DAVIS CUP INDONESIA 2017

mrk138

New member


Davis Cup adalah acara Internasional di bidang olah raga tenis, tapi untuk putra saja. Diselenggarakan oleh International Tennis Federation (ITF) dan Piala Davis ini diperebutkan setiap tahun oleh tim dari negara-negara yang bersaing menggunakan sistem gugur. Piala ini di klaim oleh penyelenggara sebagai “Piala Dunia untuk olah raga Tenis”, dan pemenangnya menjadi juara dunia untuk Olah Raga Tenis. Jadi bukan sepak bola saja lho yang ada ajang kejuaraan dunianya, tenis juga ada, dan Indonesia juga bersaing disini. Negara yang paling sukses sepanjang sejarah turnamen ini adalah Amerika Serikat (menang 32 turnamen dan finishing sebagai runner-up 29 kali) dan Australia (menang 28 kali, termasuk empat kali dengan Selandia Baru sebagai Australasia, dan finishing sebagai runner-up 19 waktu). Juara saat ini adalah Argentina yang mengalahkan Kroasia dan memenangkan gelar untuk pertama kalinya pada tahun 2016.

Piala Davis adalah kejuaraan tenis dunia untuk Laki-laki, kalau Piala Dunia Tenis perempuan disebut, Piala Fed. Australia, Republik Ceko, dan Amerika Serikat adalah satu-satunya negara yang telah menyelenggarakan Piala Davis dan Piala Fed dalam waktu tahun yang sama.

Dan untuk kategori Piala Dunia Tim Ganda Campuran, itu disebut, The Hopman Cup.

davis-cup-indonesia-4.jpg


Babak Pertama Untuk Grup dimana Indonesia bermain adalah dari tanggal 3 Febuari sampai 5 Febuari 2017. Jika Indonesia Lolos, maka akan lanjut ke Babak berikutnya.

Dan inilah mereka Team Dari Indonesia di ajang Davis Cup 2017

davis-cup-indonesia-2.jpg
 
Back
Top