Belum Resmi Diluncurkan, Nokia 6 Sudah Dijual Bebas di Indonesia!

mbahgaul

New member
Beberapa waktu yang lalu, Nokia 6 secara resmi dirilis secara ekslusif untuk masyarakat China. Meski demikian, ternyata tidak sedikit para penggemar gadget yang menginginkan ponsel tersebut. Hal ini terlihat wajar, terlebih karena ini adalah kebangkitan dari nama besar Nokia. Karena hal ini, maka Nokia 6 pun banyak yang didistribusikan secara ilegal atau yang lebih dikenal dengan istilah black market. Ini tidak hanya terjadi di negara-negara luar saja, namun juga terjadi di Indonesia.



58818e33005f614848855541.jpg



Tim Indogamers sendiri memantau ini di beberapa situs jual beli online seperti Tokopedia dan Bukalapak. Di sana ada beberapa penjual yang sudah memajang ponsel tersebut di etalase mereka. Ponsel tersebut memang dalam status tidak "ready", jadi pengguna yang ingin membelinya harus melakukan pre-order. Harga jual dari ponsel ini pun bervariasi, dimulai dari 5,2 jutaan hingga 5,9 jutaan Rupiah. Harga launching di China sana, ponsel ini dibandrol dengan harga 1,699 Yuan atau sekitar 3,2 juta Rupiah.

Sedikit informasi mengenai produk ini, Nokia 6 dibekali dengan layar seukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD, dengan menggunakan layar melengkung 2.5D karena dukungan Gorilla Glass besutan Corning. Kameranya masing-masing 16 MP sebagai kamera utama, dan 8 MP kamera depan. Untuk kualitas suara seharusnya ponsel ini memiliki kemampuan yang bagus, sebab speaker dari ponsel ini adalah Dolby Atmos dengan amplifier ganda.

Yuk, Tengok Video Unboxing Android Nokia 6

Untuk bagian dapur pacu dari Nokia 6 terbilang tidak begitu tangguh, sebab masih menggunakan chipset Snapdragon 430. Namun, meski pun demikian, ternyata ponsel ini sudah dibekali dengan tempat penyimpanan yang sangat besar yaitu 64GB dengan RAM sebesar 4GB. Selain itu, ponsel itu juga dibekali dengan sistem operasi terbaru yaitu Android 7.0 Nougat. Selain itu ponsel ini juga telah diberikan fitur sidik jari pada bagian home di halaman depan.



Sumber: http://www.indogamers.com/read/27/0...rkan-nokia-6-sudah-dijual-bebas-di-indonesia/
 
gak usah pakai heran. inilah indonesia....
(no1 urusan konsumerisasi teknologinya biar saja bangsa lain yg bisa)
 
Back
Top