Apple Akan Hadirkan iPhone Buatan India?

mbahgaul

New member
Apple terus mengepakkan sayap ke seluruh dunia, salah satunya yakni India. Perusahaan rasaksa asal California itu akhirnya memulai produksi di hub teknologi India, Bangalore.

589855a17a13e1486378401516859190.jpg

Seperti Indogamers lansir dari laman CNN Money, Senin (6 februati 2017), setelah melewati tahapan negoisasi selama berbulan-bulan, Apple kini akan memulai produksi iPhone di India. Priyank Kharge selaku Menteri Teknologi Informasi mengatakan bahwa Apple sudah menyetujui kesepakatan untuk perakitan produk Apple di bagian Karnataka, Bangalore.

Apple akan memulai perakitan di India mulai bulan April mendatang, tepatnya disebuah pabrik yang berada di pinggiran Bangalore. Tempat yang akan menjadi tempat persinggahan Apple untuk memproduksi produknya tersebut akan dioperasikan oleh Wistron yang merupakan pemasok Apple. Wistron memiliki kantor yang berpusat di Taiwan.

Kabar adanya perakitan di India memang tidak di tampik oleh Apple, namun Apple belum menyatakan pengumuman resminya perihal 'perluasan' operasi lokalnya dengan pemerintah India.

5898559315ca81486378387iphone-ventas-india.jpg

Penjualan Apple ke India biasanya hanya melalui distributor lokal, karena penjualan iPhone di India belum mampu menyaingi persaingan pasar dari merek-merek China, seperti Lenovo, Xiaomi, dan Oppo. Selain itu, Apple juga mendapatkan gencatan bahwa mereka tidak diperbolehkan untuk membuka toko ritel di India, bahkan pengecer asing hanya diperbolehkan menjual produk Apple dengan syarat kandungan lokalnya minimal 30%.

Jika kabar Apple berhasil menegoisasi dengan India, maka ini adalah unit manuafaktur iPhone pertama di India.



Sumber: http://www.indogamers.com/read/06/02/2017/12674/apple-akan-hadirkan-iphone-buatan-india/
 
Back
Top