitu

Pengertian Organisasi : Ciri, Unsur, Khasiat Serta Utamanya Organisasi

Pengertian Organisasi

Pengertian Organisasi yaitu sebuah grup orang yang bekerja bersama untuk maksud berbarengan. Sedang secara terinci pengertian organisasi yaitu sebagai tempat atau wadah untuk orang berkumpuldan berkerja sama secara rasional serta systematis, terencana, terpimpin, serta teratasi, dalam memakai sumber daya baik duit, cara, material, serta lingkungan, serta sarana-prasarana, data serta lain sebagainya yang dipakai secara efisen serta efisien untuk meraih maksud organisasi.

Pengertian Organisasi Menurut Pengertian Beberapa Pakar

Dilihat dari pengertian organisasi yang bermacam seperti pengertian organisasi secara umum serta luas, beberapa pakar juga menyampaikan gagasannya tentang pengertian organisasi diantaranya sebagai berikut ini :

Stoner, Menurut dia pengertian organisasi yaitu sebuah pola hubungan-hubungan lewat mana beberapa orang di bawah pengarahan atasan menguber maksud bersama
Stephen P. Robbins, Menurut definisinya, pengertian organisasi yaitu kesatuan (entity) sosial yang dikoordinasikan secara sadar, dengan satu batasan yang relatif bisa diidentifikasi, yang bekerja atas mendasar yang relatif terus-terusan untuk meraih sebuah maksud berbarengan atau sekumpulan maksud.

James D. Mooney, Organisasi yaitu bentuk tiap perserikatan manusia untuk meraih maksud berbarengan.
Chester I. Bernard, Menyebutkan kalau organisasi yaitu sebuah system kesibukan kerja sama yang dikerjakan oleh dua orang atau lebih.

Drs. H. Malayu S, P, Hasibuan, menurut dia pengertian organisasi yaitu sebagai proses pemilihan, pengelompokan, serta penyusunan berbagai macam kesibukan yang dibutuhkan untuk meraih maksud berbarengan.
Max Weber, Menurut gagasannya pengertian organisasi yaitu sebuah kerangka hubungan terstruktur yang didalmnya ada wewenang, serta tanggung jawab dan pembagian kerja menjalani suatu hal manfaat spesifik.

Prof. Dr. Sondang P. Siagian yaitu tiap bentuk persekutuan pada dua orang/lebih yang sama-sama bekerja bersama dan terikat secara resmi dalam rencana lakukan pencapaian maksud yang udah ditetapkan dalam ikatan yang ada pada seorang atau beberap orang yang di kenal sebagai atasan serta seseorang atau grup orang yang di kenal sebagai bawahan

Paul Preston serta Thomas Zimmerer yaitu sebuah himpunan orang yang sudah disusun dalam satu kelompok-kelompok yang sama-sama bekerja bersama dalam meraih maksud secara berbarengan.

Philip Slznic, yang menyebutkan kalau organisasi yaitu sebuah ketentuan personil bermanfaat dalam memudahkan dalam lakukan pencapaian dari beberapa maksud yang udah diputuskan melalui alokasi tanggung jawab serta manfaat atau Through the allocation of functionss and responsibilites.

Thompson, yakni organisasi yaitu sebuah kombinasi pada anggota-anggota khusus yang amat impersonal serta rasional yang sama-sama bekerja bersama (koperasi) dalam meraih maksud-tujuan yang khusus yang udah diumumkan.
syanugabrilla93 syanugabrilla93 is offline
City Level

Post: 226
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Pengertian Pancasila, Pajak, dan Puisi

Pengertian pancasila : Manfaat Serta Maksud Pancasila

Pengertian pancasila

Pengertian pancasila yaitu mendasar negara yang disebut dengan sebagai mendasar falsafah negara indonesia atau ideologi indonesia. Pancasila dipakai untuk jadi mendasar

dalam mengatur semua bentuk arah serta gerak pemerintahan negara yang mempunyai tujuan untuk mengatur tiap penyelenggaraan dalam bernegara.

Pengertian Pancasila secara etimologis yakni datang dari bhs sansekerta dari India atau bhs kasta Brahmana yang mempunyai arti “Panca memiliki arti lima” serta “Syila memiliki

arti dasar” atau “Syiila dengan vokal i pendek yang mempunyai arti ketentuan perilaku baik, pantas atau yang utama”

Pengucapan itu disimpulkan dalam bhs jawa “susila” yang terkait dengan moralitas. Oleh karenanya secara asal-usul kata atau etimologis tentang “Pancasila” yaitu

“Panca Syilla” yang mempunyai vokal i pendek dengan berarti leksikal yakni berbatu sendi lima atau secara harfiah “dasar yang memiliki lima unsur”. Mengenai arti tentang

“Panca Syiila” dengan mempunyai huruf Dewanagari i berarti 5 ketentuan tingkah laku yang perlu.

Tidak hanya mengerti Pancasila, mengerti juga apakah itu Pajak, supaya kita jadi warga negara yang patuh pajak serta ikut serta bangun bangsa.

Pengertian Pajak : Ciri, Manfaat Serta Khasiat Pajak

Pengertian Pajak

Pajak yaitu pungutan harus yang dibayar rakyat untuk negara serta bakal dipakai untuk kebutuhan pemerintah dan orang-orang umum. Rakyat yang membayar pajak tidak bakal

rasakan khasiat dari pajak secara langsung, lantaran pajak dipakai untuk kebutuhan umum, bukanlah untuk kebutuhan pribadi. Pajak adalah satu diantara sumber dana

pemerintah untuk lakukan pembangunan, baik pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah. Pemungutan pajak bisa dipaksakan lantaran dikerjakan bersumber pada undang-

undang.

Pengertian atau pengertian pajak juga tercatat dalam Pasal 1 UU No. 28 th. 2007, dalam pasal itu diterangkan kalau
Pajak yaitu konstribusi harus pada negara oleh perorangan atau grup, pajak berbentuk memaksa, bersumber pada undang-undang, dengan tidak mendapat timbal balik secara

langsung serta dipakai untuk kebutuhan negara untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Sesudah cukup serius kita mengulas dua poin diatas, saat ini mari kita ulas apakah itu Puisi.

Pengertian Puisi : Unsur Serta Susunan Puisi

Pengertian Puisi

Puisi datang dari bhs Yunani, yaitu poet yang berarti orang yang mencipta suatu hal melalui imajinasi pribadi. Imajinasi pribadi artinya puisi yaitu satu karya yang benar – benar

dibuat oleh individu berdasarkan pada pengalaman di awal yang pernah didapat. Puisi yaitu satu di antara type dari teks sastra.

Puisi membuka tentang fikiran dan perasaan dari seorang penyair lewat cara imajinatif. Fikiran dan perasaan penyair itu lantas disusun dengan konsentrasi pada kemampuan

berbahasa dengan susunan fisik, serta batinnya.

Puisi modern Indonesia, di mana puisi yang dibuat, tanpa memperhatikan bait, irama, baris, dan rima. Puisi ini memiliki kandungan dua unsur pokok yaitu susunan fisik dan

susunan batin.

Susunan fisik dalam puisi modern Indonesia, berkaitan dengan pilihan kata atau diksi, bhs profilatif atau majas, dan citraan atau pengimajian yaitu susunan kata untuk membuka

pengalaman dari sensoris. Tengah susunan batin dalam puisi modern Indonesia, berkaitan dengan hal – hal yang bakal diungkapkan oleh penyair yang berkaitan dengan

perasaan dan kondisi jiwanya.
syanugabrilla93 syanugabrilla93 is offline
City Level

Post: 226
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Pengertian Sistem, Ilmu Ekonomi, dan Wirausaha

Pengertian System : Unsur, Ciri-ciri Serta Contoh System

Pengertian System

Pengertian System yaitu beberapa kumpulan objek (objectives) (unsur-unsur atau bagian-bagian) yang tidak sama (diverse) yang paling terkait (intrerrealated), sama-sama

bekerja sama (jointly) serta sama-sama memengaruhi (independently) keduanya dan terikat pada gagasan (planned) yang sama untuk meraih maksud (output) spesifik dalam

lingkungan (environment) yang kompleks.

Secara Terminologi, System dipakai dalam berbagai-bagai langkah yang luas sekali hingga susah untuk mendefinisikannya dalam sebuah pernyataan yang merangkum seluruh
pemakaiannya serta yang cukup ringkas untuk penuhi tujuannya. Hal semacam ini karena kalau pengertian system bergantung pada latar belakang langkah pandang orang yang

coba mendefinisikannya. Umpamanya, menurut hukum system dilihat dari himpunan ketentuan-aturan yang membatasi, baik oleh kemampuan system tersebut ataupun

lingkungan dimana system itu ada untuk menanggung kecocokan serta keadialn. Menurut rekayasa, system dilihat sebagai proses input (input) yang ditransformasikan jadi

keluaran (output) spesifik. Menurut pemula system dilihat sebagai langkah atau cara untuk meraih sebuah maksud. Begitulah beragam langkah pandang pada pengertian system.

Lalu apakah itu yang disebut dengan pengetahuan ekonomi?

Pengertian Pengetahuan Ekonomi : Bentuk Serta Pelaku Ekonomi

Pengertian Pengetahuan Ekonomi

Pengetahuan Ekonomi yaitu pengetahuan yang pelajari tingkah laku individu serta orang-orang bikin pilihan (dengan atau tanpa duit) memakai sumbersumber yang terbatas,

dengan langkah atau alternatif paling baik untuk membuahkan barang serta layanan sebagai pemuas keperluan manusia yang (relatif) tidak terbatas. Barang serta layanan yang

dibuat lantas didistribusikan untuk keperluan mengkonsumsi saat ini serta di masa-masa mendatang pada beragam individu serta grup orang-orang.

Ruangan Lingkup Pengetahuan Ekonomi

Pengetahuan ekonomi mempunyai ruangan lingkup mikro serta makro hingga gampang untuk dipelajari. Keduanya memberi batasan serta anggapan yang pasti.

Ekonomi Mikro

Ekonomi Mikro adalah cabang pengetahuan ekonomi yang spesial pelajari bagian-bagian kecil (segi perorangan) dari keseluruhnya aktivitas perekonomian. Analisa dalam teori

ekonomi mikro diantaranya mencakup tingkah laku konsumen (customer) serta produsen secara individua dalam pasar. Sikap serta tingkah laku customer tercermin dalam

memakai pendapatan yang diperolehnya, sedang sikap serta tingkah laku produsen tercermin dalam tawarkan barangnya. Jadi inti dalam ekonomi mikro yaitu permasalahan

pemilihan harga, hingga ekonomi mikro kerap diberi nama dengan teori harga (price theory).

Ekonomi Makro

Ekonomi Makro adalah cabang pengetahuan ekonomi yang spesial pelajari mekanisme bekerjanya perekonomian sebagai sebuah keseluruhnya (agregate) terkait dengan

pemakaian aspek produksi yang ada secara efektif supaya kemakmuran orang-orang bisa dimaksimumkan.

Bagaimana bila kita mulai berwiraswasta? Namun, apa sih yang disebut dengan wiraswasta?

Pengertian Wiraswasta : Ciri, Ciri-ciri, Maksud Serta Manfaat Wiraswasta

Pengertian Wiraswasta

Wiraswasta yaitu kekuatan untuk berdiri dengan sendiri menguber kesempatan yang menuntut kekuatan mengelola serta pengalaman untuk meningkatkan kreatifitas. Dasarnya,

wiraswastawan itu harusnya kreatif, inovatif, mempunyai tekad, serta berjiwa pemimpin. Tetapi, hal semacam itu tidak jadi satu kewajiban. Tetapi tekad yang tinggi dapat jadikan

hanya satu modal untuk berwiraswasta.

Ada pula yang menyebutkan kalau wiraswasta yaitu keberanian atau kecakapan seorang untuk menilainya dan juga lihat sebuah kesempatan dalam usaha serta lantas

menjadikan satu sebuah sumber daya yang dibutuhkan dalam pengambilan ketentuan yang pas serta pastinya mendapat keuntungan dalam rencana meraih sebuah kesuksesan.

Dalam bhs Inggris, wiraswasta disebut dengan pengusaha.

Etimologi kata wiraswasta yaitu datang dari kata “wira” serta “usaha”. “Wira” memiliki arti pejuang, pahlawan, manusia unggul, teladan, berbudi mulia, gagah berani serta berwatak

agung. Kata “wira” juga dipakai dalam kata “perwira”. Sedang “usaha” memiliki arti “perbuatan untuk meraih satu maksud”. Jadi, secara etimologis/harfiah, wiraswasta yaitu

pejuang atau pahlawan yang lakukan perbuatan untuk meraih satu maksud.
syanugabrilla93 syanugabrilla93 is offline
City Level

Post: 226
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Pengertian Kebugaran Jasmani, Administrasi, dan Bank

Pengertian Kesehatan Jasmani : Komponen Serta Khasiat Kesehatan Jasmani

Pengertian Kesehatan Jasmani

Kesehatan jasmani yaitu kekuatan tubuh manusia untuk beraktivitas tanpa mesti alami kelelahan yang yang berlebih.

Pernyataan seirama juga disibakkan oleh Sudarno yang menyebutkan kalau kesehatan jasmani adalah sebuah keadaan saat tubuh dapat menjalani kesibukan sesehari dengan

baik serta efisien tanpa alami kelelahan yang memiliki arti serta tubuh masihlah mempunyai cadangan daya untuk melakukan pekerjaan yang lain.

Prof. Sutarman juga ikut mengungkapkan gagasannya tentang pengertian kesehatan jasmani. Beliau mengungkap kesehatan jasmani adalah segi fisik serta kesehatan

menyeluruh yang memberi kesanggupan pada seorang untuk menjalani hidup yang produktif dan bisa beradaptasi pada semua bentuk tantangan pada keadaan fisik.

Jasmani telah bugar? Fikiran juga harus bugar dengan dipenuhi pengetahuan, satu diantaranya mengenai :

Pengertian Administrasi : Komponen, Bentuk serta Khasiat Administrasi

Pengertian Administrasi

Pengertian administrasi secara umum yaitu sebuah bentuk usaha serta aktivitas yang terkait dengan penyusunan kebijaksanaan untuk meraih maksud. Pengertian administrasi

secara sempit adalah sebuah bentuk aktivitas yang mencakup catat-mencatat, surat-menyurat, pembukuan simpel, ketik-mengetik, dsb yang memiliki karakter tehnis

ketatausahaan. Sedang pengertian administrasi secara luas adalah semua bentuk proses kerja sama dari dua orang atau lebih untuk meraih maksudnya dengan memakai

fasilitas serta prasana spesial secara berdaya manfaat serta sukses manfaat.

Pengertian administrasi sederhananya yaitu aktivitas pengaturan serta pencatatan data dan informasi (drafting and recording data + information) secara systematis dengan

maksud untuk sediakan info dan mempermudah mendapatkannya kembali secara keseluruhnya serta dalam satu hubungan keduanya.

Selalu, yang sukai nabung di bank, telah tau belum apa sih arti bank secara mendalam?

Pengertian Bank : Sejarah, Bentuk Serta Manfaat Bank

Pengertian Bank

Secara Umum, bank disimpulkan sebagai area untuk menyimpan serta peminjaman duit. Peran ini menempel pada bank sebagai perwujudan dari aktivitas usahanya di bagian

keuangan. Menurut undang-undang Nomer 10 Th. 1998 mengenai Perbankan. Bank yaitu tubuh usaha yang mengumpulkan dana dari orang-orang berbentuk simpanan serta

menyalurkan nya pada orang-orang berbentuk credit serta atau bentuk-bentuk yang lain dalam rencana tingkatkan skala hidup rakyat banyak.
Sejarah berdirinya Bank

Sejarah berdirinya Bank secara singkat dimulai pada Th. 2000 SM di Kerajaan Babylonia. Bank ketika itu memberi utang emas serta perak dengan tingkat bunga yang amat tinggi

(apabila dibandinkan dengan bank sekarang). Bunga utang bank kurang lebih 20 persen tiap bln.. Bank ini di kenal dengan nama Temples of Babylon. Sesudah jaman

Babylon, 1500 th. sesudahnya atau 500 SM di Greek Temple yang disebut bank yang sediakan layanan utang (credit), penyimpanan dengan memungut biaya penyimpanan.
syanugabrilla93 syanugabrilla93 is offline
City Level

Post: 226
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Pengertian Dasar Negara, Ekosistem, dan Filsafat

Pengertian Mendasar Negara : Manfaat Serta Khasiat Mendasar Negara

Pengertian Dasar Negara

Pengertian Mendasar Negara yaitu sikap hidup, pandangan hidup, atau suatu hal yang tidak bisa dibuktikan kebenaran serta kekeliruannya. Pada intinya, mendasar negara

adalah filsafat negara (political philosophy) yang berkedudukan sebagai sumber dari semua sumber hukum atau sumber tata tertip hukum dalam negara. Supaya lebih mengerti

pengertian filsafat negara, Pertama-tama mari kita mengulas pengertian filsafat. Secara etimologis, filsafat datang dari kata philos yang memiliki arti teman dekat, cinta, serta

sophia yang memiliki arti kebijaksanaan, kebenaran, belajar. Menurut Kamus Besar Bhs Indonesia, pengertian filsafat yaitu pengetahuan serta penyelidikan, dengan akal budi

tentang inti semua yang ada, sebab, asal, serta hukumannya.

Mendasar negara adalah datang dari 2 suku kata yakni mendasar memiliki arti landasan atau hal yang paling utama serta yang pertama serta negara memiliki arti organisasi

kekuasaan yang terdiri atas lokasi, rakyat serta pemerintahan berdaulat. Di Indonesia, Pancasila sebagai mendasar negara yang terdaftar dalam pembukaan Undang-undang

mendasar (UUD) 1945.

Tenang, isi kajian kita jika ini tidak seberat judulnya kok, lanjut kita ulas Ekosistem, ya?

Pengertian ekosistem : Komponen Serta Type Ekosistem

Pengertian ekosistem

Pengertian ekosistem yakni hubungan timbal balik pada unsur-unsur hayati dengan nonhayati yang bikin sistem ekolog. Ekosistem yaitu satu hubungan yang kompleks dan

memiliki penyusun yang berbagai. Di bumi ada beragam jenis ekosistem.

Pengertian ekosistem yaitu sebuah system ekologi yang terbentuk karena hubungan timbal balik yang tidak bisa terpisahkan pada makhluk hidup dengan lingkungannya.

Ekosistem bisa pula dapat dikatakan sebagai sebuah tatanan kesatuan secara utuh dan menyeluruh pada unsur lingkungan hidup yang sama-sama merubah.

Lalu, apa sih yang disebut dengan Filsafat?

Pengertian Filsafat : Sejarah, Jenis Serta Hubungan Filsafat Dengan Manusia

Pengertian Filsafat

Filsafat yaitu pengetahuan mengenai semua fenomena kehidupan manusia serta memikirkan gawat, serta di uraikan dalam ide konsep mendasar. Filsafat tidak dipahami tambah

baik dengan bereksperimen, serta uji coba, namun untuk mengungkap permasalahan yang pas, mencari jalan keluar karenanya, dengan argumen, serta argumen yang pas untuk

jalan keluar spesifik. Akhir dari proses dimasukkan kedalam proses dialektika. Untuk pengetahuan filsafat, pemikiran logis mutlak dibutuhkan, serta bhs logika.

Logika yaitu pengetahuan yang keduanya sama dipelajari dalam matematika serta filsafat. Itu bikin filsafat jadi pengetahuan di tangan nuansa spesial ditandai segi kanan filsafat,

yakni spekulasi, kesangsian, rasa mau tahu, serta bunga. Filsafat dapat juga memiliki arti perjalanan ke hal terdalam, suatu hal yang umumnya tidak tersentuh oleh disiplin

pengetahuan lain dengan sikap skeptis mempertanyakan semua suatu hal.

Pengertian Filsafat Menurut Beberapa Pakar

Pengertian Filsafat menurut beberapa pakar demikian berbagai, kecenderungan perbedaan ini dilatarbelakangi sejarah panjang dalam meniti hidup seorang filsuf yang

selanjutnya merubah pandangan dan pola fikir yang tentu akan berimbas pada hasil akhir terutama pada beberapa pengertian.
syanugabrilla93 syanugabrilla93 is offline
City Level

Post: 226
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Pengertian Koperasi, Kebudayaan, dan Korupsi

Pengertian Koperasi : Bentuk, Prinsip, Serta Manfaat Koperasi

Pengertian Koperasi

Secara bhs, Kata Koperasi datang dari bhs inggris yaitu “Cooperation” yang memiliki arti usaha berbarengan. Secara Umum, Koperasi yakni himpunan individu atau tubuh usaha

yang menggerakkan kesibukan usaha dengan azas kekeluargaan dan memiliki maksud untuk mensejahterakan anggotanya.

Koperasi memiliki kandungan arti kerja sama. Kooperasi (cooperative) bersumber dari kata Coopere (latin) co-operation yang memiliki arti kerja sama. Ada pula yang

mendeskripsikan koperasi dala arti lain. Menurut Enriques, pengertian koperasi yaitu membantu keduanya (to help one another) atau sama-sama bergandengan tangan (hand it

hand). Di indonesia disebut dengan kerja sama atau menurut Notoatmojo disebut dengan gotong royong yang sudah di kenal oleh Indonesia mulai sejak th. 2000 SM. Arti gotong

royong di beberapa daerah

seperti tapanuli disebut dengan Marsiurupan, di Minahasa disebut dengan mapalus kobeng, di Sumba " Pawonda ", di Ambon " Masohi ", di Jawa barat " Liliuran " serta Madura "

Long tinolong " serta di

Sumatera Barat " Julojulo " serta di Bali " Subak ".

Telah memahami mengenai Koperasi? Selalu bagaimana sama Kebudayaan?

Pengertian Kebudayaan : Bentuk Serta Unsur Kebudayaan

Kata kebudayaan datang dari kata budh dalam bhs Sansekerta yang memiliki arti akal, lantas jadi kata budhi (tunggal) atau budhaya (majemuk), hingga kebudayaan disimpulkan

sebagai hasil pemikiran atau akal manusia. Ada pendapat yang menyampaikan kalau kebudayaan datang dari kata budi serta daya. Budi yaitu akal yang disebut unsure rohani

dalam kebudayaan, sedang daya memiliki arti perbuatan atau ikhtiar sebagai unsure jasmani hingga kebudayaan disimpulkan sebagai hasil dari akal serta ikhtiar manusia.

Kebudayaan=cultuur (bhs belanda) =culture (bhs inggris) =tsaqafah (bhs arab), datang dari pengucapan latin : “colere” yang artinya memproses, kerjakan, menyuburkan serta

meningkatkan, terlebih memproses tanah atau bertani. Dari sisi arti ini berkembanglah arti culture sebagai “segala daya serta kesibukan manusia untuk memproses serta

merubah alam”.

Yang paling perlu yaitu, jangan sampai korupsi, lantaran koruptor yaitu kekeliruan paling membahayakan hidup.

Pengertian Korupsi : Bentuk, Bentuk Serta Ciri Korupsi

Korupsi yaitu sebuah tindakan yang amat tidak terpuji serta bisa merugikan sebuah bangsa. Indonesia adalah satu diantara negara dengan jumlah masalah korupsi yang

termasuk cukuplah banyak. Bukankah kita lihat belakangan ini sangat banyak kabar berita dari koran ataupun media elektronik yang sangat banyak memberitakan beberapa

masalah korupsi di beberapa daerah di Indonesia yang oknumnya rata-rata datang dari pegawai negeri yang semestinya mengabdi untuk perkembangan bangsa ini.

Pengertian Korupsi

Secara etimologi Korupsi atau rasuah datang dari bhs Latin : corruptio dari kata kerja corrumpere yang memiliki arti busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalik, menyogok yaitu

tindakan petinggi umum, baik politisi ataupun pegawai negeri, dan pihak lain yang ikut serta dalam tindakan itu yang secara tidak lumrah serta tidak legal menyalahgunakan

keyakinan umum yang dikuasakan pada mereka untuk mendapat keuntungan sepihak.
syanugabrilla93 syanugabrilla93 is offline
City Level

Post: 226
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Pengertian Statistika, Wirausahawan, dan Geografi

Pengertian Statistika : Bentuk, Fungsi Serta Manfat Statistika

Statistika yakni pengetahuan yang pelajari bagaimana berencana, menyatukan, membahas, menginterpretasi, dan mempresentasikan data. Secara singkat, statistika yakni

pengetahuan yang terkait dengan data. Arti ‘statistika’ (bhs Inggris : statistics) tidak sama juga dengan ‘statistik’ (statistic). Statistika yaitu pengetahuan yang terkait dengan data,

tengah statistik yakni data, informasi, atau hasil aplikasi algoritma statistika disuatu data.

Dari himpunan data, statistika dapat digunakan untuk menyimpulkan atau mendeskripsikan data ; ini diberi nama statistika deskriptif. Beberapa ide konsep mendasar statistika

mengasumsikan teori probabilitas. Beberapa arti statistika salah satunya : populasi, sampel, unit sampel, serta probabilitas.

Statistika banyak diterapkan dalam bermacam disiplin pengetahuan, baik beberapa pengetahuan alam (misalnya astronomi dan biologi maupun beberapa pengetahuan sosial

(termasuk sosiologi dan psikologi), maupun di bagian usaha, ekonomi, dan industri.

Telah terang kan? Jadi bagaimana? Kita lanjut yuk ulas mengenai wiraswastawan, siapa tau nanti kalian mungkin saja wiraswastawan yang berhasil.

Pengertian Wirausahawan: Ciri Serta Maksud Wiraswastawan

Wiraswastawan (pengusaha) yaitu orang yang pintar atau memiliki bakat mengetahui product baru, memastikan langkah produksi baru, membuat operasi untuk pengadaan

product baru, memasarkannya, dan mengatur permodalan operasinya.

Pengertian Wiraswastawan membuat satu usaha baru dalam hadapi resiko serta ketidakpastian untuk maksud meraih keuntungan serta perkembangan dengan mengidentifikasi

kesempatan penting serta sumber daya yang dibutuhkan.

Kamus Besar Bhs Indonesi (KBBI) mendeskripsikan wiraswastawan sebagai " orang yang pintar atau memiliki bakat mengetahui product baru, membuat langkah baru dalam

berproduksi, membuat operasi untuk pengadaan product baru, mengatur permodalan operasinya, dan memasarkannya.

Namun, jangan pernah lupa ya, meskipun telah berhasil, tetap harus belajar banyak mengenai Geografi.

Pengertian Geografi : Ide konsep Geografi

Geografi yaitu pengetahuan mengenai bumi. Demikian kurang lebih yang saya ingat saat belajar geografi dahulu. Menyenangkannya belajar geografi yaitu mengetahui semakin

banyak tentang bumi. Ya walupun agak demikian rumit saat masuk ke bahasa-bahasa ilmiah yang menyangkut tentang bumi, namun saya sukai belajar geografi. Bukanlah

lantaran gurunya yang cantik, hehehe, namun juga seru mengetahui bumi, mengerti fenomena alam yang terjadi, serta mengetahui beberapa tempat eksotis yang ada di semua

dunia.
Pengertian Geografi

Saat kita mendengar kata geografi, terlintas di fikiran kita geografi yaitu pengetahuan yang memmpelajari bumi, beberapa tempat didunia, negara didunia, langkah bikin peta atau

langkah menghidangkan data.

Kata geografi di ambil dari bhs Inggris 'geography' yang disebut turunan dari bhs Yunani yakni 'geo' yang memiliki arti bumi serta 'graphien' yang memiliki arti tulisan atau

keterangan.

Ke dua kata itu lantas terbentuk jadi 'geography' yang dapat di artikan secara arti sebagai pengetahuan bumi atau pengetahuan yang pelajari mengenai bumi.
syanugabrilla93 syanugabrilla93 is offline
City Level

Post: 226
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Pengertian Sel, Pantun, dan Drama

Pengertian Sel : Jenis Serta Manfaat Sel

Sel datang dari kata Latin cella yang memiliki arti ruang kecil. Orang yang pertama kalinya menyampaikan ada sel yaitu Robert Hooke pada th. 1665. Ia lakukan penilaian pada

sayatan gabus dengan memakai mikroskop. Hook lihat ada ruang-ruangan kecil yang membuat gabus itu.

Pada th. 1831, Robert Brown menyampaikan kalau “sel adalah satu ruang kecil yang dibatasi oleh membran, yang di dalamnya ada cairan (protoplasma) ”.

Protoplasma terbagi dalam plasma sel atau sitoplasma serta inti sel atau nukleus. Didalam inti sel ada plasma inti atau disebut dengan nukleoplasma. Beberapa th. lantas (1839)

seseorang pakar fisiologi Jerman, Theodor Schwann, mengungkap kalau seluruh organisme tersusun atas sel. Lantas keluar pertanyaan dari tempat mana asal sel itu? Pakar

fisika Jerman Rudolf Virchow menyebutkan kalau sel datang dari sel yang di awal. Teori “sel datang dari sel” itu diperkuat oleh beragam uji coba pakar mikrobiologi

Prancis, Louis Pasteur, yang dikerjakan pada th. 1859-1861.

Telah kuasai pengetahuan mengenai Sel? Agar semakin komplit pintarnya, yuk simak kajian pantun, lantaran main pantun tuh seru, lho.

Pengertian Pantun : Ciri, Bentuk Serta Jenis Pantun

Pantun yaitu bentuk puisi lama yang terdiri atas empat larik, berima silang (a-b-a-b). Larik pertama serta ke-2 disebut dengan sampiran atau sisi objektif. Umumnya berbentuk

lukisan alam atau hal apa sajakah yang bisa di ambil sebagai kiasan. Larik ketiga serta ke empat diberi nama isi atau sisi subjektif.

Menurut Surana (2010 : 31). Pengertian lain R. O. Winsted, seseorang pengkaji budaya melayu menyebutkan kalau pantun tidaklah sebatas gubahan kalimat yang memiliki rima

serta irama, namun adalah rangkaian kata indah untuk melukiskan kehangatan cinta, kasih sayang, serta rindu dendam penuturnya. Dengan kata lain, pantun memiliki

kandungan inspirasi kreatif serta gawat dan padat kandungan maknanya.

Kelar belajar pantun, janganlah males buat belajar mengenai drama, lantaran bila telah asyik sama drama, yakin deh, kita dapat nyampein pesan apa saja melalui drama yang

baik.

Pengertian Drama : Sejarah, Unsur, Bentuk Serta Contoh Drama

Drama datang dari kata Yunani, yakni draomai yang memiliki arti berbuat, melakukan tindakan, bereaksi, dsb. Jadi, kata drama bisa disimpulkan sebagai perbuatan atau tindakan.

Secara umum, pengertian drama yaitu karya sastra yang ditulis berbentuk dialog dengan maksud ditampilkan oleh aktor. Pementasan naskah drama di kenal dengan arti teater.

Bisa dapat dikatakan kalau drama berbentuk narasi yang diperagakan beberapa pemain di panggung. Berikutnya, dalam artian kita saat ini, yang disebut drama yaitu narasi yang

diperagakan di panggung bersumber pada naskah.

Biasanya, drama memiliki dua arti, yakni drama dalam arti luas serta drama dalam arti sempit.
Dalam arti luas, pengertian drama yaitu seluruh bentuk tontonan yang memiliki kandungan narasi yang ditampilkan di depan orang banyak.
Dalam arti sempit, pengertian drama yaitu cerita hidup manusia dalam orang-orang yang diproyeksikan ke atas panggung.
Drama yaitu karangan yang melukiskan kehidupan serta watak manusia dalam bertingkah laris yang dipentaskan dalam beberapa babak. Seni drama kerap disebut dengan seni

teater.
syanugabrilla93 syanugabrilla93 is offline
City Level

Post: 226
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Pengertian Geografi, Database, dan Hubungan Internasional

Pengertian Geografi : Cabang Serta Keuntungan Dan Kerugian Letak geografis

Geografi yaitu pengetahuan yang pelajari kondisi bumi. Secara harfiah, arti geografi datang dari bhs Yunani, geo yang memiliki arti bumi serta graphein yang memiliki arti tulisan

atau lukisan. Kata menggambarkan memiliki arti yang lebih dalam, meliputi unsur-unsur melukiskan serta menjelaskan fenomena (alam serta manusia) hingga bisa didapat

sebuah rangkuman pada hubungan antarfenomena itu. Sedang, hasil seminar serta lokakarya di IKIP semarang (1988) menyebutkan pengertian geografi yaitu pengetahuan yang

pelajari kesamaan serta ketidaksamaan fenomena geosfer dengan pojok pandang kelingkungan serta kewilayahan dalam konteks keruangan.

Pengertian Geografi Menurut Beberapa Ahli

Menurut Bisri Mustofa : Geografi adalah pengetahuan yang menguraikan mengenai permukaan bumi, iklim, masyarakat, flora, fauna dan hasil-hasil yang didapat dari bumi.

Menurut Harstone : Geografi yaitu satu pengetahuan yang menghadirkan kenyataan deferensiasi muka bumi seperti apa yang ada, tidak cuma dalam arti ketidaksamaan –

ketidaksamaan dalam soal spesifik, namun juga dalam arti gabungan keseluruhnya fenomena di tiap tempat, yang tidak sama dari kondisiya ditempat lain.

Nah, geografi telah terang kita ulas kan? Belok dikit yuk, kita ulas mengenai Database.

Pengertian Database : Type Serta Khasiat Database

Database atau basis data yaitu himpunan data yang disimpan secara systematis didalam computer serta bisa di proses atau dimanipulasi memakai piranti lunak (program

aplikasi) untuk membuahkan informasi. Pendefinisian basis data mencakup spesifikasi berbentuk type data, susunan, serta batasan batasan data yang bakal disimpan.

Database adalah segi yang perlu dalam system informasi di mana database adalah gudang penyimpanan data yang bakal diolah selanjutnya. Database jadi perlu lantaran bisa

dipakai untuk hindari duplikasi data, hubungan antar data yang tidak terang, organisasi data, serta untuk memperbaharui yang kompleks.

System manajamen basis data dibutuhkan dalam proses mengimput atau memasukkan data serta mengambil data ke serta dari media storage data.

Selalu, bila telah nguasain mengenai Database, saat ini kita balik lagi ngebahas hubungan Internasional, agar semakin banyak negara yang terkait baik dengan negara kita.

Pengertian Hubungan Internasional : Azas Serta Utamanya Hubungan Internasional

Pengertian Hubungan Internasional yaitu sebuah bentuk hubungan antarnegara yang merdeka serta berdaulat oleh dua negara atau lebih yang meliputi beragam bagian

kehidupan baik politik, ekonomi, sosial budaya dsb. Sudah dikemukakan dimuka kajian kalau negara-negara didunia merajut hubungan secara internasional. Sebuah negara

tidak hidup sendiri, tetapi bersebelahan dengan negara-negara lain. Fakta ini makin menguatkan utamanya hubungan internasional yang melibatkan banyak negara. Tidak hanya

itu, sebuah negara mungkin saja mempunyai urusan untuk merajut hubungan dengan negara lain untuk memajukan kebutuhan-kepentingan politik, ekonomi, budaya dsb.

Ide konsep hubungan internasional berkait erat dengan subyek-subyek, seperti organisasi internasional, diplomasi, hukum internasional, serta politik internasional. Organisasi-

organisasi internasional seperti Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), Perkumpulan negara-negara Asia Tenggara (ASEAN), Organisasi perdagangan (WTO), dsb bertindak besar

untuk menjembatani kebutuhan beragam negara.
syanugabrilla93 syanugabrilla93 is offline
City Level

Post: 226
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Definisi/Pengertian tentang Bahasa evanjhey Penulis, Buku, Sastra & Bahasa 2


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.