Ketahui Takaran Pemberian Susu Pertumbuhan Sesuai Usia

putriaulia

New member
Susu adalah salah satu asupan yang penting, apalagi bagi anak-anak di masa pertumbuhannya. Mengingat susu pertumbuhan mengandung banyak sekali vitamin yang kaya manfaat, maka memberikan susu bagi si kecil menjadi salah satu jalan keluar agar anak bisa selalu mendapatkan asupan nutrisi lengkap setiap harinya. Meskipun baik dan memiliki segudang khasiat, namun pemberian susu juga harus sesuai dengan takaran yang dianjurkan.
 
Seringkali orang tua memberikan susu sebagai salah satu cara menidurkan si kecil di malam hari. sebetulnya hal ini kurang dianjurkan karena anak akan cenderung lebih mudah terbangun dan meminta susu lagi. Untuk anak yang sudah memiliki gigi, maka susu formula yang umumnya mengandung laktosa atau gula bisa membuat giginya keropos. Untuk itu lebih baik kurangi pemberian susu pada anak-anak di malam hari.
 
Untuk mengurangi keropos nya gigi, maka hindari untuk membiasakan memberinya susu saat ia terbangun di malam hari. Lebih baik timang-timang dan tenang kan hingga Ia terlelap kembali. Selain itu usahakan agar anak menyikat gigi setelah minum susu di malam hari. Agar Anda bisa memberinya susu sesuai kebutuhannya, maka berikut ini saran penyajian susu yang baik sesuai dengan usia, yaitu:

• Balita antara 3 sampai 4 gelas per harinya.
• Anak usia sekolah 2 gelas per harinya.
• Remaja 4 gelas per harinya.
• Dewasa dan orang tua 3 gelas per harinya.
 
Dengan meminum susu terbaik untuk balita sesuai dengan takaran yang dianjurkan, maka manfaat bisa didapatkan dengan optimal tanpa berlebihan. Nutrisi untuk anak tidak hanya bisa didapatkan dari susu saja, namun juga dari bahan makanan lain seperti buah, sayur, daging dan lain sebagainya. Untuk itu berikanlah konsumsi si kecil secara seimbang. Jangan lupa untuk memilih susu yang berkualitas agar tetap aman dikonsumsi dalam jangka panjang. Salah satu susu terbaik yang ada di pasaran adalah susu SGM. Susu SGM mengandung banyak sekali nutrisi yang baik bagi anak-anak di masa pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental serta otaknya.
 
 
 
 
baiknya sih jangan ketergantungan sama susu formula gan,, kalau bisa waktu dibawah 2 tahun, sebaiknya full asi saja, biar ketahanan tubuhnya tinggi, setelah itu baiknya susu murni, dan makanan lainnya aja diseimbangkan gizi nya, soalnya susu formula gitu, sedikit banyak jg ada pengawetnya
 
Back
Top