informasi sedikit tentang flek paru paru

irmanmhan

New member
Penyakit Flek paru paru sebenarnya tidak ada dalam dunia medis, tapi itulah sebutan dari penyakit tbc, sebab bila seseorang mengalmi tbc bila dilakukan rotgen terdapat flek pada paru parunya.

Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, termasuk menyerang anak-anak. Penyebab utama dari penyakit ini ketika seseorang mengalami daya tahan tubuh yang menurun drastis dan bakteri tbc pun mudah menyerang dan masuk ke dalam tubuh.

Penderita di tandai biasanya dengan gejala awal seperti demam yang tak kunjung sembuh. Penyakit ini menular dapat di tularkan lewat cairan, seperti ketika bersin dan batuk.

Resiko terkena flek paru paru
  • Orang/anak yang memiliki imunitas rendah
  • Terdapat seseorang penderita paru paru di dekat anda (penderita yang belum mendapatkan penganan)
  • orang/anak yang tinggal di lingkungan tidak bersih yang rentan dengan penyebaran virus tbc.
Untuk pengobatan Biasanya penyakit ini harus melakukan metode pengobatan yang cukup lama. Atau istilahnya disebut berobat jalan. Lama pengobatan biasanya 6-12 bln. Bila satu hari saja tidak makan obat maka pengobatan akan sia-sia dan berbahaya, sebab virus tbc bisa saja resisten terhadap anti biotik, menjadi sulit untuk di sembuhkan. Sumber : obat flek paru paru anak
 
makasih infonya ....biar bisa mencegahnya dan mulai hidup sehat. Karena flek paru ini penangannya membutuhkan waktu dan pengobatannya gak boleh lowong.
 
Back
Top