Menikmati Keindahan Matahari Sore Di Candi Ratu Boko

SimplyLand

New member
Menikmati Keindahan Matahari Sore Di Candi Ratu Boko
Candi-Ratu-Boko.jpg


Pemandangan matahari sore memang menjadi sebuah hal yang patut kita nikmati, banyak spot-spot menarik yang bisa anda jadikan tempat untuk menikmati keindahan sunset (matahari tenggelam). Salah satunya ialah Candi Ratu Boko, dengan terletaknya candi diatas bukit, membuat anda akan mudah untuk menikmati matahari sore.

Candi Ratu Boko terletak di Bokoharjo, Sleman, Yogyakarta. Jaraknya kurang lebih hanya 3 km ke arah selatan dari Candi Prambanan. Jadi bagi anda yang sedang berwisata di Candi Prambanan, anda dapat langsung menuju Candi Ratu Boko. Candi Ratu Boko ini dibangun pada masa pemerintahan Rakai Panangkaran, salah satu keturunan Wangsa Syailendra. Menurut para ahli sejarah, candi ini bersifat multifungsi, yakni sebagai benteng keraton, tempat ibadah, dan gua.

Hampir sama halnya dengan candi ijo yang pernah kita bahas sebelumnya “Baca > Candi Ijo”. Candi Ratu Boko ini memiliki unsur-unsur Hindu dan Budha. Hal ini terlihat dengan terdapatnya patung Lingga dan Yoni, Arca Ganesha, serta lempengan emas yang bertuliskan Om Rudra ya namah swaha. Lempengan tersebut menyiratkan satu bentuk pemujaan terhadap Dewa Rudra, nama lain dari Dewa Siwa.

Tiket masuk ke Candi Ratu Boko Jogja berkisar Rp 15 ribu per orang. Namun, jika anda ingin menikmati keindahan matahari sore di candi boko, maka anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 40.000.


Guest House Indonesia / Penginapan Jogja / Penginapan Murah Jogja
 
Back
Top