Rahasia Strategi Pemasaran Hotel Melalui Internet yang Perlu Anda Tahu

tukangkayu69

New member
shutterstock_324665789-min-2.jpg

Jika kita melihat tantangan yang dihadapi di industri perhotelan saat ini, maka memiliki suatu website bagi hotel Anda sudah lebih dari suatu keharusan dalam upaya pemasaran hotel Anda. Lebih dari itu, Anda juga perlu untuk beradaptasi dengan wisatawan modern dan memberikan pelayanan yang memenuhi berbagai macam kebutuha mereka. Untuk dapat memenangkan kompetisi yang ketat dalam industri perhotelan, Anda perlu untuk melengkapi strategi pemasaran hotel Anda dengan strategi serta cara memasarkan hotel yang baru supaya unggul dalam kompetisi. Mengakomodir pasar baru dalam industri perhotelan ini memang tidak mudah. Namun dengan menerapkan strategi pemasaran yang tepat, hal itu tentu bisa membantu hotel Anda.

Untuk membantu Anda unggul dalam persaingan antar hotel, berikut ini Caption akan memberikan sedikit trik rahasia untuk membuat strategi pemasaran htel yang sukses. Selain beberapa ide marketing yang kami berikan, kami berharap Anda mampu untuk merumuskan cara memasarkan hotel serta promosi hotel yang tepat di internet, yang sesuai dengan keadaan hotel Anda saat ini.

Search Engine Marketing

Mesin pencari seperti Google memiliki algoritma rumit yang mengatur sistem mereka. Hal ini menyebabkan perlu waktu yang cukup lama hingga website hotel Anda dapat muncul di halaman pertama hasil pencarian. Singkatnya, dapat dikatakan bahwa Google memiliki sistem tersendiri yang memberi peringkat pada website dan menampilkannya pada halaman tertentu dari hasil pencarian. Semakin banyak orang yang mengklik halaman website hotel Anda pada hasil pencarian, akan makin meningkatkan posisi website hotel Anda di hasil pencarian.

Penargetan Bahasa

Salah satu ide pemasaran yang sederhana tetapi cukup efektif adalah dengan menargetkan pada bahasa tertentu, bukan pada wilayah tertentu. Sebagian hotel memiliki strategi pemasaran untuk menargetkan pada wialyah tertentu. Hal ini dapat dibilang suatu kesalahan dalam pemasaran di internet, karena bahasa memiliki cakupan yang lebih luas dibandingkan cakupan wilayah.

Berhati-Hati dengan Kata Kunci

Seperti yang sudah kita ketahui, mesin pencari menggunakan algoritma yang rumit untuk menentukan letak website pada halaman di hasil pencarian. Anda mungkin akan merasa frustasi dengan segala usaha untuk membuat website anda berada di halaman pertama di hasil pencarian. Memang persaingan adalah hal yang tak terbantahkan dalam kompetisi untuk menempati halaman pertama hasil pencarian. Anda mungkin harus bersaing dengan ribuan hingga jutaan website lain untuk mendapat hak istimewa berada di halaman pertama hasil pencarian.

Pemasaran Ulang untuk Mengingatkan Pasar Kembali

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memasarkan ulang hotel Anda.Berkaitan dengan strategi pemasaran di internet, Anda dapat membangun awareness atas hotel Anda di internet dengan memasang iklan di berbagai tempat di internet. Hal ini tidak selalu berupa promosi hotel yang menawarkan harga termurah di antara kompetitor, akan tetapi Anda dapat memaksimalkan promosi hotel dengan meningkatkan keberadaan merk hotel Anda di internet, sehingga dapat dilihat oleh konsumen potesial. Iklan yang Anda tampilkan sebaiknya berupa pengingat yang halus dan ramah, tanpa perlu terlihat menjengkelkan karenaseakan memaksa mereka untuk memesan hotel Anda.

Promosi Hotel yang Menarik dan Tidak Merugikan

Melakukan promosi yang menarik adalah senjata utama untuk mampu menang dalam kompetisi atar hotel di era modern ini. Sebagian besar menawarkan harga kamar yang sangat murah, bahkan kadang tidak masuk akal, dengan harapan lebih banyak tamu yang akan menginap di hotel mereka. Contoh promosi hotel tersebut adalah ide pemasaran hotel yang cerdas, yang mampu untuk mendatangkan lebih banyak konsumen sementara menjaga pendapatan hotel Anda tetap aman.

Menjual Pengalaman Bukan Hanya Menjual Kamar

Walaupun sebagain besar kegiatan pemasaran hotel di internet berfokus pada harga, cara Anda menjual kamar hotel Anda sebenarnya lebih dari sekedar angka. Memang benar bahwa dengan harga yang murah akan memberi kesempatan lebih besar untuk mendapatkan konsumen, tetapi hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Seringkali, konsumen rela untuk membayar sedikit lebih mahal untuk mendapat pengalaman menginap yang nyaman selama liburan mereka. Hal ini merupakan kesempatan Anda untuk merumuskan strategi yang tepat untuk menarik mereka.

Seperti yang telah Anda lihat, merumuskan strategi pemasaran hotel di internet tidaklah sulit. Ketika Anda telah menguasa dasarnya, Anda dapat mengatur strategi yang tepat untuk menghadapi isu krusial yang dihadapi oleh hotel Anda. Walaupun belum tentu membantu meningkatkan pendapatan secara instan, tetapi hal ini adalah langkah yang sangat baik untuk diambil. Sekarang saatnya Anda melihat kembali ke bisnis hotel Anda dan membuat strategi pemasaran hotel yang sukses untuk hotel Anda.
selengkapnya.
 
Last edited:
Back
Top