5 Pekerjaan Yang Membuat Anda Tambah Pintar
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Pekerjaan/Karir] 5 Pekerjaan Yang Membuat Anda Tambah Pintar


Apakah orang yang bekerja kepintarannya dapat bertambah? Apa saja pekerjaan yang bikin tambah pintar? Setiap orang mempunyai targetnya masing-masing saat bekerja. Ada sebagian orang yang ingin menambah pengalaman, ada yang ingin menjadi kaya, dan ada pula yang ingin memperluas koneksi. Lalu bagaimana dengan pekerjaan yang bikin tambah pintar?

Beberapa orang juga menginginkan supaya dengan melalui pekerjaannya tersebut mereka mampu meningkatkan pengetahuan yang mereka miliki. Jika anda adalah salah satu dari orang itu mungkin anda bisa mencoba beberapa pekerjaan yang bikin tambah pintar berikut ini, seperti yang dilansir dari the richest, inilah 5 pekerjaan yang bikin tambah pintar.

1. Pengacara

Pekerjaan yang bikin tambah pintar yang pertama adalah pengacara. Bukan sebuah rahasia lagi apabila pengacara merupakan profesi dengan tingkat stres yang cukup tinggi. Tuntutan klien yang menginginkan hasil sempurna dan beban pekerjaan yang berat menjadi faktor penyebab munculnya stres yang dialami oleh orang yang bekerja sebagai pengacara.

Dengan situasi seperti ini seorang pengacara tidak hanya menjadi seseorang yang super sibuk sehingga kegiatan yang bersifat personal pun akan terabaikan. Tapi dengan menjadi pengacara akan membuka wawasan anda menjadi lebih luas akan masalah hukum.

2. Ahli farmasi

Pekerjaan yang bikin tambah pinter yang kedua adalah ahli farmasi. Formasi adalah salah satu cabang dari ilmu kesehatan. Seseorang yang merupakan ahli Farmasi kelak setelah lulus akan dihadapkan pada pekerjaan atau aktivitas yang membutuhkan ketelitian, ketekunan, dan kesabaran.

Selama kuliah orang-orang yang menempuh studi di jurusan farmasi akan menghadapi banyak kegiatan penelitian, praktik kerja, dan hafalan di samping kuliah reguler di kampus. Semua itu pastinya adalah hal yang berkaitan dengan pemahaman serta pembuatan seputar obat-obatan dan bahan-bahan penyusunnya.

3. Manajer pemasaran

Pekerjaan yang bikin tambah pintar yang ketiga adalah manajer pemasaran. Seseorang yang berprofesi sebagai manajer pemasaran tak hanya dapat melihat ke masa sekarang saja melainkan juga ke masa yang akan datang. Begitupun dengan rencana pemasaran yang akan dibuat olehnya. Seorang manajer pemasaran harus dapat melihat peluang atau kesempatan pemasaran yang ada dengan merumuskannya menjadi sebuah program pemasaran, dan menjalankan program pemasaran tersebut.

4. Peneliti astronomi

Pekerjaan yang bikin tambah pintar yang keempat adalah peneliti astronomi. Untuk negara Indonesia mungkin pekerjaan ini masih sedikit atau kurang peminatnya. Secara keseluruhan para astronom mengamati berbagai fenomena dan benda-benda angkasa. Objek yang diamati oleh peneliti astronomi yaitu seperti planet, bulan, komet, bintang, hujan meteor, dan benda-benda langit lainnya seperti Galaxy, gugusan bintang, dan Nebula.

5. Dosen


Pekerjaan yang bikin tambah pintar yang kelima adalah dosen. Peran seorang pendidik atau dosen dalam mencetak pribadi mahasiswanya memang tidak dapat dipungkiri lagi. Pola mendidik yang diterapkan oleh dosen dapat menentukan Bagaimana pola pikir para mahasiswanya. Desain yang tepat membawakan mata kuliah dengan menarik tentunya dapat membangkitkan hasrat dan gairah intelektualitas para mahasiswanya.

Itulah beberapa pekerjaan yang bikin tambah pintar. Jika anda adalah seseorang yang masih menempuh pendidikan maka anda dapat mencipta ciptakan kelima profesi tersebut untuk menjadi profesi anda di masa yang akan datang supaya Anda juga tidak hanya bekerja melainkan juga bertambah pintar. Dan bagi Anda yang sudah menekuni profesi tersebut maka beruntunglah Anda karena profesi Anda dapat semakin menambah kepintaran anda. Namun bagi Anda yang tidak memiliki cita-cita dari kelima profesi tersebut ataupun tidak bekerja sebagai kelima profesi itu maka anda harus tetap bersyukur karena anda sudah memiliki pekerjaan ataupun cita-cita yang lebih baik.
tukangkayu69
tukangkayu69 tukangkayu69 is offline
City Level

Post: 111
 
Reputasi: 6

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: 5 Pekerjaan Yang Membuat Anda Tambah Pintar

guru atau dosen pastinya gan, tambah ilmu terus soalnya gan, tapi itu tergantung dari orangnya juga sih gan, ada juga guru atau dosen yang susah untuk mengikuti perkembangan kemajuan pendidikan, jadi nya masih klasikal gitu ngajarnya gan,, tapi yang jelas jadi guru itu membuat kita tambah pintar gan,
ibamfx
ibamfx ibamfx is offline
National Level

Post: 756
 
Reputasi: 17






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: 5 Pekerjaan Yang Membuat Anda Tambah Pintar

wa sayang nya lima pekerjaan itu mana mungkin bisa saya lakukan
karena saya tamatan SD hehe
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Continent Level

Post: 4.083
 
Reputasi: 20






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: 5 Pekerjaan Yang Membuat Anda Tambah Pintar

ohh jadi begitu ya kalo nambah pintar,,,knp cuman 5 doang ya yang membuat kita tambah pintar,,knpa yang lain tidak??
akbar54 akbar54 is offline
National Level

Post: 1.663
 
Reputasi: 7






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: 5 Pekerjaan Yang Membuat Anda Tambah Pintar

kalau menurut ane, pengacara itu bukan menjadi lebih pintar gan, tapi lebih pintar nyari alasan yang sesuai orderan heehehhe, yang paling tepat itu adalah dosen atau guru gan, karena setiap hari belajar dan harus siap meng upgrade ilmu nya sesuai dengan perkembangan jaman, untuk mencerdaskan generasi generasi baru gan,
ibamfx
ibamfx ibamfx is offline
National Level

Post: 756
 
Reputasi: 17






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: 5 Pekerjaan Yang Membuat Anda Tambah Pintar

Kutip:
Oleh ibamfx View Post
kalau menurut ane, pengacara itu bukan menjadi lebih pintar gan, tapi lebih pintar nyari alasan yang sesuai orderan heehehhe, yang paling tepat itu adalah dosen atau guru gan, karena setiap hari belajar dan harus siap meng upgrade ilmu nya sesuai dengan perkembangan jaman, untuk mencerdaskan generasi generasi baru gan,
wah den ibam sangat pintar sekali dalam urusan seperti ini
akbar54 akbar54 is offline
National Level

Post: 1.663
 
Reputasi: 7






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: 5 Pekerjaan Yang Membuat Anda Tambah Pintar

Kutip:
Oleh akbar54 View Post
wah den ibam sangat pintar sekali dalam urusan seperti ini
mangkanya belajar den sama den ibamxf
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Continent Level

Post: 4.083
 
Reputasi: 20






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: 5 Pekerjaan Yang Membuat Anda Tambah Pintar

Kutip:
Oleh ibamfx View Post
kalau menurut ane, pengacara itu bukan menjadi lebih pintar gan, tapi lebih pintar nyari alasan yang sesuai orderan heehehhe, yang paling tepat itu adalah dosen atau guru gan, karena setiap hari belajar dan harus siap meng upgrade ilmu nya sesuai dengan perkembangan jaman, untuk mencerdaskan generasi generasi baru gan,

bener banget den
saya setujuh apa kata mu . hehe
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Continent Level

Post: 4.083
 
Reputasi: 20






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: 5 Pekerjaan Yang Membuat Anda Tambah Pintar

perasaan jik kalah sama derop-seler jeli-jimat. tiap hari bisa nambah nyembuhin penyakit meskipun penyakit aneh.
tiap hari selalu mencari orang sakit buat dicoba di-oles2 sembuh pa engga. ternyata semua sembuh tu katanya. hebuat-battttt...
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.967
 
Reputasi: 486






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: 5 Pekerjaan Yang Membuat Anda Tambah Pintar

kalo mau tambah pinter bukan cuma kerja doank. liburan juga perlu, makanya sewa mobil di lombok buat liburan di lombok sepuasnya
kannada kannada is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0

__________________
rent car mobil lombok bus lombok surya
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 10
akbar54, cetakankue, giman001, ibamfx, kannada, n1ngs1h, rohman_suratman, salimpirlo, Tonisanjaya, tukangkayu69
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Mana Yang Lebih Anda Cintai, Pekerjaan Atau Kaos Oblong? xraith Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 6


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.