5 Pekerjaan Yang Membuat Anda Tambah Pintar

tukangkayu69

New member
01480220906pekerjaan-impian.jpg

Apakah orang yang bekerja kepintarannya dapat bertambah? Apa saja pekerjaan yang bikin tambah pintar? Setiap orang mempunyai targetnya masing-masing saat bekerja. Ada sebagian orang yang ingin menambah pengalaman, ada yang ingin menjadi kaya, dan ada pula yang ingin memperluas koneksi. Lalu bagaimana dengan pekerjaan yang bikin tambah pintar?

Beberapa orang juga menginginkan supaya dengan melalui pekerjaannya tersebut mereka mampu meningkatkan pengetahuan yang mereka miliki. Jika anda adalah salah satu dari orang itu mungkin anda bisa mencoba beberapa pekerjaan yang bikin tambah pintar berikut ini, seperti yang dilansir dari the richest, inilah 5 pekerjaan yang bikin tambah pintar.

1. Pengacara

Pekerjaan yang bikin tambah pintar yang pertama adalah pengacara. Bukan sebuah rahasia lagi apabila pengacara merupakan profesi dengan tingkat stres yang cukup tinggi. Tuntutan klien yang menginginkan hasil sempurna dan beban pekerjaan yang berat menjadi faktor penyebab munculnya stres yang dialami oleh orang yang bekerja sebagai pengacara.

Dengan situasi seperti ini seorang pengacara tidak hanya menjadi seseorang yang super sibuk sehingga kegiatan yang bersifat personal pun akan terabaikan. Tapi dengan menjadi pengacara akan membuka wawasan anda menjadi lebih luas akan masalah hukum.

2. Ahli farmasi

Pekerjaan yang bikin tambah pinter yang kedua adalah ahli farmasi. Formasi adalah salah satu cabang dari ilmu kesehatan. Seseorang yang merupakan ahli Farmasi kelak setelah lulus akan dihadapkan pada pekerjaan atau aktivitas yang membutuhkan ketelitian, ketekunan, dan kesabaran.

Selama kuliah orang-orang yang menempuh studi di jurusan farmasi akan menghadapi banyak kegiatan penelitian, praktik kerja, dan hafalan di samping kuliah reguler di kampus. Semua itu pastinya adalah hal yang berkaitan dengan pemahaman serta pembuatan seputar obat-obatan dan bahan-bahan penyusunnya.

3. Manajer pemasaran

Pekerjaan yang bikin tambah pintar yang ketiga adalah manajer pemasaran. Seseorang yang berprofesi sebagai manajer pemasaran tak hanya dapat melihat ke masa sekarang saja melainkan juga ke masa yang akan datang. Begitupun dengan rencana pemasaran yang akan dibuat olehnya. Seorang manajer pemasaran harus dapat melihat peluang atau kesempatan pemasaran yang ada dengan merumuskannya menjadi sebuah program pemasaran, dan menjalankan program pemasaran tersebut.

4. Peneliti astronomi

Pekerjaan yang bikin tambah pintar yang keempat adalah peneliti astronomi. Untuk negara Indonesia mungkin pekerjaan ini masih sedikit atau kurang peminatnya. Secara keseluruhan para astronom mengamati berbagai fenomena dan benda-benda angkasa. Objek yang diamati oleh peneliti astronomi yaitu seperti planet, bulan, komet, bintang, hujan meteor, dan benda-benda langit lainnya seperti Galaxy, gugusan bintang, dan Nebula.

5. Dosen


Pekerjaan yang bikin tambah pintar yang kelima adalah dosen. Peran seorang pendidik atau dosen dalam mencetak pribadi mahasiswanya memang tidak dapat dipungkiri lagi. Pola mendidik yang diterapkan oleh dosen dapat menentukan Bagaimana pola pikir para mahasiswanya. Desain yang tepat membawakan mata kuliah dengan menarik tentunya dapat membangkitkan hasrat dan gairah intelektualitas para mahasiswanya.

Itulah beberapa pekerjaan yang bikin tambah pintar. Jika anda adalah seseorang yang masih menempuh pendidikan maka anda dapat mencipta ciptakan kelima profesi tersebut untuk menjadi profesi anda di masa yang akan datang supaya Anda juga tidak hanya bekerja melainkan juga bertambah pintar. Dan bagi Anda yang sudah menekuni profesi tersebut maka beruntunglah Anda karena profesi Anda dapat semakin menambah kepintaran anda. Namun bagi Anda yang tidak memiliki cita-cita dari kelima profesi tersebut ataupun tidak bekerja sebagai kelima profesi itu maka anda harus tetap bersyukur karena anda sudah memiliki pekerjaan ataupun cita-cita yang lebih baik.
 
guru atau dosen pastinya gan, tambah ilmu terus soalnya gan, tapi itu tergantung dari orangnya juga sih gan, ada juga guru atau dosen yang susah untuk mengikuti perkembangan kemajuan pendidikan, jadi nya masih klasikal gitu ngajarnya gan,, tapi yang jelas jadi guru itu membuat kita tambah pintar gan,
 
ohh jadi begitu ya kalo nambah pintar,,,knp cuman 5 doang ya yang membuat kita tambah pintar,,knpa yang lain tidak??
 
kalau menurut ane, pengacara itu bukan menjadi lebih pintar gan, tapi lebih pintar nyari alasan yang sesuai orderan heehehhe, yang paling tepat itu adalah dosen atau guru gan, karena setiap hari belajar dan harus siap meng upgrade ilmu nya sesuai dengan perkembangan jaman, untuk mencerdaskan generasi generasi baru gan,
 
kalau menurut ane, pengacara itu bukan menjadi lebih pintar gan, tapi lebih pintar nyari alasan yang sesuai orderan heehehhe, yang paling tepat itu adalah dosen atau guru gan, karena setiap hari belajar dan harus siap meng upgrade ilmu nya sesuai dengan perkembangan jaman, untuk mencerdaskan generasi generasi baru gan,
wah den ibam sangat pintar sekali dalam urusan seperti ini
 
kalau menurut ane, pengacara itu bukan menjadi lebih pintar gan, tapi lebih pintar nyari alasan yang sesuai orderan heehehhe, yang paling tepat itu adalah dosen atau guru gan, karena setiap hari belajar dan harus siap meng upgrade ilmu nya sesuai dengan perkembangan jaman, untuk mencerdaskan generasi generasi baru gan,


bener banget den
saya setujuh apa kata mu . hehe
 
perasaan jik kalah sama derop-seler jeli-jimat. tiap hari bisa nambah nyembuhin penyakit meskipun penyakit aneh.
tiap hari selalu mencari orang sakit buat dicoba di-oles2 sembuh pa engga. ternyata semua sembuh tu katanya. hebuat-battttt...
 
Cara Menerapkan Tata Kelola Yang Baik Di Grup April

Menata atau mengelola terhadap sebuah perusahaan memang langkah ini adalah hal yang sangat diharapkan dan diharus diperhatikan. Karena dalam system pengelolaan tersebut memberikan kedisiplinan terhadap kemajuan perusahaan yang dikelolanya. Seperti halnya RGE (royal garden eagle) yang memiliki anggota grup april atau Asia Pacific Resources International yang didirikan oleh sukanto tanoto pada tahun 1973.

Beliau menuturkan bahwa di dalam menata kelola perusahaan memang harus dibuat dengan jelas dan baik. Hal ini untuk menekankan dalam kode etik terhadap tata kelola perusahaan yang dikelola oleh grup april dalam memajukan terhadap perusahaan tersebut.

Adapun Langkah cara menerapkan tata kelola yang baik yang dilakukan oleh perusahaan grup april sebagai anggota RGE adalah :

1. grup april menghadirkan pengawas yang berkomitmen
Fungsi utama Dewan Pengawas adalah untuk mengawasi kegiatan bisnis Grup APRIL. Dewan Pengawas meninjau dan menentukan strategi secara keseluruhan, kebijakan, arah bisnis, tujuan keuangan, kontrol dan kinerja, manajemen risiko dan masalah alokasi sumber daya.

Seperti halnya seorang mantan eksekutif penerbangan dan pemimpin pertahanan yang dihormati, Tuan Bey mengawasi hal-hal penting untuk memastikan praktek bisnis yang berkelanjutan di seluruh kelompok bisnis utama RGE Group. Sebagai Chairman Grup APRIL, beliau aktif membimbing operasional APRIL Groyo di Indonesia terutama tentang hal-hal yang berkaitan dengan perkebunan serat.

2. delagasi tanggung jawab didelegasi oleh beberapa komite
Dalam tata kelola yang baik terhadap perusahaan grup april, kali ini grup april juga bertanggung jawab tertentu didelegasikan beberapa komite. Komite-komite ini berwenang untuk memeriksa permasalahan dan memberikan rekomendasi kepada Dewan Pengawas. Namun, keputusan terakhir dipegang oleh Dewan Pengawas.yang akan memberikan keputusan apakah perusahaan harus melakukan evaluasi atau tidak.

Itulah cara menerapkan tata kelola yang baik di grup april Untuk memastikan kelancaran operasional dan memfasilitasi pengambilan keputusan, Dewan Pengawas telah mendelegasikan fungsi-fungsi tertentu kepada Komite Manajemen Eksekutif.

Komite ini dibentuk berdasarkan kepentingan bisnis untuk menangani masalah-masalah tertentu seperti arah strategis, tinjauan kinerja, update pasar, manajemen risiko dan pengembangan organisasi perusahaan.

Di dalam sebuah bisnis pengelolaan dalam memanejem terhadap perusahaan memang harus dilakukan karena dengan begini untuk mendapatkan kelancaran terhadap sebuah bisnis yang kian hari semakin berkembang saja . grup april memang merupakan aset negara yang sangat bermanfaat untuk kemakmuran bersama maka manajemen pengelolaan yang baik untuk kepentingan perusahan memang sangat diharapkan sehingga memberikan keseimbangan pada system perusahaan itu sendiri.

Selain itu di grup april sendiri tidak hanya memiliki cabang di indonesia saja melainkan saat ini sudah sampai seluruh dunia di dalam mengembangkan perusahaan tersebut. langkah strategis maju dan terarah menjadi arah kebijakan grup april dalam memajukan perusahaan tersebut dalam memberikan kemajuan pada perusahaan tersebut.
https://www.inside-rge.com/Sukanto-Tanoto-Resource-King-GlobeAsia
 
Re: Cara Menerapkan Tata Kelola Yang Baik Di Grup April

Penerapan yang bagus akan membuat orang menjadi maksimal dalam pekerjaan gan. Silahkan bisa dikondisikan untuk lebih bagus lagi.
 
Pekerjaan yang membuat tambah pintar akan menarik. Karena dengan itu nantinya akan bisa mengembangkan diri.
 
pekerjan yg akan tambah pintar yaitu seperti kita kerja jadi guru sekolsh,


ilmu itu kalow di ajarkan pada prang lain akan prtbah lebih banyak lagi,.....
 
Back
Top